SINOPSIS Sound of Your Heart Episode 1

SINOPSIS Sound of Your Heart Episode 1

Diawal episode, kita dikenalkan dengan tokoh utama yaitu Jo Suk. Dia punya cita – cita untuk menjadi seorang comic artist.

“Aku tidak pintar dalam hal apapun. Sepanjang waktu. Tentu saja nilai akademikku buruk.”

Jo Suk menjadi langganan berada di posisi peringkat paling akhir. Untuk menutupi kekurangannya di bidang akademik, Jo Suk memutuskan untuk melatih kemampuan olahraganya.

Suatu ketika dia lomba tarik tambang, sekuat tenaga Jo Suk mencoba memenangkan perlombaan tersebut. Melihat tim –nya yang hampir kalah, Jo Suk berfikiran untuk berpindah ke tim lawan yang menang dan meninggalkan timnya sendiri. Hahaha.

Anehnya lagi, Jo Suk tetap bahagia meskipun tim kelasnya kalah yang penting dia berada di tim yang menang.

Sudah barang tentu semua temannya marah, mereka langsung memukuli Jo Suk yang berkhianat.


Entah olahraga, akademik maupun percintaan, Jo Suk ini tetap kurang beruntung disegala bidang itu. Ia belum pernah berkencan sekalipun, dia bahkan hanya berani memperhatikan kecengannya dari kejauhan tanpa berani bertegur sapa dengannya.

Ia kemudian menulis sebuah note “Aku melihatmu diperpustakaan beberapa kali. Maukah kau berkencan denganku?”

Dengan terburu – buru dia mengejar kecengannya dan memberikan note tersebut. Bisakah kau membantuku menjawab sebuah pertanyaan?

Jo Suk langsung kabur setelah memberikan note itu.


Beberapa hari setelahnya, Jo Suk sudah dandan necis dengan rambut klimis mendekati wanita yang ia sukai. Ia mengingatkan bahwa ia adalah orang yang memberikan note kemarin, apakah dia sudah bisa memberikan jawaban?

“18.” Ucap wanita itu mengembalikan note –nya.

Jo Suk tertawa gaje, dia bilang kalau kemarin dia mengungkapkan perasaannya.

Wanita itu polos “Nah itu jawabanku.”

Jo Suk patah hati setelah menerima penolakan itu, ia langsung kabur begitu saja tanpa mengatakan apapun lagi.


Jo Suk meratapi nasibnya yang bisa dikatakan kurang beruntung tersebut. Ibunya (Nyonya Kwon Jung Kwon) masuk kamar Jo Suk dan menyuruhnya membeli kecap ke warung, ibunya ini memang tukang nyuruh.

“Ibu, apa kau pikir aku sedang nganggur?”

Ibu memperhatikan seisi ruangan. Dalam pikirannya ruangan itu cuma berisi gambar ga berguna, komputer menyedihkan dan putra yang tak berguna. Ibu pun mengangguk “Hmm..”

Tidak, Jo Suk mengaku sedang sibuk dan dia harus pergi ke suatu tempat. Ibu tanya kemana dia mau pergi? Jo Suk ngeloyor pergi tanpa mengatakan apapun.

Jo Suk membawa berkas ke kantor Naver.

“Meskipun aku tidak baik dalam hal apapun. Dunia telah berubah. Pada era ini, kau hanya perlu lebih baik dalam satu hal. Ini adalah komikku.”


Jo Suk memberikan komik buatannya pada Manager Komik tapi Manager yang memeriksa komik buatannya kurang begitu tertarik. Publiser saat ini tidak sembarangan dalam memilih komik, bagaimana bisa komik berbasis internet berubah menjadi kisah sejarah?

“Itu bercerita tentang Putra Mahkota Sado. Jadi.. bagaimana anda pikir yang harus saya buat?”

Manager tidak bisa memastikan, mereka perlu melihat reaksi dari para pembaca. Dan komik yang digandrungi saat ini itu semacam Cheese in The Trap, bahkan webtoon itu sudah dibuat menjadi drama.

Manager tak masalah kalau dia bercerita tentang jaman sejarah. Dia bisa membuat genrenya menjadi romance, horror dan sejarah. “Sado Indeo Dwiju”.


Dia menyarankan supaya kisahnya tentang seorang wanita yang masuk dalam istana dan bertemu dengan Pangeran Sado yang punya kepribadian ganda. Wkwkw... Pangeran Sado membuka kacamata yang dikenakannya dan seketika karakternya berubah. (Ingat Shin Se Gi, kan?)

“Young Jo, maret 209. Dihari yang cerah, sekitar pukul 2 siang. Aku jatuh cinta padamu waktu itu.”

Putra Mahkota Sado hidup dalam kehidupan mewah. Namun suatu ketika Raja memutuskan untuk menyerahkannya. Mengetahui hal tersebut, Putra Mahkota Sado kabur dari istana. (Penggambarannya komikal banget, sulit buat diceritakan).

Putra Mahkota Sado naik tandu dengan terburu – buru dan dibelakangnya sudah ada orang tukang jagal yang mengejar. Tukang jagalnya membawa senjata yang mengeluarkan api tapi dengan gaya rokernya dia memainkan senjata itu seperti sedang main gitar. Haha...

Jo Suk cengo menerima penjelasan dari Manager. Manager itu kemudian menunjukkan hasil gambar Jo Suk pada seorang Author Senior, Author Jo. Keduanya menertawakan gambar buatan Jo Suk yang masih berantakan. Bagaimana bisa dia menggambar wajah manusia dengan bentuk hexagonal?

Mereka makin menertawakan ide Jo Suk yang berniat membuat komik dengan cerita sejarah.

Jo Suk yang awalnya sudah percaya diri pun hanya bisa menunduk lemas menerima tertawaan mereka berdua.

Ibu berniat mencuci pakaian, dia kesal karena sudah memperingatkan supaya anaknya memisah pakaian putih dengan pakaian warna tapi tetap saja ucapannya tidak didengarkan. Ibu yang kesal pun akhirnya memutuskan mencampur saja pakaian begitu saja.

Jeo Cheol Wang. Pemilik sebuah restoran ayam tapi restoran ayamnya kurang laku. Dia menggerutu lemas karena sampai sore hari belum ada seorang pun pelanggan. Waktu sudah menunjukkan pukul 6 sore tapi dia belum melakukan apapun.

Cheol Wang akhirnya menutup restorannya.

Tapi celakanya, baru saja Cheol Wang pergi meninggalkan restoran, dua orang pria datang kesana untuk membeli ayam goreng. Keduanya pun batal karena restorannya sudah tutup. Bagaimana bisa sebuah retoran tutup pukul 6 sore?


Jo Jun. Dia adalah seorang karyawan baru disebuah perusahaan, dia sebenarnya sudah tidak punya pekerjaan tapi belum berani pulang karena Asisanten Kim masih bekerja.

Tapi ternyata, Asistan Kim belum pulang karena Manager Park masih disana. Manager Park juga tak bekerja tapi General Manager Seo masih bekerja. General Manager Seo nyatanya sedang menunggu Directur Uhm pulang. Direktur Uhm juga sudah pengin pulang hanya saja CEO masih terus bekerja.

Wkwkwk.. Jadi kesimpulannya mereka semua tak ada yang bekerja, cuma ga berani pulang karena CEO masih sibuk disana. (Pengalaman :D).


Jadi ternyata Jeo Cheol Wang adalah Ayah Jo Suk. Ibu keheranan melihat dia sudah pulang. Ayah dengan santai beralasan kalau restoran sepi jadi dia tutup cepat. Ibu berniat melemparkan majalah dengan kesalnya.

Ayah bertanya kenapa Ibu membaca majalah? Ibu mengaku kalau dia sedang mencari kupon diskon. Ayah mengejek Ibu yang kuno, jaman sekarang mah pakenya smartphone. Ia akan menunjukkan caranya.

Ibu yang polos bilang kalau dia tak tahu caranya, bagaimana Ayah bisa tahu?

Ponsel Jo Suk berdering. Ternyata dia menerima SMS dari ayahnya yang menyuruh dia mencari makanan yang enak dan ada diskonnya.

Jo Suk dengan lemas membawakan sekantung makanan pesanan Ayah. Ayah bergumam sok pintar “Memang tidak ada yang tak bisa smartphone lakukan..”

Ibu cuma cengo memperhatikan ayah.

Tak lama kemudian Jo Jun pulang dengan lemas “Sekarang menghasilkan uang adalah hal yang sulit.”

Sekeluarnya dari kamar, Jo Jun lemas karena kaos putih dan kaos kakinya sudah berubah warna menjadi biru muda. Dia kelihatan aneh mengenakan pakaian itu. Ibu tidak mau disalahkan, memangnya salah siapa mencampur pakaian putih dengan celana jeans.


Ibu menghidangkan makanan tapi ia melarang tiga pria dihadapannya untuk makan. Mereka tak bisa melakukan apapun.

“Aku sudah bekerja.” -Jo Jun.

“Aku bekerja seharian di restoran.” – Ayah.

“Aku pengen makan.” – Jo Suk.

Ibu menganalisis tiga pria dihadapannya, Jo Jun yang akan mendapatkan gaji pertama, Ayah yang hanya bisa mendapatkan 370000 won dari restoran dan Jo Suk Si Anak tak Berguna.

Ibu memberikan lampu kuning untuk Jo Jun dan memberikan sesuap makanan.

Jo Suk membela diri kalau dia juga akan segera menjadi artis webtoon, sekarang dia benar – benar akan resmi merilisnya. Dia sudah bertemu dengan Manager Webtoon. Mereka bertiga terkejut, beneran? Komik apa?

“Sado Indeo Dwiju.”

Sontak terdengar suara ayam berkotek, judul webtoon Jo Suk super aneh hingga mereka bertiga langsung melongo tanpa komentar.

Gimana kelanjutan kehidupan manusia kurang beruntung ini? The Sound of Your Heart baru dimulai..
e)(o


Next: Jung Joon Young, Sejeong IOI

5 Responses to "SINOPSIS Sound of Your Heart Episode 1"

  1. wahhh. luccuuu lucuu
    mana nih jung so min nyah, blum keluar ya,
    semangattt ya

    ReplyDelete
  2. Asli lucu ni webdrama. Dapat subnya dimana ya?,q nyari di subscene g nemu.

    ReplyDelete
  3. Lucu banget dramanya, baca yang versi komik kurang ngerti. Sayang baru 2 episode yang ada subnya, dan ternyata durasinya pendek. Huhu. Tapi Cinta banget deh sama Kwang Soo oppa 😍😍

    www.dismonimo.web.id

    ReplyDelete
  4. Keren,, Enak critany.. Dapat liat kwangsoo juga akhirny .
    Author,, fighting..

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^