SINOPSIS W – Two Worlds Episode 12 Bagian 2

SINOPSIS W – Two Worlds Episode 12 Bagian 2
Sumber gambar dan konten: MBC

Berhubung Chul tak tahu tempat ini dan tak punya teman disana, maka Yeon Joo menawarkan untuk mentraktir Chul. Chul tersenyum, dia mengutarakan pendapatnya mengenai komik W yang sudah ia baca. Pernikahan antara Yeon Joo dan Kang Chul terlalu dini tapi semua itu karena situasi. Oleh karena itu, Kang Chul mengajak Yeon Joo untuk berkencan layaknya pasangan lain. Meskipun semua terasa lucu, mereka sudah menikah tapi masih berkencan. Ayo habiskan waktu untuk melakukan hal yang kau sukai sembari menikmati udara segar. Bagaimana?

“Aku menyukainya.” Jawab Yeon Joo, dia masih terus menatap Chul lekat – lekat seolah ia bisa menghilang kapan saja hingga ia tak mau mengalihkan pandangannya sedetik pun.



Mereka sampai ke sebuah restoran yang memiliki pemandangan indah. Chul kembali membahas mengenai lima ciuman mereka, ia ingin melakukannya. Yeon Joo meminta Chul berhenti bercanda. Chul kali ini serius tak seperti saat ia meminta Yeon Joo untuk telanj*ng.

Melihat ekspresi Yeon Joo, Chul memutuskan untuk melakukannya secara perlahan saja kalau begitu. Kau tidak mau? Apakah terlalu aneh?

“Tidak, kenapa merasa aneh?”

“Kalau begitu, aku bisa melakukannya?”

“Ya.”

Chul pun dengan segera menarik leher Yeon Joo dan menciumnya dengan lembut.


Yeon Joo masih terus murung ketika memikirkan nasib tangan Kang Chul. Dia sadar kalau Chul telah menyembunyikan tangan itu sejak awal. Chul mengaku akan memberitahukan masalah ini setelah mereka selesai makan. Yeon Joo masih belum tenang, dia bahkan tak bisa makan.

“Kita harus menyelesaikan masalah ini.” ucap Chul seraya menunjukkan tangannya yang berkedip kedip. Dia sudah mengalami hal ini sejak sebulan yang lalu saat Tuan Son meninggal.

“Bagaimana caranya?”


Chul sudah tahu alasan kenapa rencana mereka selalu gagal.

Jadi kisahnya bermula saat Sung Moo tertarik kedunia webtoon kemudian menusuk Kang Chul. Rupanya, pria berjubah berhasil menangkap Sung Moo.



Ketika Sung Moo tersadar, dia sudah bersama dengan pria berjubah. Sung Moo ketakutan dan meminta agar ia bisa melepaskannya. Pria berjubah penasaran dan bertanya, siapa kau? Seharusnya aku yang membunuh Chul, kenapa kau mencoba membunuhnya? Bagaimana kau bisa selamat saat tertikam? Kau ini apa?

Pria berjubah memegangi Sung Moo yang sudah ada ditepian puncak gedung.


Darimana Kang Chul tahu cerita itu? Rupanya pria penjahat (pria berwajah Sung Moo) yang telah memberitahukan padanya. Dia mengaku sudah bertemu dengan Sung Moo sebelum Chul mengenalnya. Sung Moo yang telah menjajikan dia sebuah wajah dan...


Karena sangat ketakutan, Sung Moo berjanji akan membuat pria berjubah menjadi tokoh protagonis dan ia akan melenyapkan Chul. Namun Sung Moo mengkhianati perjanjian diantara mereka, oleh karena itu penjahat memakannya.



Chul mengatakan bahwa Sung Moo tak pernah memberitahunya masalah ini dan lebih parahnya lagi, dia memutuskan untuk membuat semua ini menjadi mimpi. Akhirnya dia lupa ingatan dan penjahat masih mengingat segalanya. Chul sudah memikirkannya, jadi dia meminta Yeon Joo untuk menggambar sesuatu ketika ia kembali ke studio.



Yeon Joo terkejut, dia mengira Kang Chul ingin menggambar semua ini menjadi mimpi lagi. Dia marah karena disaat Chul dengan mudah bisa melupakannya, sedangkan dia disini sendirian dan terus memikirkan Chul. Kalau maksudmu seperti itu, kenapa mengajakku berkencan? Kenapa kau menciumku lagi.

Kang Chul menopang dagu sambil menatap Yeon Joo yang kesal, “Aku tak pernah menyinggung masalah mimpi.”

“Itu yang coba untuk kau sampaikan. Kau ingin kembali ke masa disaat belum tahu tentang identitasnya sehingga semua akan selamat.


Chul mengaku tak punya niatan seperti itu, dia tak mau menjalani kehidupan yang sama untuk kedua kalinya. Dia memberikan tumpukan foto yang harus Yeon Joo gambar. Satu cara agar wajah Sung Moo kembali adalah dengan membunuh penjahat. Dia ingin membuat cerita sesuai dengan rencana Sung Moo.


Mereka harus menangkap penjahat dan membuat Han Chul Ho membunuhnya.



Itulah rencana terbaik yang akan mereka lakukan. Tapi Kang Chul ingin mengubah ending untuk kisah mereka. Dia ingin agar Yeon Joo dan Kang Chul menikah sebagai endingnya. Bagaimana? Aku tak perduli dengan pendapat pembaca.



Yeon Joo kembali ke studio. Dia menemukan ayahnya masih meringkuk diranjang.

Yeon Joo mengingat kembali kesimpulan yang telah Kang Chul pikirkan. Sung Moo bukanlah seorang pencipta karena sangat mustahil untuk menciptakan berjuta karakter didunianya. Chul menegaskan bahwa dunia mereka berdua sudah terhubung oleh sebuah komik. Dua dunia yang berbeda. (assaa, tebakanku bener. Mereka berasal dari dua dimensi dunia yang berbeda.)




Chul dalam perjalanan, dia mengingat percakapan dengan Soo Bong semalam. Dia menanyakan mengenai alamat tempat tinggal penjahat dalam webtoon. Soo Bong tak pernah menulis alamat yang jelas tapi dia menggunakan referensi sebuat apartemen.

“Itulah kenapa polisi tak pernah bisa menangkapnya.”

Soo Bong pun memberikan foto apartemen yang ia gunakan sebagai referensi.

Hal-hal apa yang dibagi dari dua dunia ini di dalam webtoon. Termasuk aku, beberapa karakter lain serta lokasi dan kejadian yang direncanakan. Dua dunia berbeda terhubung melalui tablet PC Oh Seong Moo.” Batin Chul.


Chul mengatakan pada Yeon Joo sebelumnya. Bahwa diantara dua dunia tersebut terdapat sebuah variable. Setiap manusia yang menyadarinya, mereka dipaksa keluar dari dunia webtoon. Mereka akan memanfaatkan variable (kepastian/ketentuan) tersebut.



Kang Chul memarkirkan mobilnya ketika sampai diapartemen yang Soo Bong jadikan sebagai referensi rumah penjahat. Dia menanti didepan kamar nomor 815.


Dia mengirimkan pesan pada Yeon Joo agar menyalakan PC setelah 10 menit.



Aku di dunia nyata. Di saat bersamaan, aku salah satu karakter webtoon. Jika sebuah karakter dapat menghubungi seseorang di dunia nyata, hipotesa pertamaku adalah aku dapat menyeret diriku sendiri kembali ke dunia webtoon. Mulai sekarang, aku akan menggunakan diriku sendiri.” batin Chul.

Dunia mulai berubah, suasana diapartemen telah menunjukkan perbedaan. Dia telah kembali kedunia webtoon. Chul pun segera mendobrak pintu apartemen penjahat.



Penjahat berniat kabur namun Kang Chul langsung menendang meja untuk menghalanginya. Mereka berdua terlibat adu jotos namun sepertinya kekuatan Chul jauh lebih besar ketimbang penjahat. Dia pun berhasil menendang perutnya hingga penjahat terjungkal ke arah meja.

Penjahat tak sadarkan diri setelah lemas dihajar oleh Chul.



Kang Chul menghubungi polisi setelah berhasil mengikat penjahat hingga tak bisa bergerak. Dia melapor sebagai warga biasa kepada polisi. Chul melaporkan penjahat sebagai pelaku penembakan distasiun TV W. Namanya Han Sang Hoon.

“Siapa salah satu diantara kita yang akan mati duluan? Aku itu kau. Karena aku menangkap si pembunuh, akan butuh waktu lebih lama untuk menghilang. Aku menyelesaikan satu PR tokoh utamanya.”

“Kau sampah.”

Chul menepuk kaki penjahat, “Meringkuklah dipenjara untuk sementara. Aku akan memikirkan cara untuk membunuhmu.”



Yeon Joo sudah menunggu selama sepuluh menit seperti perjanjiannya dengan Chul. Dia takut – takut ketika menekan tombol On, namun setelah menunggu beberapa saat, tak ada sosok penjahat yang mengganggunya.

Yeon Joo menggambar mobil seperti yang telah Chul perintahkan. Awalnya dia sempat menolak karena penjahat akan menyerangnya ketika ia menyalakan PC. Chul meyakinkan bahwa ia akan mengikatnya sehingga tak bisa meraih PC Yeon Joo.


Chul keluar dari apartemen penjahat, sudah ada mobil hitam buatan Yeon Joo yang menanti.


Tak lama berselang, mobil polisi datang untuk meringkus penjahat.


Difirma hukumnya, Jaksa Han menerima kabar bahwa pelaku penembakan di stasiun TV W telah tertangkap.



Sama halnya dengan So Hee, dia menerima kabar bahwa pelapor untuk pelaku W suaranya sangat mirip dengan CEO Kang. Dia mempunyai sedikit harapan bahwa Chul masih hidup. Do Yoon tak berani memastikan, dia akan menggali hal ini lebih dalam lagi.

“Ga mungkin.” Gumam Do Yoon. Dia kemudian menghubungi nomor Kang Chul tapi tak menerima jawaban. Do Yoon khawatir hingga memutuskan untuk memutar balik mobilnya.



Chul sampai ke rumahnya, ia bergegas menyalakan TV dan disana sudah menyiarkan berita penangkapan pelaku penembakan di stasiun TV W.



Gambar kedua yang harus Yeon Joo gambar adalah jenasah Chul.

Chul menghampiri sebuah jenasah yang ada diranjangnya, dia meletakkan sebuah amplop tepat diatas tubuh jenasah yang berlumuran darah tersebut.



Do Yoon mencoba mengecek penthouse Chul namun tak ada siapa – siapa disana. Ponselnya berbunyi menerima panggilan dari Chul. Do Yoon langsung bertanya mengenai penangkapan pelaku penembakan, So Hee mengira kau yang melakukannya.

“Ya, memang benar.”

“Bagaimana bisa?”

Chul tak berniat menjelaskan, dia meminta pada Do Yoon untuk datang ke rumahnya 15 hari lagi. Dia akan menemukan jenazahnya, DNA akan sama dengannya. Tapi dia masih tetap hidup, dia meminta Do Yoon jangan khawatir. Dan biarkan So Hee tak tahu akan hal ini. Do Yoon terlihat masih belum mengerti apapun dengan rencana tak masuk akal Chul.



Kita kembali ke saat acara makan antara Yeon Joo dan Chul. Yeon Joo bertanya mengenai nasib So Hee, kalau mereka happy ending lalu bagaimana nasib So Hee? Dia akan menghilang lagi?

Tidak. Kang Chul akan membuat sebuah variabel baru agar mereka bukan hanya memiliki satu alasan keberadaannya. Saat ada variable baru, maka hidup seseorang akan berubah. seperti kehadiran Yeon Joo dalam hidup Chul.

Jadi, Seperti hal yang dialami Kang Chul, dia seharusnya bersama So Hee. Tapi karena ada kedatangan Yeon Joo, maka dia tak lagi ditakdirkan untuk menyukai So Hee. Arah hidupnya pun ikut berubah karena penambahan variable baru tersebut.


So Hee dengan semangat akan pergi ke kantor polisi. Tapi betapa terkejutnya dia menerima kabar bahwa Kang Chul telah meninggal.

Jika takdirnya hanya ditentukan berdasar fakta dia salah satu karakter webtoon, Kita yang akan membebaskannya.” Ucap Chul.


Berita mengenai tewasnya Kang Chul sudah tersebar luas. Chul hanya menghela nafas melihat berita kematiannya tersebut.



Yeon Joo masih harap – harap cemas dirumanya. Dia mengingat kembali pembicaraan mereka sebelum Kang Chul pergi. Dia bertanya bagaimana Chul akan kembali ke dunia nyata? Itu tak mungkin.

“Mungkin.”

Yeon Joo masih tak percaya, kemungkinannya hanya terjadi kalau membuat hal ini hanya mimpi kemudian dia membuat Chul ingat kembali. Maka dunia akan terhenti, dan portal muncul.

Chul tersenyum meyakinkan, dia meminta Yeon Joo untuk menunggunya saja. Satu hal lagi, dia ingin Yeon Joo menggambarkan sesuatu. Dia tak bisa membelinya kalau didunia nyata karena terlalu mahal.


Chul menatap ke arah jemarinya, cincin pernikahan antara dia dan Yeon Joo sudah tersemat disana. Ia tersenyum.



Kang Chul kembali menuju apartemen penjahat dan berdiri didepan pintu 815. Dia mengatakan hipotesa keduanya adalah dia bisa hidup didunia nyata. Saat misi dalam satu buah episode selesai.

“Aku kembali.” Ucap Chul.

Tepat saat itu, tulisan bersambung muncul dipojokan. Suasana diapartemen yang gelap pun berubah terang. Ini menandakan bahwa dia telah kembali ke dunia nyata.



Chul menghubungi Yeon Joo, dia sudah dalam perjalanan menuju tempat Yeon Joo. Yeon Joo tersenyum lega mendengar Chul bisa kembali dengan selamat. Chul menyuruh Yeon Joo bersiap untuk melanjutkan kencan mereka. dia akan melakukan 5 kiss yang belum terlaksana. Dia tak mau kalau dengan mantan suami Yeon Joo.

“Apa? Kompetisi yang aneh.”


“Kau akan segera tahu bahwa aku lebih baik.” Ucap Chul. Mereka berdua pun bisa tersenyum bahagia bersama. 

12 Responses to "SINOPSIS W – Two Worlds Episode 12 Bagian 2"

  1. agak bingung .. Efek bru bangun tdr kali y ? .. masa' sih sesimpel itu pembunuhnya kalah kyknya gk greget deh .. Tp seneng liat kang chul lbh milih berada di deket yeon jo ketimbang di dunianya sndri bahkan smpk memalsukan kematian
    gk sabar nunggu eps selanjutnya :-* :-*

    ReplyDelete
  2. Waaahh.. Semoga next episode happy terus.... ^^
    Makasi author.. (Ratna, bekasi)

    ReplyDelete
  3. aaaaaaaaahhhh
    jdi iri sendiri liatnya😁😁😁😁😁
    chul you're really so handsome😍😘😘
    ILYSM
    Di tunggu next episodenya kak😁😁
    semangaaatπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    ReplyDelete
  4. Kayaknya sich gak mungkin sesimpel ini dech, mengingat penulis skenarionya yg berpikiran rumit, pasti nanti ada yg rumit" lagi... btw,, LFG ep 16part2 belum ada yach, atau aq yg kudet..

    ReplyDelete
  5. aduhhhh gapaham sama sekali.. aduh aduh...

    ReplyDelete
  6. Emng ni drama susah d tebak tiap episode nya bikn penasrn ters kdng rumit d episode ni kok simpel bnr cerita nya pdhl awl2,,,akh nm nya jg drama,tetp semngt mba nulis nya d tunggu episode 13 nya.

    ReplyDelete
  7. Dah nonton ep.13..tp g lengkap klo blm baca sinopsisnya biar tambh greget..

    ReplyDelete
  8. Ahaaaa... Jd inget si alien ganteng.. Nyari cara gmn bisa bolak balik muncul di bumi demi cinta. Ni jg sm ya.. Kang chul nyari cara biar bisa bolak balik dunia nyata n webtoon.. Cuma lbh rumit aturan variabel ato apalah apalah itu... :D tp awesome lah ni drama.. Bikin pnasaran.. lanjut ya sinop nya... Gomawo

    ReplyDelete
  9. Ahaaaa... Jd inget si alien ganteng.. Nyari cara gmn bisa bolak balik muncul di bumi demi cinta. Ni jg sm ya.. Kang chul nyari cara biar bisa bolak balik dunia nyata n webtoon.. Cuma lbh rumit aturan variabel ato apalah apalah itu... :D tp awesome lah ni drama.. Bikin pnasaran.. lanjut ya sinop nya... Gomawo

    ReplyDelete
  10. baca sinopnya pelan2 supaya paham hipotesanya kang chulπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
    gomawo pujiπŸ˜‰

    ReplyDelete
  11. Agiooo bikin strees penasaran sama ceritanya, nggak sabar nunggu kelanjutan nya pengin cepet2 hari rabu sm kamis hahaha

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^