SINOPSIS Stay With Me Episode 2 Bagian 1

SINOPSIS Stay With Me Episode 2 Bagian 1
Sumber gambar dan konten: Hunan TV


Episode 1 Bagian 1

Episode 1 Bagian 2



Terlihat seseorang berjalan dengan hati-hati dan penuh kewaspadaan saat ingin membuka pintu salah satu kamar pasien. Kamar yang dituju pria misterius tersebut adalah kamar Wei Wei. Namun sayangnya, niatan pria misterius itu harus urung karena seorang perawat dan dokter berjalan menuju kamar Wei Wei.
Sekretaris Ou memberitahukan pada Huo Xiao jika hasil penyelidikan polisi prancis menyatakan jika kebakaran showroom Wei Wei dan penjambretan yang dialaminya hanyalah sebuah kecelakaan. Ini tidak ada hubungannya dengan Chen Yi Du.

Huo Xiao tentu masih menaruh banyak kecurigaan, bagaimana bisa kecelakaan tersebut terjadi sangat kebetulan? Kenapa kecelakaan terjadi saat semua orang menghadiri pesta pernikahannya? Dan juga, kenapa Wei Wei mengalami kecelakaan di hari yang sama?
Huo Xiao tidak bisa membiarkan hal ini berlalu begitu saja meskipun kepolisian Prancis sudah menutup kasusnya. Mereka harus bergerak sendiri dan mencari detektif untuk menyelidiki kasus ini.

Tanpa keduanya sadari, saat melintas di koridor, mereka berpapasan dengan pria misterius yang terus mengincar Wei Wei. Pria misterius tersebut menghubungi seseorang dan melapor jika Wei Wei belum siuman setelah dua bulan. Sepertinya dia tidak akan bangun lagi.
Di dalam kamar pasien, Wei Wei menggerakkan jarinya dan bola matanya mulai bergerak-gerak.
Huo Xiao bertanya mengenai kondisi Wei Wei, katanya tubuhnya stabil tapi kenapa sampai sekarang dia belum juga siuman. Dokter pikir, pasien telah mengalami kerusakan otak pada tahap yang belum diketahui. Sebagai anggota keluarga, Dokter menyarankan supaya Huo Xiao menyiapkan diri.

Huo Xiao meminta Dokter memberitahukan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi pada Wei Wei. Dokter tidak bisa memastikan sampai pasien siuman tapi kemungkinan terburuknya, dia tidak akan siuman lagi.
Yi Du sampai di rumah sakit tempat Wei Wei dirawat. Seorang penjual bunga menghampirinya dan menawarkan bunga mawar jualannya. Yi Du sebenarnya tidak terlalu tertarik, ia menyentuh setangkai mawar dan tanpa sengaja jarinya tertusuk duri. Ia pun berjalan memasuki kawasan rumah sakit tanpa membawa apapun, tandanya dia tidak jadi membeli bunga.

Didalam sana, rumah sakit tampak gaduh dan perawat berseliweran mencari seseorang yang mereka panggil “Nona Li”.
Wei Wei sedang duduk santai memakan ice cream. Seorang anak kecil menatapnya dan memanggilnya Bibi. Wei Wei menolak dipanggil bibi, dia belum terlalu tua untuk mendapatkan panggilan itu. Panggil aku kakak.

“Baiklah. Kakak, kau sudah memakan ice cream-ku, kau harus memenuhi janji untuk mengambil layanganku yang tersangkut.”

Wei Wei mengerti, ia menyuruh anak itu untuk duduk disampingnya. Ia akan mengambil setelah selesai memakan ice cream.
Huo Xiao mendapatkan kabar jika Wei Wei hilang dari kamarnya. Dia pun bergegas keliling rumah sakit untuk menemukannya.

Wei Wei menepati janjinya, ia memanjat pohon dan mengambil layangan milik bocah tadi. Anak itu bertanya apakah Wei Wei bisa turun. Wei Wei tersenyum kikuk mengatakan jika ia sedang memandangi pemandangan saja, pemandangan disana tampak indah. Anak itu pun bergegas pamit dengan membawa layangannya.

Nyatanya Wei Wei kesal setelah ditinggal anak tadi, dia kebingungan cara turun dari pohon.

Tanpa sengaja, Wei Wei terpeleset saat memijakkan kaki ke batang pohon. Sendalnya terjatuh dan Wei Wei kehilangan keseimbangan. Bertepatan saat itu, Yi Du lewat disana, ia melihat ada sendal yang terjatuh dari pohon. Saat mendongak, Yi Du dikejutkan dengan Wei Wei yang berteriak ketakutan dan jatuh tepat diatasnya.

Wei Wei jatuh dalam pelukan Yi Du dan tanpa sengaja saling kecup bibir. Yi Du sempat tertegun untuk beberapa saat, tapi ia langsung menyingkirkannya saat sadar kalau orang yang menindihnya adalah Wei Wei. Wei Wei langsung mengatai Yi Du yang sudah mengambil kesempatan dalam kesempitan. Ia memukuli Yi Du dengan sandalnya, dasar kau! Aku akan membunuhmu, mesum!

“Li Wei Wei, apa kau punya masalah otak?”

“Bagaimana kau tahu namaku? Apa kau stalker? Apa mengikutiku orang mesum? Aku akan membunuhmu!” ujar Wei Wei tidak henti-henti memukuli Yi Du menggunakan sandalnya.

Yi Du memperhatikannya sambil mengernyit heran. Ia pun lama-lama kesal dan menjagal tangan Wei Wei kemudian memojokkannya ke pohon. Ia membekap mulutnya yang mengoceh tanpa henti. Ia akan melepaskannya jika Wei Wei mau tutup mulut. Wei Wei mengangguk nurut.


Tapi baru sedetik dilepaskan, Wei Wei sudah teriak-teriak minta tolong. Yi Du sigap membekap mulutnya kembali, aktingnya sungguh luar biasa. Apa sekarang dia sudah lelah menunjukkan trik kasar? Yi Du menegaskan jika dirinya tidak menyukai wanita iblis seperti Wei Wei.
Perawat melihat keberadaan Wei Wei dan memberitahukan pada yang lain. Yi Du bergegas melepaskan tangannya yang membekap mulut Wei Wei. Namun seketika itu pula, tubuh Wei Wei melemas dan pingsan. Yi Du tampak ingin menolong Wei Wei, tapi dia sengaja menahan diri dan membiarkan Huo Xiao menolongnya.
Huo Xiao meminta Ou membawa Wei Wei ke kamarnya. Huo Xiao menghentikan Yi Du dan bertanya kenapa dia berada disana. Yi Du dengan sinis mengatakan jika dia ingin melihat apakah Wei Wei sudah mati atau belum.

“Maafkan aku. Dia masih hidup dan baik-baik saja. Dia bahkan punya kekuatan untuk memukulmu.”

Yi Du mengejek, tadi Wei Wei jatuh diatas tubuhnya dan ia terasa ringan. Huo Xiao menyuruhnya supaya tidak mengganggu wanita-nya lagi. Yi Du menjawab enteng, “Kalau begitu kau lebih baik menjaganya. Jangan biarkan dia menggangguku lagi.”

Tidak lama kemudian, Wei Wei kembali sadar dan buru-buru bangkit dari ranjangnya. Mereka harus bergegas menuju airport untuk menghadiri upacara pembukaan. Huo Xiao dan Ou bertatapan bingung, upacara pembukaan apa?

“Upacara pembukaan Olimpiade Beijing. Kita sudah berjanji untuk pergi bersama-sama. Si Mesum bodoh itu sudah membuatku ketakutan, tapi aku sudah tidak apa-apa sekarang. Ayo cepat ke bandara.”

Huo Xiao makin bingung “Tapi, apa kau tahu sekarang tahun berapa?”

“2008. Hari ini adalah upacara pembukaan olimpiade beijing. Apa kau bodoh?”
Huo Xiao dan Ou berjalan dengan lemas dibelakang Wei Wei. Dokter menjelaskan jika ingatan Wei Wei terhenti saat 7 tahun yang lalu. Jadi sekarang dia melupakan segala peristiwa yang terjadi selama 7 tahun ini. Dokter tidak bisa menyembuhkan amnesia jenis ini, ia menyarankan supaya Huo Xiao lebih sering menceritakan apa yang terjadi di masa lalu sehingga memicu ingatannya untuk kembali.

Dalam perjalanan, Wei Wei terkagum-kagum melihat iphone sudah mengeluarkan seri 6S. Dia melihat ponselnya kemudian membaca berita. Sontak Wei Wei mewek sedih mengetahui jika DBSK sudah dibubarkan. Hahahahaha. Ia menangis sesal soalnya belum sempat membeli tiket konser mereka tapi mereka malah sudah bubar duluan. Masa mudaku!! Sangat kejam!

Ou ingin tertawa tapi Huo Xiao buru-buru menegurnya. Meskipun sebenarnya Huo Xiao sendiri cuma bisa melongo melihat sikap Wei Wei yang kini berubah total dari sebelumnya.
Sesampainya di rumah Wei Wei, Huo Xiao memastikan pada Ou jika rumah sakit akan merahasiakan tentang amnesia Wei Wei. Mereka akan memikirkan hal lain nanti karena ia lebih mementingkan penyembuhan Wei Wei.

“Huo Xiao, ini benar-benar rumahku?” tanya Wei Wei melihat rumah mewahnya sendiri dengan kagum. Huo Xiao membenarkan. Wei Wei minta ditampar, dia merasa jika ini hanyalah sebuah mimpi. Tentu saja Huo Xiao tidak mau menuruti perintahnya.

Wei Wei pun sengan santai melayangkan pukulan ke kepala Huo Xiao. Huo Xiao kesakitan. Wei Wei baru sadar kalau semua ini bukanlah mimpi. Ou senyum menertawakan kesialan bos –nya. Wkwkw. Huo Xiao dongkol “Tertawa lagi?”

Wei Wei masuk ke wardrobe-nya dan menemukan sepatu-sepatu cantiknya. Dia kontan memeluk mereka dengan penuh kasih sayang bak anak sendiri. Ia akan memeluk sepatunya dan merawat mereka dengan baik. Wei Wei semakin terperangan dengan banyaknya tas, pakaian dan perhiasan mewah.

Ia berteriak dengan bahagia “Aku kaya!”

Wei Wei minta dijelaskan bagaimana dia bisa menjadi kaya. Huo Xiao menyuruhnya untuk menebak. Wei Wei pikir dia menang lotre atau mungkin menemukan berlian yang jatuh dari langit. Bukan, Huo Xiao mengatakan jika dia dan Wei Wei sukses membangun Ling Long lima tahun yang lalu. Mungkin dirinya tidak tahu, tapi Wei Wei sekarang adalah designer international.

“Berhenti menyanjungku.”

“Kau tidak percaya?”

Hua Xiao pun menunjukkan majalah yang memuat Wei Wei sebagai cover –nya. Wei Wei benar-benar tidak bisa menyangka, dia sekarang menjadi kepala designer di Perusahaan Ling Long. Tapi rasanya aneh saja, Wei Wei seperti tidak melakukan apapun dan seketika kehidupannya berubah saat ia terbangun.

“Ini tidaklah aneh. Nyatanya kau bekerja dengan keras. Kau meraihnya dengan langkah demi selangkah.” Ucap Hua Xiao.

Wei Wei menghitung umur Huo Xiao yang sekarang sudah menginjak 32 tahun. Apakah dia masih single? Huo Xiao mengaku dirinya sudah punya seorang tunangan. Wei Wei excited, siapa? Apa dia cantik? Bagaimana kepribadiannya?

“Dia cantik dan kepribadiannya baik. Kau juga mengenalnya.”

“benarkah? Aku mengenalnya? Siapa?”

“Kau.”

Sontak minuman yang menemuhi mulut Wei Wei langsung tersembur keluar. Huo Xiao yang duduk dihadapannya pun langsung terguyur air semprotan Wei Wei.

4 Responses to "SINOPSIS Stay With Me Episode 2 Bagian 1"

  1. episode 1 ada dimana mba? bagi link nya dong mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada di awal episode tuh link-nya :)

      Delete
  2. aku sudah nonton drama ini ,, jadi kalau baca sinopsis drama ini rasanya pengen nangis coz Huo Xiao aka Qiao Kimi sudah meninggal karena bunuh diri :-(:'(:'(:'(:'(:'(:'( padahal masih muda,, cakep pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download dimana nih drama? Bagi linkx dong

      Delete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^

KOMENTAR