SINOPSIS W – Two Worlds Episode 16 Bagian 2 (END)

SINOPSIS W – Two Worlds Episode 16 Bagian 2 (END)
Sumber gambar dan konten: MBC


Pandangan Chul semakin buram ketika melihat kehadiran Yeon Joo. Yeon Joo sudah sampai ke halte –nya berada, dia berniat menyebrang tapi banyak mobil yang berseliweran. Yeon Joo panik, aku ada disini! Kau baik – baik saja?

Chul tersenyum. Kesadarannya mulai menghilang dan kepalanya tak bisa ia topang lagi. Dia jatuh tergeletak ditepi jalan.


Yeon Joo sudah tak memperdulikan apapun lagi, dia berlari melewati jalan raya meskipun mobil berseliweran. Dia mencoba untuk bisa berada disamping Chul secepat mungkin. Namun kehendaknya tak sesuai dengan kenyataan, tulisan Tamat sudah nampak dipojokan.

Yeon Joo terhalang oleh truk ketika ia beberapa langkah lagi bisa meraih Chul.

Dia telah kembali ke dunia nyata sebelum sempat menyentuh Chul. Yeon Joo membeku berdiri ditengah jalan. Pandangannya tertuju pada halte Daeship –ri namun Chul sudah tak ada dihadapannya.


Soo Bong sampai ke studio sambil menghubungi seseorang, dia menggerutu karena tak seorang pun menjawab. Dia mencari – cari keberadaan Yeon Joo namun tak bisa menemukannya. Soo Bong masuk ke ruangan Sung Moo, tablet yang ada dimeja tiba – tiba menghilang.

Soo Bong jelas melotot kaget, ia langsung meraih komputer yang ada disana.


Soo Bong membuka mulutnya lebar – lebar saat melihat Chul ditembak dadanya. Di akhir episode, Yeon Joo terlihat berlari menuju ke halte Daeship –ri dimana Chul terkapar tak berdaya.

Soo Bong langsung tahu dimana dia harus mencari Yeon Joo. Ia pun melajukan mobilnya menuju ke Daeship –ri. Sudah barang tentu ia bisa menemukan Yeon Joo dalam kondisi yang sangat terpukul. Dia menangis tanpa henti hingga Soo Bong tak berani mengintrupsinya.


Prof Park frustasi melihat ending W. Dia geregetan entah harus berbuat apa. Ia pun berjalan keluar dan menanyakan keberadaan Yeon Joo pada Seok Beom. Seok Beom memberitahukan kalau Yeon Joo ada di UGD.

“Suruh dia menemuiku.”

“Dia sedang dirawat diruang UGD. Aku dengar dia pingsan.” Jelas Seok Beom.


Prof Park menemui Yeon Joo, dia masih terus menangis tanpa henti. Prof Park kebingungan dan bertanya kenapa dia menangis? Yeon Joo tak memperdulikan dia, ia terus menangis dan menangis.

Prof Park merasa kasihan, dia memberikan sapu tangannya pada Yeon Joo lalu pergi.

Soo Bong yang mengetahui kisah pilu Yeon Joo tak bisa menyembunyikan kesedihannya juga. Dia menangis ketika dalam perjalanan menuju ke motel tempat Yeon Joo dan Sung Moo menginap dalam dunia webtoon.

Soo Bong menemui resepsionis untuk menanyakan apa mereka melihat seorang pria yang penampilannya seperti pasien. Dia menunjukkan foto Sung Moo namun petugas hotel sama sekali tak melihat pria itu. Soo Bong memohon sambil menangis supaya petugas bisa menemukannya, dia yakin kalau Sung Moo ada disini.

“Dia tidak datang kesini.” Jawab petugas hotel.

Cincin di jari Yeon Joo juga menghilang. Tangis Yeon Joo masih terus berlanjut apalagi ketika harus melihat cincin kenangannya menghilang.

Prof Park berpapasan dengan Soo Bong, dia kembali bertanya mengenai W padanya. Dia penasaran kenapa webtoon W harus tamat dengan menyedihkan? Kenapa karakter utamanya mati? Harusnya karakter jahatnya saja. Aku tak suka kalau..

Sontak kemarahan Soo Bong meledak, “Hentikan! Tutup mulutmu! Kalau kau bilang satu kata lagi...” Soo Bong menggerakkan tangannya seolah ingin merobek mulut berisik Prof Park.

Prof Park keheranan karena Soo Bong selalu gila kalau bertemu dengannya. Ah, aku merasa terluka lagi.

“Mana ayah?” tanya Yeon Joo ketika Soo Bong datang.

Soo Bong belum bisa menemukannya juga. Dia sudah pergi ke motel tapi tak seorang pun melihatnya. Seharusnya bukankah dia kembali ke dunia nyata bersama dengan Yeon Joo.

Yeon Joo diam tak menjawab, dia buru – buru bangkit dan melepaskan selang infusnya.


Yeon Joo bergegas kembali ke studio, dia mencari tablet milik ayahnya namun sudah tak ada disana. Soo Bong berkata kalau tabletnya memang sudah menghilang. Itu adalah tablet duplikat hasil menggambar jadi ikut menghilang ketika sudah berakhir. Ini benar – benar berakhir.

Tak ada kata lagi yang bisa Yeon Joo ungkapkan, dia berjongkok memeluk lututnya dengan perasaan sedih.


Ketika terbangun dari tidur, Yeon Joo menemukan potongan adegan webtoon yang tertempel di dindingnya dengan sedih. Matanya kembali berkaca – kaca. Dia juga masih terus berharap agar bisa bertemu Chul dan datang ke halte Daeship –ri keesokan harinya.


Yeon Joo mencoba menggambar Sung Moo dan mengharapkan Ayahnya bisa pulang. Ia bangkit saat pintu berdecit, Ayah?

Sayangnya bukan Sung Moo yang datang tapi Soo Bong. Soo Bong tak bisa berkomentar, dia hanya menatap Yeon Joo prihatin.


Soo Bong dan Yeon Joo berusaha sebisa mungkin untuk bisa menemukan Sung Moo. Mereka menyebarkan selebaran orang hilang.

Yeon Joo masih belum bisa menerima kenyataan ini. Dia terus menanti di halte Daeship –ri penuh harap.

Hanya Noona orang yang belum sanggup menerima kenyataan. W tamat di bulan September 2016, setelah 7 tahun publikasi.” – Narasi Soo Bong.


Sebagai tokoh utama, Kang Chul  terlahir dengan menjalani hidup yang berat. Dia menolak nasib yang diberikan oleh si penulis. Dia bahkan menolak keterbatasan keberadaannya. Dia mendambakan akhir yang bahagia sebagai manusia. Tapi akhirnya dia terkalahkan oleh nasibnya dan tewas terbunuh oleh penjahat di depan wanita yang dicintainya.


Beberapa wartawan masih berdatangan meminta pernyataan akan ending W. Namun mereka tak mendapatkan jawaban karena penulis belum juga kembali. Sung Moo belum muncul semenjak W tamat.

Pembaca sudah menduga akan akhir menyedihkan untuk W. Hanya saja mereka menganggap itu sesuatu yang masuk akal. W masih laris manis dipasaran. Tapi.... Tidak ada yang tahu kalau akhir webtoon W tidak menyedihkan.

DUNIA W MASIH BERLAJUT, Bodyguard masuk ke ruang penyekapan dan menemukan rekan mereka sudah terkapar dilantai. Sedangkan Cheol Ho baik – baik saja namun ia sangat marah.


Sung Moo masih terikat di motel. Seorang bodyguard menjaganya. Dia sedang memberitahu Do Yoon kalau Presdir Kang ditembak oleh Cheol Ho. Sung Moo terkejut mendengarnya, dia meminta pada bodyguard agar ia bisa bicara dengan Do Yoon.


Sung Moo meminta agar Do Yoon bisa melepaskannya. Do Yoon menolak, Yeon Joo telah memerintahkannya untuk tak melepaskan ikatan. Kalau dia butuh sesuatu, dia bisa meminta pada anak buahnya.

“Kau juga sudah dengar itu. Jika aku tahu lokasinya, maka lebih cepat menolongnya dengan tablet. Lepaskan aku. Tolong lepaskan aku.”

Sung Moo sudah dilepas. Do Yoon memperingatkan anak buahnya untuk tetap memperhatikan Sung Moo. Dia kadang berubah agresif.

Dan ternyata tebakannya benar, Sung Moo malah menggambar suntikan ditengkuk bodyguard. Bodyguard itu pun langsung pingsan.

Sung Moo memungut ponselnya untuk menghubungi seseorang.

Ditempat lain, Cheol Ho ngamuk karena Chul bisa lepas dari genggaman mereka. Dia menyuruh anak buahnya mencari Chul, tak usah dibawa menemuinya tapi langsung tembak di tempat saja!

Sekretaris Cheol Ho menyarankan agar dia tak melakukan hal sampai sejauh ini. Ini malah akan membuat situasi semakin rumit. Biarkan polisi yang menanganinya! Ini bukan waktu yang tepat!

Cheol Ho menarik kerah baju sekretarisnya dengan geram, memangnya kapan waktu yang tepat? Dia bisa mati kapan saja! Video yang Chul miliki bisa membunuhnya setiap saat!

Cheol Ho mengusir sekretarisnya.


Tak lama berselang, Sung Moo menghubungi Cheol Ho. Cheol Ho bertanya – tanya apakah dia Oh Sung Moo yang ada dirumah sakit?

Sung Moo membenarkan, dialah yang telah menciptakan Cheol Ho sebagai penjahat. Dia tak terbiasa untuk membunuh orang dengan pertumpahan darah tapi sekarang dia menembak Kang Chul. kau menembak Kang Chul untuk bisa bertemu denganku? Aku sudah ada disini sejak satu tahun lalu. Dia tahu kalau Cheol Ho ingin memuaskan rasa ingin tahunya tapi nantinya dia akan semakin penasaran dan penasaran. Cheol Ho juga ingin menjadi presiden,tapi bagaimana jadinya kalau seorang penjahat menjadi presiden? Sangat berbahaya.

Sung Moo menggambar pistol dalam genggaman Cheol Ho. Cheol Ho berniat memanggil bantuan namun Sung Moo menggambar lakban dimulutnya.

Sung Moo berhasil menyelesaikan gambarnya dan DOR!


Cheol Ho sudah tergeletak tak bernyawa dengan tembakan dikepala. Di mejanya sudah terdapat surat permintaan maaf dan juga sebuah USB.


Sung Moo meletakkan fotonya berserta lembaran kertas di tangan bodyguard. Dia menelfon Do Yoon lagi untuk menanyakan keberadaan putrinya. Dia ingin bertemu dengannya untuk yang terakhir kali.


Sung Moo pun mengendarai mobil menuju ke suatu tempat. Kondisi tangannya semakin parah dan hampir menghilang.

Chul duduk di halte menantikan bantuan. “Kita.. tak bisa hidup bersama.” Benaknya.


Badan Sung Moo mulai menghilang, dia sudah mengerti jika akhir hidup Chul bahagia maka akhir hidupnya menyedihkan. Mobil Sung Moo terhenti, dia bisa melihat Yeon Joo yang panik diseberang jalan. Dia berniat menyeberang untuk menghampiri Chul yang terluka.

Mata Sung Moo berkaca – kaca, “Aku mencintaimu, putriku tersayang.”

Sung Moo tersenyum, “Anyeong~”

Tepat saat itu, tubuh Sung Moo berubah menjadi butiran dan menghilang.

Polisi sedang memasang garis pembatas di TKP Cheol Ho.

W tamat bukan di saat Kang Chul meninggal, tetapi di saat penjahat menghilang. Pembaca tidak bisa melihat bagaimana akhir hidup penjahat karena bertentangan dengan alasan keberadaannya, si pembunuh malah membantu akhir hidup Kang Chul menjadi bahagia. Momen-momen terakhirnya itu diubah karena bertentangan dengan cerita awal (dimana seharusnya Sung Moo menjadi penjahat tapi malah menolong Chul).” – Narasi Soo Bong.

Tak lama setelah itu, Do Yoon datang dan menyelamatkan Kang Chul. Dia membawanya menuju ke rumah sakit. Jadi pembaca tak tahu kalau sebenarnya Kang Chul belum meninggal. Webtoon tamat ketika Chul belum sempat diselamatkan.

Chul bertanya dengan lemas, dimana Yeon Joo?

“Dia tak ada disini. Aku hanya menemukan mobilnya.”

Chul tersenyum, dia menyadari bahwa tugasnya menjadi seorang karakter utama telah berakhir.

So Hee kembali ke Seoul. Dalam perjalanan, radio menyiarkan bahwa video penculikan dan penyekapan Chul oleh Cheol Ho telah tersebar luas diinternet. Selain itu, ada juga rekaman pembicaraan antara Cheol Ho dan pembunuh Han Sang Hoo, serta video Han Cheol Ho yang menyuruh anak buahnya membunuh Chul.

Polisi masih melakukan penyelidikan pada bukti tersebut namun sekarang tersiar kabar kalau Han Cheol Ho bunuh diri.

So Hee terkejut, “Han Cheol Ho sudah mati?”


So Hee menemui Kang Chul di penjara, kau baik – baik saja?

“Aku memang hampir mati. Mereka membawaku ke sini setelah aku dirawat di rumah sakit.”

So Hee meminta maaf karena sempat tak mempercayai Chul. Chul sama sekali tak mempermasalahkannya, dia malah tersenyum melihat So Hee tak menelfonnya sama sekali. Itu artinya dia sudah menikmati hidupnya saat ini.


Chul kembali ke penjara. Dia membuka – buka lembaran buku namun tak ada niatan membacanya. Ia menemukan foto Sung Moo terselip diantara lembarannya. Ia jadi ingat pembicaraannya dengan Do Yoon.

Do Yoon memberitahukan kalau dia tak berhasil menemukan jejak Sung Moo. Mereka hanya bisa menemukan mobil yang ia gunakan. Dia tak bisa menghubunginya lagi setelah telefon terakhir mereka. Tapi Sung Moo punya pesan untuk Chul, dia akan memberikannya.

Chul membuka surat yang ditulis Sung Moo.

Disana, Sung Moo meminta agar Chul bisa menerima kepergiannya. Dia sudah mati, jiwanya sangat tersiksa. Dia tak bisa memastikan kapan dia berubah panik dan bersikap seperti orang gila. Sung Moo menyuruh Chul pergi ke dunia nyata dan dia yang akan mati disini, sebagai karakter komik. Chul sudah bebas dari aturan yang ia buat. Berbahagialah! Buatlah Yeon Joo bahagia.


Dan satu lagi pesan Sung Moo, dia minta agar Chul bilang pada Yeon Joo kalau dia masih hidup. Hidup bahagia di dunia yang ia ciptakan. Dia tak mau Yeon Joo sedih memikirkannya.

Pesan ini membuat mata Chul berkaca – kaca. Sedih.

Foto Sung Moo tersenyum bahagia, ia ingin Chul menjadikan foto itu sebagai bukti bahwa ia hidup bahagia di dunia webtoon.

Setelah kejadian itu, Chul harus melewati dua tahun masa penjara untuk bisa mengakhiri webtoon W dengan benar.

Didunia nyata, waktu telah berjalan selama satu minggu. Ibu Yeon Joo mulai bertanya – tanya dimana keberadaan Sung Moo?

“Dia akan kembali jika kita  sabar menunggu.” Jawab Yeon Joo.

Yeon Joo kembali mengunjungi studio tapi tak ada siapapun disana. Ia melanjutkan perjalanan menuju halte Daeship –ri dan duduk termenung menunggu keajaiban.

Dirumah, ponsel Yeon Joo berdering dan Ibu mengangkatnya. Ibu membenarkan kalau ini adalah ponsel Yeon Joo. Ponselnya ketinggalan, tapi ini siapa ya?


Yeon Joo duduk hujan – hujanan di halte. Dia masih terpukul dan tak tahu harus berbuat apa. Tubuhnya semakin lemah dan pandangannya semakin kabur.

Sebuah mobil terparkir tak jauh dari tempatnya duduk. Ia memperhatikan seseorang yang berjalan menuju ke arahnya. Yeon Joo berhasil melihat sepasang kaki yang berjalan menghampirinya. Belum sempat dia melihat wajah orang itu, Yeon Joo sudah pingsan.

Hari telah berganti, Yeon Joo perlahan membuka matanya. Dia merasakan sesuatu yang aneh, ada tangan seseorang yang menggenggam tangannya. Yeon Joo perlahan berbalik dan menemukan Chul tengah tidur bersamanya.

Chul mengeratkan pelukannya, “kau sudah bangun? Bagaimana perasaanmu?”

Yeon Joo masih terus memandangi Chul tanpa henti. Mungkin tak percaya. Mungkin sangat bahagia. Mungkin juga mimpi? Entah apa yang ada dalam benak Yeon Joo saat ini.

Chul mengaku ia telah mengirim ibu Yeon Joo pulang. Dia kira Ibu akan banyak tanya tapi ternyata tidak. Chul juga tak bisa mengaku sebagai suami Yeon Joo jadi dia bilang kalau dia adalah pacarnya.

Ibu hanya bertanya apakah tempat terakhir yang Yeon Joo dan Chul temui adalah di halte bus?

“Iya.”

Ibu langsung sadar kenapa putrinya saban hari pergi kesana. Dia tanya, apa pekerjaan Chul?

Chul menunjukkan kartu namanya.

Chul bersyukur karena ternyata disini baru satu minggu berlalu padahal dia sudah menghabiskan dua tahun dalam penjara. Dia khawatir kalau sampai Yeon Joo mati bersedih menunggunya.


Yeon Joo mengusap wajah Chul, seolah dia khawatir kalau Chul hanya sebuah ilusi. Setelah berhasil menyentuhnya, Yeon Joo baru merasa kelegaan dalam hatinya.

“Bagaimana ayahku?” tanya Yeon Joo kemudian.

Chul memberikan foto Sung Moo yang tampak tersenyum. Saat itu juga tangis Yeon Joo tak bisa terbendung. Dia pun menagis dalam pelukan Chul mencari topangan.


Waktu berlalu, kini keduanya berada dipinggir sungai menyaksikan pemandangan petang ditemani semilir angin yang berhembus. Chul berkata kalau sekarang dia lebih tua tiga tahun dibanding Yeon Joo loh. Sekarang Yeon Joo harus memanggilnya Oppa. Dia sudah menghabiskan hidup tiga tahun yang berat.

Yeon Joo tersenyum, dia bertanya apakah semuanya benar – benar berakhir?

“Ya. Ini benar – benar berakhir.”

Kang Chul mengecup dahi Yeon Joo kemudian menciumnya.

Cerita Kang Chul dalam webtoon tamat dengan akhir yang bahagia. Namun akhir dari cerita Kang Chul dan Yeon Joo belum jelas. Tapi...” – Yeon Joo

Dua orang itu lagi tidak akan lagi berada di ambang kematian. Meskipun mungkin membosankan dan biasa saja, semoga cerita mereka terus berlanjut selama 50 tahun sama seperti pasangan pada umumnya.” – Kang Chul.

-oOo-

 Sampai disinikah akhir dari W? Sampai disini aja? Ga ada tambahan lagi?
 Ending drama ini menurutku masih terlalu banyak menyimpan rahasia. Eem.. seolah masih belum tuntas dan membuat kita pengen tahu lebih dan lebih lagi.

Contohnya, rule - rule yang selama ini Chul udah duga dan apa sih penyebab dua webtoon ini bisa tetap berjalan ketika W sudah tamat. Gimana akhir kehidupan Do Yoon setelah ini? Bagaimana kondisi di dunia webtoon?

Dan, poor Sung Moo. Aku sebenernya masih bingung letak kesalahan dia. Dia seorang webtooner yang jelas tugasnya nggambar. Tapi pada akhirnya gambar itu malah yang menyiksanya. Hmm.

Tapi akting Sung Moo ini juga top banget. Mulai dari yang jahat, oke! terus jadi Sung Moo yang stres, OK! terus senyum lembut sama anaknya, "Anyeong~~" T_T nangis kan..
 Dan yang jelas aku juga suka banget sama karakter Soo Bong. Aku pengin liat dia diakhir episode.. sedikit aja.
Untuk leadmale, udah ga usah ditanya. Banyak yang memuji kalau aktingnya semakin bagus dan yang jelas dia emang oke banget menurut aku.

Dan tatapan mata Chul juga, meskipun cuma akting tapi saat dia menatap Yeon Joo atau bahkan perlakuan lembutnya sama Yeon Joo udah. berasa banget.

Dan best scene untuk couple ini adalah forehead kiss -nya.. :-*

Akhirnya sampai lagi dipenghujung episode, terimakasih yang udah terus setia berkunjung. 

Tetep main ke blog DramaDiary & My Little Hobbie yah! Anyeong~

31 Responses to "SINOPSIS W – Two Worlds Episode 16 Bagian 2 (END)"

  1. Akhirnya usai juga....trima kasihh.....

    ReplyDelete
  2. Akhirnyaaaaaa.... makasih dah posting, cpt sekali

    ReplyDelete
  3. Akhirnya slesai jg...thx mba...dtunggu sinopsis slanjutny...

    ReplyDelete
  4. Wahh...akhir yg semi ending,setengah bahagia setengah sedih soalnya song mo rela menghilang buat happy endingnya,rada ngegantung aja sih endingnya kaya kurang memperjelas gitu padahal awal eps nya bagus tuh

    tapi tetep dibikin baper sama Jongsuk ><


    makasih author atas sinopsis2nya,keep fighting buat drama2 selanjutnya :)

    ReplyDelete
  5. Endingnya ada yg krng deh trs gmn chul bisa balik ke dunia nyata apa variabel2 itu bisa digunakan lg ato gmn
    tp so far drama ini bikin penasaran mulai dr eps awal smpek akhir gk bisa ketebak jln ceritanya tiap eps nya seneng jg klo happy ending
    trm ksh buat authornya di tunggu proyek selanjutnya :-)

    ReplyDelete
  6. Ada episode special W 2-nya kok min.. Dibagian paling akhir banget ada tulisannya.

    ReplyDelete
  7. hmm.. terima kasih bwt penulis. kl blh komentar mengenai dramanya, menurutku endingnya kurang greget. ga tw knpa tp brsa beda aja, ga seantusias wktu awal2 muncul, cma utk crta fiksi, lumayan bs diterima mski memang ga masuk akal hehehe

    ReplyDelete
  8. Mau komen apa ya?? Bingung sendiri.
    Pertama, aq suka sm semua pemainnya. Apalgi lead couplenya. Aktingnya bagus2. Kedua, tiap naca episode drama iNi, bener2 harus fokus, biar bs difahami, tak jarang sampe hrs baca 2x atau lebih (maklumlah otak emak2 yg lemot ini,hehhehe...). Ketiga, dr sekian sinopsis drama yg pernah aq baca, drama ini merupakan drama yg g brasa banget, tahu2 udah mau episode akhir.. tiap episodenya penuh dgn kejutan. Keempat, untuk beberapa hal, mash da yg mengganjal dan penuh tanda tanya. Kayak misalkan profesi yoen joo yg seorang dokter, biasanya kan sibuk sekali tuh klo doktr2 d drama lain. Klo disini yoen joo kan sering menghilang dr dunia nyata, apa ngga dicariin tuh dktr lainnya? Paking, prof park doang. Hehheh...
    Appaun endingnya makasih bnyk buat admin yg udah membuat siNopsisnya. Tetap sehat, dan berbagi sinopsis terus... salam.

    ReplyDelete
  9. Hwaaa tamaat😭😭
    Btw,makasih banyak ya kak sinopsisnyaπŸ˜‰πŸ˜Š

    ReplyDelete
  10. Kayanya ayah Yeon Joo berkorban untuk kebahagiaan putrinya. Sedih liat adegan ayah yeon joo menghilang. Thanks sinopsisnya

    Ayu

    ReplyDelete
  11. akhirnyaa happy endd,tapi masihh belum puas sama endingya
    btw makasih ya udah nulis w ampe akhir dan update nya cepet bgt

    fighting buat project selanjutnya ya

    ReplyDelete
  12. Menurut beberapa artikel yg q baca katanya sabtu,bakalan ada episode special W
    Termasuk sence yg gg masuk di drama,biar memperjelas gitu..
    Makasih uda nulis sinopnya sampe akhir
    ...πŸ˜‡

    ReplyDelete
  13. Akhir nya ending yg bahagia buat chul sm yoon jo wlw msh ada yg kurng tp tetp is ok yg td nya d bikin pensrn melulu d awl smpi akhir mksh mba udh buat sinop nya d tunggu projeck yg lain nya.

    ReplyDelete
  14. tuhkan endingnya terkesan dipaksakan... ini drama berat kalo cuma 16 eps ga cukup.. ga bakal cukupppp... hihhh kecewa... tp ttep ga bakal lupa dukung Jongsukie ku :* mkasih buat author updatenya jempol deh...

    ReplyDelete
  15. bacanya smpe berkaca2 ada bahagianya ada jiga sedihnya lbih tepatnya sih cemburu😭😭
    Aaaaaaahhhhhh no comment dehπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    ReplyDelete
  16. pdhl Q lbh suka klo sad ending,, chul meninggal,,
    kan aneh klo tokoh webtoon sama manusia asli,, hehee #peace
    yaaa, tp namanya jg drama,, apapun bisa terjadi,,
    msh bnyk pertanyaan d benak saya,, ktka Sung Moo meninggal knp gk msk crita webtoon W yaa ??? tp klo ada, yeon jo bkl lbh sedih sich,, hehee,,
    sependapat sama coment2 di atas,, msh bnyk misteri blm terjawab d drama ini,,
    gmn chul bisa blik lg k dunia yeon jo ???
    gomawo para author😘😘😘
    sudah menyelesaikan drama iniπŸ˜‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, aku juga bilang kalau masih banyak teka teki yang pengin aku tahu jawabannya. Tapi mau dikata apalagi, memang ending nya sampai disini meskipun aku ga ikhlas sama matinya SUng Moo. itu aja :D

      Kalau Sung Moo meninggal kenapa ga masuk ke cerita W, di atas udah dijelaskan. SUng Moo dalam dunia webtoon menjadi penjahat karena wajah mereka sama kan? Dan seharusnya penjahat itu membunuh Chul tapi pada kenyataannya dia malah membantu Chul diakhir episode.

      Karakter Sung Moo diakhir episode ini menyalahi aturan keberadaan Sung Moo (aka penjahat), makannya dari Webtoon sendiri yang membuat akhirnya cuma sampai Chul saja yang dimati (padahal ga mati).

      Intinya supaya karakter Sung Moo gak menyalahi kodratnya dalam dunia webtoon. Jadi saat dia menjadi baik, tidak ditunjukkan.

      Belibet jelasinnya yah,, semoga bisa dipahami^^

      Delete
  17. tapi aku masih mewek Sung Moo mati huwee sedih 😒😒😣

    ReplyDelete
  18. Yaaah udah selesai..... msh greget huauau πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  19. Akhirnya di post juga n tamat tpi msih banyak pertanyaan endingnya masih gantung gtuh rasanya huuuuffft

    ReplyDelete
  20. Akhirnya di post juga n tamat tpi msih banyak pertanyaan endingnya masih gantung gtuh rasanya huuuuffft

    ReplyDelete
  21. Makasih min sinopsis nya, bener2 selalu bikin penasaran tiap habis baca per episode nya. keren mimin...

    ReplyDelete
  22. Gak kerasa udh eps terakhir tp kok happy ending aku lebih prefer ke sad ending..peace:) soalnya klw happy ending terkesan terlalu d paksakan jg jd banyak pertanyaan kan, jadi terkesan gantung huft.. Gak puas sm endingnya hiks..selain dots ni drama yg plng ditunggu ending nya tp ko gini..:(
    Buat pemainya oke keren banget Dan teruslah berkarya buat drama yg keren ya..
    #buat kakak penulis makasih ya udh buat sinopsinya semangaat Dan tetaplah sehat ka.. Ditunggu project drama selanjutnya ya kak





    ReplyDelete
  23. Makasih min sinopsis nya, bener2 selalu bikin penasaran tiap habis baca per episode nya. keren mimin...

    ReplyDelete
  24. Terimakaih min untuk sinopsisnya, berkali-kali cari sinopsis dan berkali-kali baca review dan pendapat tentang ending drama ini, masih gak sreg dengan ending drama ini. Tapi setelah lihat episode spesial 2 drama ini, jadi rela endingnya seperti ini, karena para pemain dan produser telah melakukan yang terbaik untuk drama ini, proses pembuatannya keren banget, drama ini bagus banget.
    Semangat min, untuk project selanjutnya, di tunggu sinopsis drama yang akan datang :))

    ReplyDelete
  25. Yeaaaa....akhirnya tamaat. Happy ending. i love it. awalnya membosankan tp karna chulnya ganteng n romantis jd pengen terus baca. pertengahan mulai membingungkan tapi menjelang akhir bikin penasaran. Buat aku g ada masalah dengan endingnya. slalu ada pengorbanan untuk mendapat kebahagiaan, sosok sung moo yang memiliki dua kepribadian didunia webtoon tetap luar biasa. membuktikan kalo kasih sayang bisa mengalahkan sisi jahat seseorang. buat aku bintang 8 for this drama. Gumawo...:)

    #buat kakak yang nulis sinopsis ini thank u, kerjakerasmu luar biasa. g pernah mengecewakan. semangat menulis sinopsis terbaru ya kakak,,,:)

    ReplyDelete
  26. Tertarik bangeettt.. dri awal trailernya keluar...
    Setelah tayang... dan nonton bikin jidat anget karena ikut mikir dan nebak ini itu tpi melesettt.... dan bikin penasaran....

    I LOVE OPPA LEE JONG SUK....

    terimakasih sudah menuliskan sinopsis sampe akhir....

    ReplyDelete
  27. Masih sedikit kagak ngerti jalan cerita W ini, tapi terima kasih untuk sinopsisnya yang keren dan enak dibaca. Ditunggu untuk sinopsis drakor lainnya, Fighting! hehe

    ReplyDelete
  28. Huhuhu... Akhirnya tamat, terimkash kakak.a yg udh bikin sinopsis.a.. πŸ™ŒπŸ˜πŸ˜˜..

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^