Entourage Episode 00: The Beginning

Entourage Episode 00: The Beginning
Sumber gambar dan konten: tvN
Tak kenal maka tak sayang? Mungkin itulah kenapa tvN merilis episode 00 dari drama Entourage ini. Episode ini sih isinya simple, mengenalkan inti cerita serta poin plus dari dramanya dan juga sudut pandang para pemain atas karakter yang mereka lakoni.

Drama ini melakukan sesi pembacaan naskah mereka pada 28 Mei 2016. Semua tokoh utamanya hadir dalam sesi ini.


  • ·         Choi Jin Woong sebagai Kim Eun Gab
  • ·         Seo Kang Joon sebagai Cha Young Bin
  • ·         Lee Kwang Soo sebagai Cha Joon
  • ·         Park Jung Min sebagai Lee Ho Jin
  • ·         Lee Dong Hwi sebagai Guh Book

Dan pada tanggal 1 Juni 2016, hari pertama syuting dimulai. Oke, mari kita bahas satu persatu karakter unik dalam drama Entourage ini.


The psychotic Kim Eun Gab:  “Aku akan membuatnya menjadi bintang lebih dulu, selanjutnya menjadikannya sebagai aktor sejati.”

Kim Eun Gab adalah seorang CEO dari sebuah perusahaan entertaimen besar di korea. Dalam industri tersebut memang memiliki banyak karakter dan Eun Gab dikenal sebagai seorang psyco.

“Dia (Eun Gab) sangat berlawanan dengan karakter detektif yang aku perankan di Signal. Mungkin penonton akan merasa dikhianati. Eun Gab sama sekali tidak setia ataupun jujur. Dia mengabaikan segalanya kecuali tujuan utamanya untuk membuat Young Bin menjadi Top Star. Dia seorang psychotic CEO di sebuah perusahaan entertaiment. Penonton akan penasaran apakah seorang CEO memang seperti itu.”


Eun Gab sendiri memulai karirnya sebagai seorang manager yang bertugas menjadi supir selebriti. Dia memang punya temperamen yang tinggi tapi ada dua orang yang bisa membuatnya menurut, sang istri dan anaknya.

Karakter selanjutnya adalah Cha Young Bin, bintang yang sedang naik daun dan menjadi sorotan.

Cha Young Bin, pria yang memiliki segalanya: “Nikmati hidup. Itu yang akan membantuku dalam berakting.”

Peramal: “Kau punya mata licik. Orang – orang akan jatuh hati padamu.”

“Aku memang bagian dari industri entertaiment dan aku ingin tumbuh sebagai aktor, begitu pula dengan Young Bin. Dia punya tujuan dan konflik, dan proses untuk memecahkannya, sesuatu yang bisa aku pahami. Aku pikir aku bisa belajar dari itu, jadi aku rasa akan menyenangkan.”


Young Bin tak suka sesuatu yang terlalu gloomy dan suasana serius. Dia lebih suka menikmati kesempatan ketimbang terus mengkhawatirkannya. Awalnya, dia kelihatan seperti seenaknya sendiri tapi sebenarnya dia punya filosofi tersendiri dalam mengejar karirnya dan juga cara tersendiri dalam memilih peran drama dan film yang akan ia kerjakan.

Meskipun kesannya kekanakan, tapi disuatu waktu dia akan menunjukkan karisma dan ketegasannya. Selain itu, dia juga seorang pria polos yang masih memperdulikan cinta pertamanya.

Cinta pertama Young Bin adalah So Hee yang diperankan oleh Ahn Soo Hee. Seorang aktris yang punya image percaya diri dan sok tapi pada kenyataannya, dia adalah seorang wanita yang down-to-earth dan easy-going.

Kembali pada Young Bin, selain karismatik, dia juga seorang tipe teman idaman banget. Dia akan berbagi apapun dengan temannya selama itu tak berlawanan dengan prinsipnya. Selalu menurut dan mengikuti saran – saran mereka. He's a good guy with a big heart.

Karakter selanjutnya ada Lee Ho Jin, teman Young Bin yang dikenal paling normal dari keempat orang itu. Dia adalah teman masa kecil Young Bin, teman dekat dan merangkap sebagai managernya.
Ho Jin inilah yang nantinya bakal jadi bulan – bulanan Eun Gab, diomelin setiap melakukan pekerjaannya. Mereka menganggapnya sebagai samsak untuk Tuan Kim.. Tapi Ho Jin menyangkalnya “Aku bahkan bukan samsaknya. Mungkin aku cuma mie instan baginya.”
Yah, saat dia membuatkan mie instan untuk tim produksi. Dia tuh sebenernya punya sebuah mimpi dan mimpi itu bukan menjadi seorang manager.. tapi sayangnya dia gagal untuk mewujudkan mimpi tersebut. Akhirnya dia pun terpaksa harus berpindah - pindah dari studio rental bulanannya. Sampai akhirnya, Young Bin mengajaknya untuk tinggal bersama tapi karena saking keras kepalanya, dia menolak “Pria dewasa tidak seharusnya tinggal bersama. Itu menjijikkan.”



Ho Jin juga sebenernya pendiam dan seorang yang tertutup tapi saat dia marah, dia akan hilang kendali. Ia sering memarahi Young Bin yang terkesan mengabaikan pekerjaannya dan terlihat santai, sedangkan Ho Jin sering kali mengkhawatirkannya. Karena beda karakter itulah yang membuat mereka berdua sering ribut.

Nantinya, karakter Ho Jin inilah yang akan tumbuh dan paling banyak melakukan perubahan dalam drama ini. Ia awalnya selalu diremehkan dan dimasukkan dalam kasta rendah industri entertaimen, tapi karena kemampuannya dalam menganalisis naskah drama/film sehingga lama – kelamaan dia mendapatkan kepercayaan dari Young Bin dan yang lainnya.

Setelah yang santai dan yang normal dibahas, kini giliran alien yang narsis bin ajaib. Cha Joon yang diperankan oleh Lee Kwang Soo.

Peramal: “Di dalam dirimu adalah seorang wanita. Kau seorang wanita dirumah, kau seperti seorang Ibu. Kau suka mengerjakan pekerjaan rumah dan merawat rumah. Dengan kata lain, kau adalah wanita dalam tubuh pria.”

Cha Joon, si tukang cuci: “Aku dulunya adalah seorang bintang top.”

“Cha Joon adalah seorang idol terkenal di tahun 1990 untuk waktu yang tak lama. Tak banyak yang mengenalnya, tapi dia merasa masih banyak orang yang mengenalnya. Dia seorang aktor tak dikenal sekarang. Dia seorang yang berhati hangat tapi tak bisa menunjukkan perasaannya dengan baik.”

Tak seperti Young Bin, nasib Joon ini bisa dibilang sering dapet apesnya dan berulang kali gagal saat mengikuti casting film. Meskipun bukan lagi bintang, dia selalu bangga akan popularitas yang ia pernah dapatkan. Kemarahannya sering meluap – luap ketika sesuatu yang ia terjadi tak sesuai dengan keinginannya.  



Bakalan banyak scene konyol sekaligus menyedihkan. Contohnya, saat Joon digambarkan akan bermain dalam sebuah film. Ia menemui seorang aktor cilik, ia menyapanya sok akrab tapi aktor cilik itu malah menatapnya heran “Kau seorang aktor? Aku tak pernah melihatmu sebelumnya.” Ucapnya dengan seringai yang melecehkan.

Sontak Joon yang narsis –nya udah ga ketulungan dan menganggap dirinya aktor top pun hanya bisa membeku.

Nah, ke-enggak jelasan akan masa depan Joon inilah yang akan ditonjolkan dalam karakternya.
Guh Book, Si Pria Pengangguran: “Aku bukan pengangguran biasa. Aku bisa jalan – jalan dengan Young Bin.”

Book ini digambarkan suka bermain game, dia seorang yang punya pikiran positive dan tak mengkhawatirkan masa depannya. Dia tak punya pekerjaan ataupun rencana untuk masa depannya.

Peramal: “Takdirnya adalah menjadi tunawisma, tapi tunawisma yang kaya. Semua yang ia lakukan tak berguna. Dan dia hidup dengan bergantung pada orang lain, tapi dia beruntung. Dia hidup dari keberuntungan orang lain.”

“Guh Book adalah seorang pria yang positif. Aku pikir dia tak punya pilihan lain selain menjadi positif, lingkungannya –lah yang telah membuatnya menjadi seperti itu. Dia tak terlahir positif. Ia melakukan ini dan itu tapi semuanya tak berjalan sesuai rencana, sampai akhirnya dia bertemu dengan Young Bin yang menjadi kunci kelicikan dalam hidupnya. Hidupnya menjadi lebih mudah ketika ia menggunakan kuncinya itu, itulah yang membuatnya hidupnya menjadi begitu optimis.”

Tak ada apapun yang bisa mengganggunya, dan dia punya satu hobi selain bermain game.. meledek Joon. Mereka selalu berkelahi layaknya “Tom and Jerry”. Nantikan aja deh adegan – adegan bromance mereka.

Hayoloh, karakter siapa yang paling membuat kalian tertarik?

Nah sekarang ke sesi interview drama ini.

Q: “Adakah seorang aktor yang memiliki kepribadian yang berbeda dari apa yang kalian bayangkan?”

Mereka berempat memberi voting untuk Kwang Soo. Jin Woong mengatakan kalau apa yang selama ini dia tahu, Kwang Soo kan terkenal lewat variety show. Tapi saat dia memperhatikannya ketika syuting, itu membuatnya terkejut. Dia sadar kalau sebenarnya Kwang Soo adalah aktor yang luar biasa.

Sontak Kwang Soo senyum – senyum malu menerima pujian dari senior sekelas Jin Woong.

Q: “Siapa aktor yang paling mirip dengan karakternya?”

Mereka pun memilih Lee Dong Hwi. Kata Kwang Soo sih, di karakter dia orangnya ceria dan dikehidupan nyata Dong Hwi juga ceria. Semua sepakat dengan hal itu. Dong Hwi pun mengakuinya bahkan dia mendapatkan tugas dari untuk mengakrabkan para pemain dan ia merasa cukup puas dengan hasilnya.

Sesi selanjutnya, kita akan membahas tentang poin penting dari drama Entourage.

Point 1: The Glamor



Kita akan disuguhkan dengan kemewahan dan tren – tren masa kini dikalangan industri entertaiment korea. Mobil – mobil mewah, klub hiburan yang sedang tren, dan juga kebiasaan para selebriti mengikuti acara fashion show.

Kang Joon sendiri mengatakan kalau mereka bakal sering syuting di tempat yang sedang tren dikalangan selebriti.
 
Selain itu, karena karakter mereka yang digambarkan berbeda – beda maka mereka punya selera fashion yang berbeda pula. Young Bin yang orangnya santai, suka memakai pakaian yang simple. Sedangkan Joon yang nyentrik pun gaya busananya lebih terkesan retro dan bakal menggunakan pakaian warna – warni yang mencolok. Sedangkan Book, pakaiannya cute gitu.

Point 2: Apa yang sebenarnya terjadi di industri hiburan korea.

Yap, poin yang paling bikin penasaran. Mereka katanya bakal mengupas kehidupan real dari para selebriti. Mulai dari kehidupan pribadi hingga apa yang terjadi dibalik layarnya industri ini.


Dan untuk menambah poin plus pada ke realitas –an drama ini, maka akan ada banyak sekali kameo dalam setiap episodenya.

Tapi poin yang paling penting dalam drama ini adalah persahabatan dari empat anak muda itu dalam meraih impian serta merencanakan masa depan mereka. Mulai yang masih terombang – ambing (Joon), yang kerja keras (Ho Jin), yang tak punya rencana sama sekali (Book) dan yang menjalani hidupnya dengan santai (Young Bin), gimana sih mereka bakal merangkum dan menggambarkan empat karakter ini?


Nanti malam bakal tayang.. Jangan lupa selalu stay di blog Puji dan Mba Imma yah.. 

4 Responses to "Entourage Episode 00: The Beginning"

  1. Nanti malam? Jadi bukan senin selasa puji? Hahahaha salah kaprah saya...
    NAM DA REUM XD haduuuuu anak itu wkwkwk gedenya kayak siapa nak kalo udah ganteng begono?
    Akhirnya park jung min berkembang jg hihihi
    Another friendship drama lah ya...mau dong kayak book lol santai tp beruntug *ngayal

    ReplyDelete
  2. mbk puji lanjut something about 1% dong mbk.. di blognya mbk ima udah part 2nya..

    ReplyDelete
  3. hahaa Lee Dong Hwi maen drama lagi. gomao unnie mau sinopsisin (?) drama ini.. spertinya menarik buat diikuti drama ini..

    ReplyDelete
  4. Hhaaaaahhhh ????? Tadi malem udah maen dong yaaah ???? Hhihihihi aduuh kwangsoo.. malu malu gitu abis d puji seniornyaa,, ada ji hyo juga jadi cameo,, aku malah ngarepnya jong kook juga ada, hhahahahahaha

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^