SINOPSIS Missing Nine Episode 2 Bagian 1

SINOPSIS Missing Nine Episode 2 Bagian 1
Sumber gambar dan konten: MBC

Jet pribadi yang ditumpangi oleh anggota Legend Entertaiment jatuh ke laut. Pesawat itu terbelah menjadi dua dan semua penumpangnya tenggelam dalam lautan. Bong Hee yang tidak sadar tiba-tiba mengingat pembicaraan dirinya dengan sang ibu. Ia merenget tidak mau menjadi penyelam meskipun ibunya adalah seorang penyelam.


“Baiklah.”


Bong Hee terkejut karena ibunya setuju tanpa banyak protes. Lalu kenapa Ibu memaksanya menyelam meskipun hari begitu dingin. Ibu berkata jika ia sama sekali tak ingin putrinya mengikuti jejaknya menjadi seorang penyelam. Tapi sebagai seorang ibu, setidaknya dia ingin mengajari anaknya bagaimana cara bertahan hidup. Dia boleh melakukan apapun, jika dia mengalami masa sulit maka datanglah kapanpun kemari.

Bong Hee tertegun menyadari betapa ibunya sangat pengertian dan menyayanginya. Keduanya pun berbalas senyum bahagia.

Perlahan kesadaran Bong Hee mulai kembali. Tepat ia membuka matanya, ada Joon Oh yang berada tidak jauh darinya. Bong Hee sesak kehabisan nafas, ia bergegas naik ke permukaan untuk menghirup nafas. Ia baru kembali menyelam dan menyelamatkan Joon Oh yang belum sadarkan diri.


Bong Hee memanggil-manggil Joon Oh supaya cepat sadarkan diri. Ia terus menekan dada Joon Oh supaya air yang masuk ke rongga pernafasannya bisa keluar. Joon Oh membuka matanya dengan perlahan, dimana yang lain? Bukannya sadar, Joon Oh malah kembali memejamkan matanya.

Tak berselang lama, Joon Oh sadar dari pingsannya. Kakinya terasa lemas bahkan hanya untuk berdiri. Dia melihat ada air mineral serta snack yang tertumpuk tak jauh darinya. Ia berniat menenggak sedikit air namun Bong Hee tiba-tiba datang merebut minuman itu dari tangannya. Mereka belum boleh meminumnya sekarang.

Memangnya kenapa? Dia darimana? Dimana mereka? Joon Oh terus nyerocos bertanya ini-itu. Bong Hee memintanya jangan berteriak-teriak disaat seperti ini. Ia memintanya untuk menunggu, dia ingin memastikan sesuatu.

Joon Oh masih linglung memperhatikan kondisi sekitarnya. Ia menghampiri serpihan kapal yang berada ditepian pantai. Otaknya mulai bekerja, barulah dia ingat kalau pesawat yang ia tumpangi jatuh. Ia memegangi bagian tubuhnya sendiri, sepertinya tubuhnya masih utuh.

Ia bergegas merogoh ponsel yang ada disakunya, tapi sayang ponselnya sudah mati dan tidak bisa dioperasikan lagi. Joon Oh berteriak frustasi membantingnya.

Bong Hee sibuk menyisir keadaan pulau tempatnya terdampar. Sepanjang perjalanan, hanya ada padang rumput yang sangat luas. Ia terus berjalan naik dan naik mencoba menemukan adanya tanda-tanda kehidupan disana. Namun sayangnya, ketika ia sampai ke tebing, sepanjang mata memandang hanya ada lautan yang luas tanpa ujung.

“Bagaimana ini?” pelan Bong Hee putus asa.

[Kembali ke masa kini]


Bong Hee memandang lautan dengan tatapan kosong. Kyung Hee dan Penyidik Oh tengah memperhatikannya dari dalam mobil. Menurut dokter, Bong Hee mengalami lupa ingatan sementara karena penyakit meningitis.

Kyung Hee memperhatikan gerak-gerik Bong Hee, tapi bukankah sikapnya terlalu tenang? Bong Hee mengungkapkan apa yang ia alami dengan tenang dan jelas. Ia mengatakannya seolah tidak mengalami kejadian yang traumatis. Entah obat atau hipnotis, mereka harus segera mengambil tindakan.


Bong Hee turun ke tepian pantai, dia mengingat bagaimana saat-saat ia bekerja pertama kali untuk Joon Oh. Naik-turun menunjukkan pakaian yang akan ia gunakan namun semua pakaian yang ia sarankan ditolak mentah-mentah oleh Joon Oh.

Ia pun teringat kilasan di pulau tak berpenghuni, Bong Hee tampak sangat putus asa dan sedih. Ia menangis dihadapan Joon Oh. Joon Oh menepuk pundaknya kemudian memeluknya menenangkan.


“Ra Bong Hee-ssi.” Tegur seseorang.

Bong Hee tampak takut melihat ada tiga pria kekar ber-jas hitam menghampirinya. Mereka mengajak Bong Hee untuk ikut dengannya, ada seseorang yang ingin bertemu dengan Bong Hee. Bong Hee menolak namun tiga pria itu memaksanya untuk ikut.

“Hei siapa kalian!” tegur Penyidik Oh.

Ketiganya melepaskan Bong Hee dan mengaku sedang melihat-lihat lumpur disana. Bong Hee yang ketakutan pun akhirnya memutuskan untuk berlari meninggalkan mereka semua.


Terjadilah kejar-kejaran diantara mereka berlima. Bong Hee yang panik pun berlari menuju ke keramaian di pasar. Tapi akibat kejar-kejaran mereka, ada mobil yang hampir menabraknya sehingga mobil itu banting stir. Akibatnya ada mobil lain yang menghindar dan terus begitu hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun.


Pasar pun jad kacau balau. Bong Hee tersandung hingga ia pun terjatuh dijalanan. Saat ia mengangkat kepalanya, ia tertegun memperhatikan ikan yang menggelepar di tanah. Kontan hal itu memicu ingatan Bong Hee. Ingatan pendek yang tak jelas saat seorang wanita menampar seorang wanita.

Seseorang menggunakan jaket merah menunjukkan kalung yang digunakan oleh Bong Hee.

Terdengar suara Bong Hee berteriak memanggil nama Joon Oh.


Joon Oh didalam air tak sadarkan diri. Didalam air itu pula, wanita yang menggunakan jaket merah tenggelam. (Kayaknya sih yang pake jaket merah Yoon So Hee)

Penyidik Oh menghampiri Bong Hee yang tampak shock. Apa dia tidak apa-apa? Bong Hee mengangguk meskipun ia tampak ketakutan dan bingung.

[Dipulau Terpencil]


Joon Oh berteriak marah, kenapa dia harus jatuh dari jet mahal? Kenapa tidak ada orang? Ia berlarian dan menendangi puing jet yang sudah hangus. Setelah capai berteriak-teriak, Joon Oh melihat snack dan air yang dikumpulkan Bong Hee. Kenapa juga dia tidak boleh makan?

Joon Oh pun menggunakan air mineral yang cuma ada beberapa botol untuk menyiram rambutnya, tangan kaki dan cuci muka. Ia duduk santai sambil memakan snack itu tanpa memikirkan apa yang akan terjadi nanti.


Bong Hee berdiri dihadapannya dengan memasang wajah dongkol. Kembalikan! Joon Oh berjanji akan mengembalikannya nanti. Dia juga cuma minum sedikit kok. Semakin dongkol omongannya tak digubris, Bong Hee menindih Joon Oh kemudian merebut makanan yang ada ditangannya.

“Kubilang, jangan meminumnya.  Ini pulau terpencil!”

Joon Oh terkejut “Apa katamu?”

Joon Oh yang masih belum menerima kenyataan pun berlari ke ujung kanan. Kemudian menyisir ke bagian kiri. Lalu kembali pada Bong Hee dan mencecarnya dengan banyak pertanyaan. Mana yang lain? Kau bohong kan? Apa kau sudah coba melihat yang disana?

Joon Oh naik tebing. Lari kesana kemari kemudian balik menanyai Bong Hee, dia yakin kalau Bong Hee bukan stylist. Apa dia sebenarnya artis pendatang baru? Mana kameranya? Mana?

Bong Hee diam menyibukkan diri membereskan snack. Joon Oh pun akhinya bisa diam dan menyadari jika apa yang dikatakan Bong Hee memang benar. Mereka terdampar di pulau terpencil.

[Masa Kini]


Hee Kyung memantau berita yang beredar di masyarakat. CEO Jang Do Pal membuat pernyataan resmi, dia mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan orang-orang yang sudah dianggapnya sebagai keluarkan.

Sedangkan para fans menuntut diadakannya sesi tanya jawab dengan Ra Bong Hee, mereka curiga jika ada yang mengubah kesaksian atau ingatan Ra Bong Hee demi kepentingan mereka sendiri. Selain itu, banyak juga rumor jahat yang tersebar namun belum ada yang mengonfirmasinya secara pasti.

Ponsel Hee Kyung berdering. Penyidik Oh mengabarkan jika Bong Hee ingat kalau mereka terdampar di pulau terpencil. Hee Kyung terkejut, apa kau yakin? Penyidik Oh meyakinkan. Hee Kyung pun meminta Penyidik Oh untuk segera membawa Bong Hee ke markas.


Ditempat lain, rekan Tae Young menunjukkan berkas kasus yang harus mereka kerjakan. Mereka mendapatkan tugas ini langsung dari atasan. Namun dengan tegas, Tae Young menolak untuk menerima tugas ini.

“Apa ini karena adikmu? Jika ada rumor palsu menyebar...”

Tae Young meyakinkan jika ia akan menjalankan penyelidikannya dengan Jaksa Choi, dia tidak akan menimbulkan masalah. Rekan Tae Young sangsi, memangnya kau pikir adikmu masih hidup? Bagaimana kalau dia sudah mati?

Mati atau tidak, Tae Young ingin menemukan kebenaran. Inilah tugasnya supaya hukum tidak disalahgunakan. Terkait kasus ini, memanipulasi kebenaran bukanlah tugas mereka.

BAGIAN 2


-oOo-

2 Responses to "SINOPSIS Missing Nine Episode 2 Bagian 1"

  1. kasian banget...
    Follow terus nih Sinopsis Drama Missing Nine

    Semangat ya kak, gumawo..

    ReplyDelete
  2. Semangat min nulisnya, aku nungguin sinopsisnyaa ��

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^

KOMENTAR