SINOPSIS Uncontrollably Fond Episode 20 Bagian 2

SINOPSIS Uncontrollably Fond Episode 20 Bagian 2
Sumber gambar dan konten: KBS2

Haru kembali menemui Jik, keduanya saling canggung dan membahas mengenai jerawat yang ada diwajah mereka. Haru kemudian mengecup dahi Jik, kau tak menyukainya kan?

“Tidak. Hatiku berdebar.”

Hari kini tahu kalau Jik sebenarnya bukan homo. Dia yakin semua ini karena kasus ayahnya. Jik diam tak bisa menyangkal. Haru meminta nomor telefon Jik sekarang. Mereka memang sudah putus. Haru juga tak akan menghubungi Jik ataupun menemuinya. Tapi.. disaat ia tak bisa menemukan pria sebaik Jik, ia akan menghubunginya.

Jik pun menerima ponsel Haru dan mengetikkan nomornya. Keduanya bersalaman menandakan hubungan diantara keduanya tak seburuk kemarin.


Eul menghubungi penjual, dia bicara dengan bahasa inggris yang belibetnya ga karuan. Eul mencoba menjelaskan susah payah tapi saat menerima jawaban, dia tak memahami ucapan bahasa inggris customer service –nya. Hahaha.

“Excuse me...” sapa Ji Tae.

Eul memberikan ponselnya pada Ji Tae agar bisa berbicara.


Ji Tae menjelaskan dengan bahasa inggris yang lancar. Ia kemudian mengatakan pada Eul kalau pengirimannya terjadi kesalahan, barang dikembalikan lagi. Mereka sudah mengirim pesan pemberitahuan lewat email kok.

Eul mengaku tak membacanya, dia kira cuma pesan spam.

“Dimana Joon Young?”

Eul ragu untuk mengatakannya.



Joon Young lewat untuk berjalan – jalan namun ia tak merespon kedatangan Ji Tae, ia hanya mengangguk sekilas. Ji Tae heran, apa dia tak mengenaliku?

Eul mengangguk, ini sudah seminggu ia lupa ingatan. Kadang memanggilnya Eul tapi keesokan harinya lupa lagi. Dia bahkan tak ingat namanya sendiri. Joon Young sedih karena hal itu tapi Eul sudah berjanji akan membantunya.


Ji Tae menemaninya berjalan kaki di sepanjang pantai. Joon Young akhirnya menyadari kalau ia terus diikuti. Ia bertanya, apa kau mengenaliku?

“Ya. Kita kenal baik.”

“Orang seperti apa aku ini?”

Ji Tae menyebut Joon Young sebagai orang yang brengsek dan mengira dirinya lebih baik dari orang lain. Kata – katanya menyakitkan dan melukai perasaan orang lain. Selalu menilai dirinya benar dan ingin terlihat keren.

Joon Young mulai jengah dikatai oleh Ji Tae, hentikan!


Ji Tae masih ingin mengungkapkan lebih, dia mengatakan kalau Joon Young memang kasar tapi dia memang benar. Joon Young membuat pengecut sepertinya merasa malu.

Joon Young tertawa, apa itu pujian? Apa kita berteman? Kita pasti sahabat.

Bukan. Ji Tae malah sangat membencinya dan berharap Joon Young lenyap. Jadi kelak, dia berharap bisa bertemu dengan Joon Young lagi. Dia bersikap baik dan menjadi kakak yang baik untuknya. Mata Ji Tae memerah, Aku akan menjagamu dan menyayangimu!

Joon Young menganggapnya aneh, ia pun berjalan pergi.

Eul memperhatikan pembicaraan mereka dari kejauhan.

Young Ok melakukan pekerjaan demi menghilangkan rasa sedihnya. Jung Sik datang dan menyematkan cincin di jarinya. Young Ok jelas tak mau dan memintanya memberikan pada kekasihnya, dia bukan pengemis.

“Kau kekasihku.” Ucap Jung Sik mengakui perasaannya.

Young Ok menjatuhkan cincin itu ke lantai begitu saja. Jung Sik memungutnya kembali dan meletakkan di jari manis Ok.


Young Ok menyiramkan air cucian, bagaimana bisa dia melakukan ini? Bagaimana bisa dia melakukan ini pada seorang ibu yang anaknya sedang sekarat? Jung Sik tak menjelaskan alasannya tapi dia meminta Young Ok untuk menunjukkan cincin itu pada Joon Young.

“Aku harus perlihatkan apa? Bagaimana kau melakukan ini?” kesal Young Ok.

Ini adalah permintaan Joon Young. Jung Sik memintanya untuk menunjukkan bahwa ia baik – baik saja dihadapan Joon Young. Katakan padanya kalau dia akan menjaga Young Ok. Mungkin Young Ok menghindar untuk bertemu dengan Joon Young karena merasa bersalah. Tapi dia tetaplah ibu Joon Young.

Perkataan Jung Sik membuat Young Ok makin menangis. Ia berjongkok sedih memikirkan keadaan putranya.

Ji Tae menjenguk Jung Eun dipenjara namun Jung Eun masih dengan sikap angkuhnya dan yakin akan segera keluar. Dia akan membalas dendam Ji Tae dan Ayahnya. Tuan Yoon tak akan membiarkan Hyun Joon bisa bangkit lagi.

Jung Eun heran dengan sikap bungkam Ji Tae, biasanya dia menceramahinya. Ji Tae menatap dalam pada Jung Eun, apa kau percaya kalau aku bilang pernah menyukaimu? Dia pernah berfikir bisa bahagia kalau Jung Eun bisa menjadi kekasihnya. Apa kau percaya?


Ketika itu, Jung Eun dan Ji Tae masih sama – sama berada di bangku SMA. Ji Tae menolak untuk mendapatkan guru bahasa Inggris, kemampuannya sudah cukup bagus. Jung Eun tahu hal itu, yang Ji Tae inginkan hanya membuat esay yang bisa meloloskannya masuk ke Ivy League.

Jung Eun menjelaskan banyak kelebihannya dihadapan Ji Tae. Ini semua demi mendapatkan perhatian Ji Tae. Jung Eun akan memperkenalkan dirinya yang cantik dan punya latar belakang. Telah menyukai Ji Tae sejak delapan tahun membuktikan betapa gigih dan sabarnya dia.

“Namaku Yoon Jung Eun.”

Ji Tae berdehem jual mahal namun akhirnya ia menerima uluran tangan itu juga.


Air mata Jung Eun menetes mendengar penuturan jujur Ji Tae. Ji Tae tahu kalau Jung Eun bisa keluar dengan kekuatannya. Tapi dia ingin Jung Eun tetap ada disana. Dia akan menanti. Mereka bisa bicara lagi, jika Jung Eun punya niatan untuk menjadi lebih baik. Ji Tae akan menantinya.

Jung Eun menangis, dia berteriak memintanya jangan datang lagi! Dia ingin membunuhnya!


Joon Young bertemu dengan Ibunya, namun ia bersikap canggung karena tak mengenalinya lagi. Young Ok meremas tempat bentonya dengan sedih, ia bertanya dimana Eul?

Joon Young berkata kalau Eul sedang berbelanja makanan. Dia meminta Young Ok untuk menunggu didalam dan mengira Ibunya adalah tamu Eul.


Setelah didalam rumah, Joon Young mengatakan kalau Eul telah mengacaukan yukaejang mereka jadi terpaksa harus membeli makanan baru. Tak selang lama, Young Ok memutuskan untuk memasakkan makanan.

Eul kembali dari pasar, ia memperhatikan mereka berdua dan memutuskan untuk pergi membiarkan anak – ibu itu menikmati waktunya.



Young Ok menghidangkan makanannya dan meminta Joon Young mencicipi. Joon Young memuji makanan buatan Young memang enak, makanan itu seperti buatan ibunya.

Young Ok menahan air matanya yang hampir jatuh. Ia memperhatikan Joon Young memakan makanan dengan lahap. Namun tiba – tiba ia berhenti menyuapkan makanan dalam mulutnya lagi. Young Ok kira ada masalah dengan makanannya, ia akan mencicipi.

Joon Young menahan tangan Young Ok, “Maafkan aku yang melupakanmu, bu.”

Joon Young membasuh mukanya kemudian menemui Ibu lagi. Dia memuji penampilan ibunya yang tampak cantik hari ini. Ibu menunjukkan baju yang ia kenakan, ia mendapatkannya dari Gook Young. Lalu antingnya, dia mendapatkan dari Man Ok. Ia juga ada cincin dari Jung Sik. Ibu telah dilamar.

“Daebak~ Selamat Ibu.”

Ibu tersenyum, ia bersyukur akan mendapatkan anak tiri yang baik.

“Aku merasa menjadi putra yang buruk. Sangat buruk.” ucap Joon Young.

Ibu menggeleng. Anak kecil biasanya mendapatkan perawatan ekstra, tapi Joon Young sejak umur tiga tahun sudah makan dan minum teratur. Tidak jatuh. Tidak sakit. Dia putra yang baik. Setiap menatapnya, Joon Young selalu tersenyum.

Baiklah, Joon Young akan menganggapnya sebagai anak yang baik.

“Ibu. Aku tak ingin kau menganggapku aku tak melakukan hal yang terbaik. Aku juga mengalami hidup yang sulit. Kalau aku diberi kesempatan lagi, mungkin aku tak bisa melakukan hal yang lebih baik. Tapi tetap saja aku merasa bersalah. Maafkan aku ibu.. maafkan aku..”

Wajah Joon Young sudah berderai air mata. Young Ok menatapnya dengan lembut, rumahnya selalu terbuka untuk Joon Young. Datang berkunjung kapanpun ia mau. Saat bunga mereka, ia akan mengingat Joon Young. Saat angin berhembus, hujan ataupun turun salju, ia akan menganggap Joon Young datang. Terimakasih, Joon Young~ah. Terimakasih telah menjadi putraku.

“Aku juga bangga, memilikimu sebagai ibuku.”

Joon Young menangis dihadapan ibunya. Namun ia mencoba untuk tersenyum, tersenyum untuk sang ibu.

Ji Tae mengumumkan adanya kecurangan pajak dalam KJ Grup. Dia dan ibunya memutuskan untuk melakukan pengunduran diri secepatnya. Posisi mereka akan digantikan oleh seorang yang kompeten. Kini, dia hanya akan menjagi pemegang saham untuk KJ Grup.

Hyun Joon tersenyum ke arah putranya, Ji Tae membalas senyuman ini. Wajah Hyun Joon yang biasanya resah, kini ia terlihat lebih lega. Asisternnya datang untuk memberitahukan penangkapan Hyun Joon.

Hyun Joon menanggapi santai, ia malah mengajaknya untuk makan yukaejang.

Eun Soo masih tinggal dirumah mewahnya, ia tak melakukan apapun dan duduk termenung.

No Eul sedang sibuk mengambil selfie, Joon Young datang mengejeknya. Menganggap dia terlalu percaya diri dengan kecantikannya. Eul mengaku kalau Jik merindukannya jadi dia mengambil foto.

Joon Young berinisiatif untuk berfoto bersama.




Eul memuji dirinya yang cantik namun Joon Young menunjukkan wajah memble mengejeknya. Eul jelas kesal. Ketika Eul tidak fokus, Joon Young mengambil foto mereka. Mereka berdua pun mengambil banyak foto bersama.

Eul sibuk memandangi hasil jepretan mereka tadi. Ketika ia menatap Joon Young, Joon Young tampak kelelahan. Ia menawarkan pundaknya untuk sandaran. Joon Young awalnya menolak karena Eul akan membangunkannya nanti. Eul berjanji, dia tak akan membangunkannya.

Joon Young akhirnya patuh dan menyandar dipundak Eul.

Eul berkali – kali mengajak Joon Young untuk bicara, kau sudah tidur?
“Belum.”

“Apa aku cantik?”

“Kau cantik sampai aku tak berani menatapmu.”

Sampai disuatu titik, Eul bertanya apakah Joon Young sudah tidur. Joon Young tak lagi menyahutnya.

Baiklah. Eul tak akan bersuara. Tak akan meminta Joon Young menemaninya lagi. Joon Young sudah menjalani hari yang panjang. Lupakan ibumu. Lupakan ayahmu. Lupakan aku. Jangan memikirkan apapun dan tidurlah dengan tenang.

Eul menatap kelangit dengan mata berkaca – kaca, “Terimakasih, Joon Young. Sampai bertemu kembali.”

Saat ucapan itu meluncur dimulutnya, sebuah bintang jatuh terlihat dilangit yang cerah.
-oOo-

Gook Young dan Man Ok ada dirumah Joon Young, keduanya melihat sebuah pohon kering. Dulunya Joon Young mengatakan kalau tumbuhan itu akan mati, tapi ternyata tumbuh daun lagi.

Keduanya melihat tumbuhan kering itu dengan senangnya.


Nari menjalin hubungan dengan Gook Young. Dia bertanya mengenai warna baju yang ia gunakan, warna apa yang kau suka?

“Aku menyukaimu.” Jawabnya. Wkwkwk. Pembicaraan gombal diantara mereka harus terpotong karena kedatangan Man Ok yang penasaran.

CEO Nam menemukan sebuah kamera yang aneh. Mereka bertiga mengecek isinya dan terdapat video Joon Young disana.

Video ini diambil beberapa bulan setelah Joon Young divonis menderita tumor. Dia merasa kalau kematian akan terjadi pada siapa saja. Namun yang ia takuti ketika orang yang ia sayangi berfikir dia tak bahagia. Joon Young mengaku sangat bahagia bisa memiliki hidup hebat. Itu sudah cukup.

Menurutku dengan keterbatasan waktuku, Justru membantuku mengeluarkan perasaanku yang sesungguhnya. Membuatku berani. Aku akan menganggapnya sebagai anugerah terakhir.”

“Batas waktu tiga bulan waktu yang dokter perkirakan. Saat kalian menemukan video ini, akankah aku masih hidup?”

Joon Young tersenyum menahan air matanya, “Sayangku Eul, bagaimana kabarnya?”

Eul kembali ke kehidupannya sebelum bertemu Joon Young namun dengan kondisi yang lebih baik tentunya. Dia berpenampilan lebih menarik. CEO SNU production menawarkan suap untuk Eul. Eul menerimanya dan akan memberikan beberapa bagian untuk CEO namun CEO menolak. Dia sudah cukup dengan mendapatkan mobil.

Eul menunjuk ke arah pojokan, “katakan hai kesana..”

Eul berterimakasih, dengan ini ia akan mendapatkan bukti tambahan untuk orang yang telibat dalam kasus suap. Hahaha


Sepulangnya dari kantor, Eul melihat poster Joon Young yang terpampang di halte. Dia tersenyum tulisan, Bagus. Hari ini kau sudah bekerja dengan baik.

“Benarkah aku sudah bekerja dengan baik?”

Eul mencium poster Joon Young, ia tersenyum lebar. “Sampai bertemu besok, Joon Young-ah”


-oENDo-
Sad ending?

Kematian bukan merupakan simbol sebua kebahagiaan. Tapi ketika kematian itu menunjukkan kedamaian untuknya, disaat ia mati dalam keadaan yang bahagia. Masihkan itu disebut sebagai kesedihan?

Waktu sempit Joon Young selama tiga bulan bahkan mungkin lebih bermakna untuknya. Dibandingkan dengan dirinya yang selama ini.

Entah bagaimana pendapat penonton yang lain, tapi aku merasakan sebuah kebahagiaan di 10 menit akhir drama ini. Semua berjalan sesuai rencana,

seperti kata Joon Young juga, dia tak begitu takut jika dia mati. Yang lebih ia takutkan, ketika orang lain sedih ketika mereka ditinggal olehnya.

PD -nim mengabulkan permintaan itu. Meskipun di UF kematian Joon Young ga ditunjukkan secara jelas sih.


Disini, saat Joon Young sudah terlelap di pundak Eul. Tak ada diantara orang terdekat nya yang menangis. Bahkan, CEO Nam, Man Ok, Gook Young, tersenyum saat menemukan rekaman yang ada di kamera Joon Young.

Kehidupan mereka telah berubah. Seperti pohon kering Joon Young yang kembali berdaun. 

Ahh.. ternyata saturationnya ketinggian. Mian Mian~ Jik jadi cemong gini dah

Awal sampai akhir, Ji Tae tetaplah menjadi pria yang baik. Hyun Joon yang kini merasa lebih bahagia meskipun harus dipenjara.

Tuan Yoon? Aku harap ada balasan untuknya. Dia terlupakan deh.. hehehe

For You...
Terimakasih sudah membaca sinopsis disini. Dengan segala kekurangan dan tipo yang bertebaran. 

Semoga bisa kembali dengan sinopsis yang lebih baik dan penggunaan kata yang lebih baik juga. Anyeong...

49 Responses to "SINOPSIS Uncontrollably Fond Episode 20 Bagian 2"

  1. Ah endingnya kurang greget... pdhl di tengah2 udah menguras airmata... hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  2. Nur sampe nangis beneran .

    Makasih....

    ReplyDelete
  3. Kenapa joon young meninggal??? Sedih.. harusnya happy ending.. btw thanks sinopsisnyaaa...

    ReplyDelete
  4. Gk nyangka joon young bakal prgi kaya gitu .. 2 episode terakhir bner2 menguras air mata ku ..

    ReplyDelete
  5. Gumawoo sinopsisnya unii
    bener setuju sama komenya mimi
    menurutq cerita drama ini sukses....

    ReplyDelete
  6. Kenapa, kenapa ngg d bikin ending kayak nice guy sich. Kan kang maru juga penyakitnya sama, malahan lebih parah. Kan sedih liat noheul ditinggal joonyoung, walaupun d menit terakhir mereka ngg ada yg nangis, tapi aq nangis, menangisi takdir joonyuong&eul yg dari masa sekolah sampai dipertemukan kembali saat dewasa, tapi tak pernah ada kebahagiaan d hidup mereka.. Hiks, hiks >.<
    Thanks udah buat sinopsisnya, d tunggu sinopsis selanjutnya. Tetap semangat&sehat selalu..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Menurutku ending uncontrollably fond punya 2 versi, versi 1 dan sepertinya yang diinginkan si penulis naskah adalah versi yang sesuai dengan anggapan sebagian besar orang saat selesai menonton yaitu shin joon young meninggal saat bersandar di pundak eul. Tapi, menurutku ada 1 versi lagi… versi ke-2 untuk menghibur hati penonton yang tidak bisa menerima kenyataan meninggalnya joon young, atau bisa disebut versi mengelak si penulis naskah agar tidak dibenci untuk ending yang begitu sedih, dia akan berdalih kalau kata siapa dia membuat akhir yang sedih? (akhir cerita mungkin lebih kepada menggantung). Ciri-cirinya adalah:

    1.Shin joon young waktu bersandar di pundak eul tampak seolah tertidur sambil melipat tangan, biasanya dalam film jika seseorang mati seperti itu maka akan ada adegan saat tangannya jatuh terkulai dan lainnya. kita menyimpulkan bahwa joon young meninggal hanya karena waktunya tinggal 3 bulan dari yang dokter katakan, dan menurut eul hari itu joon young tampak sangat lelah, eul memintanya istirahat serta tidak perlu mengkhawatirkan apapun kemudian menangis dan mengatakan sampai jumpa besok. Antara eul berusaha tabah atau karena memang saat itu joon young hanya tertidur tapi eul yang terlalu takut setiap berpisah atau tidak melihat joon young..

    2.Scene kemudian beralih di rumah joon young, kata gook young pohon yang menurut joon young sudah mati tiba-tiba masih hidup (muncul tunas baru), itu semacam analogi dari kisah hidup joon young (kita mungkin berpikir joon young sudah mati kenyataan dia masih hidup, menjalani pengobatan dan secara ajaib berhasil). Kemudian saat mereka berkemas di rumah joon young tidak mengatakan apa-apa mungkin saja joon young hanya pindah rumah atau semacamnya. Dan ketika menonton rekaman joon young mereka memasang ekspresi yang tidak bisa ditebak, antara tersenyum tapi ada kesan sedih dan lega, saat tau joon young sakit saja mereka menangis tanpa henti tapi saat itu mereka tidak menangis sama sekali. Dalam rekaman tersebut juga tersirat pertanyaan saat menonton rekaman ini apakah joon young masih hidup? Tidak ada jawaban yang jelas…

    3.Eul mencium gambar joon young di halte bus kemudian tersenyum dan mengatakan sampai jumpa besok, ini bisa saja sampai jumpa dengan gambar itu besok atau saat itu joon young sedang dirumah ibunya (eul dan joon young kan belum tinggal serumah, dan juga waktu itu mereka dikatakan hanya pergi liburan, ibu joon young juga mengatakan joon young bisa datang dan tinggal dengan ibunya kapanpun dia inginkan), eul pulang kerja juga di malam hari jadi mungkin eul baru bisa bertemu dengan joon young keesokan harinya.

    4.Bukankah ada satu-satunya scene yang dari awal muncul dalam trailer tapi belum ditampilkan? Yaitu scene saat eul menyalakan kamera seperti persiapan akan mulai syuting kemudian eul memasangkan sesuatu pada joon young dan mereka berdua saling pandang dan tersenyum (entah mungkin itu bukan bagian dari film), tapi mungkin saja itu adegan lain yang menunjukkan cerita setelah film ini selesai, jadi nantinya akan ada kelanjutan syuting film dokumenter joon young saat joon young sembuh namun sudah tidak ditampilkan lagi dalam film ini.

    Kematian joon young memang tidak harus ditunjukkan secara jelas, tapi sepertinya ada harapan untuk yang tidak menerima kenyataan sedih (berhubung aku salah seorang yang bisa baper bertahun-tahun kalo ada kisah yang sad ending, tapi herannya di uncontrollably fond ini aku bisa menerima kalo joon young mati walaupun terus kepikiran abis nonton dan nangis terus sampe subuh…hahaha)

    Untuk yang tidak rela joon young meninggal, anggap saja joon young sedang dalam masa berobat dan ada kemungkinan untuk sembuh.
    Jadi shin joon young mati atau tidak penonton sendiri yang memutuskan, bagi yang cukup tabah akan menerima dan mengerti kematian joon young, tapi yang tidak rela joon young mati bisa berandai-andai…hehe selama ini gak pernah komen sekalian komen panjaaaang….maaf.

    Terima kasih setiap sinopsisnya…^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih komen panjangnya.. aku malah merasa punya referensi yang lain, aku sejak awal memang sudah mengharapkan kematian Joon Young. Aku merasa itu lebih realistik aja, makannya ketika sampai pada titik dia tak berbicara lagi, aku menyimpulkan itu sebagai sebuah kematian. Memang drama korea ketika dibuat open ending (?), memang meminta kita buat berfikir alur mana yang kita mau.

      Seperti kata kamu, mau kita anggap Joon Young mati atau tidak, terserah pada si penonton. gimana imajinasinya kita yang menilai akhir drama ini.

      Gomawo~ komentarnya ^^

      Delete
    2. yang dapat kepastian pasangan yang akan berbahagia dalam waktu dekat cuma gook young-nari, ji tae-jung eun & no jik-haru kayanya masih proses panjang... aku bahkan mesti nonton incarnation of jealousy dulu liat lee hwa shin pake bra trs ditarik2 baru semangat. wkwkwkwk
      semangat terus...disini sinopsis drama korea terlengkap dan terbaik! hehe^^

      Delete
  9. Ada yg tau arti teks di akhir dramanya? Hehe gomawo ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku jg penasaran sama teks di akhir scene eul nyium poster joon young :( Nyari di smua subtitle gk ada. Ada yang tauuu????

      Delete
    2. @mira @kiky arti teksnya kira2 bgini "kami harap dunia yang kalian tinggali adalah dunia yg junyoung dan eul percayai. Terimakasih sudah menonton uncontrollably fond"
      Itu smacam pesan dr film ini.

      Delete
  10. Author mau nanya boleh?kenapa joon young meninggal?ga nonton sampe akhir thor thx.

    ReplyDelete
  11. campur aduk perasaan saya. seneng bisa lihat joon young dan no eul bahagia, sedih banget lihat scene terakhir joon young dan no eul, ah.. joon young 😢😢

    ReplyDelete
  12. good ending!
    setuju sama yang punya blog. aku juga lebih mengharapkan joon young meninggal, itu terasa lebih realistis. lagi pula, apa yang mau dia capai juga udah terwujud. Eul juga bisa hidup di dunia yang dia yakini, persis seperti yang diharapkan joon young. joon young juga enggak perlu khawatir tentang ibunya karena ada jeong sik yang tulus sayang sama ibunya. saatnya joon young buat istirahat. "lupakan ibumu, lupakan ayahmu, lupakan aku." (y)

    terima kash untuk sinopsisnya. Kilat! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, brain cancer tanpa ditreatment apapun, emang realistis kl meninggal :(
      my love passed away 15 years ago karena brain cancer; saya ngikutin perjalanan penderitaannya.

      dan setuju sama yang punya blog,
      kematian bukan simbol sebuah kebahagiaan. Tapi ketika kematian itu menunjukkan kedamaian , disaat mati dalam keadaan yang bahagia Masihkan itu disebut sebagai kesedihan?

      tapi sebenernya yang terpenting bukan seberapa lama kita hidup, tapi seberapa berarti hidup kita bagi orang lain.
      dan hidup joon young di bulan2 terakhirnya sangat berarti terutama bagi noh eul.

      Delete
  13. Gomawo untuk sinopsisnya eonni...~drama terkeren dan termellow yg pernah sy tonton

    ReplyDelete
  14. Senengx ud tau ahirx sperti ini,, sedihx ud gbs bc sinopsisx lg...
    Maksih bak,,, ud semangat nulis n uploadx. Smpai ktmu d next new drakor ya...

    ReplyDelete
  15. Ending realistic tapi kurang ciamik! Yaaa donk..ga mgkn junyoung hidup klo dr awal dia ga melakukan pengobatan samasekali..kurang greget pas kematian junyoung..scene itu justru bikin tnd tanya??? Apakah bener udh tidur atau sudah mati??? Ga ada prosesi pemakaman atau minimal kuburan deh.. Apa jgn2 Pd-nim menyiapkan kelanjutannya.. Apalg ada kata2 see you tomorrow junyoung.. Seolah2 mmg mereka berpisah biasa dan yakin bsk akan bertemu kembali.. Terus klo junyoung udh mati knp gambar junyoung masih jd poster di halte?bukannya bikin org jd takut ya?hehehee.. Ibu nya junyoung dan jeong sik kemana?
    Dari awal sampe akhir ini drama terlalu fokus dengan kematian bapaknya eul.. Sibuk mencari cara menutupi kebohongan2 dimasa lalu.. Sibuk mencari bukti..sibuk menyusun tak-tik hingga romansa cinta eul dan junyoung kurang tergali.. Mereka hanya sebentar2 aja ngerasain bahagia berdua..itu pun sebagian hanya mimpi eul ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang dibuat seperti itu, satu drama satu konsen cerita dengan begitu swnim merasa nyaman ngembangin ceritanya - ini tergantung style masing2 swnim ya
      beda kalau pemeran utamanya banyak dan emang mau ditonjolkan *dear my friends, aoy
      kenapa scene romansanya dikit dan hanya di mimpi? karena ini drama melo dan keluarga haha menurut saya sih, swnim mau nunjukin ga cuma cinta pasangan, tp cinta anak buat ortu dan sebaliknya
      dengan gitu porsi pasangan dibikin ngalah, biar kerasa nyeseknya
      untuk ending saya setuju banget sama iin. detailnya ngeliatin swnim main aman. nggak terlalu jelas endingnya meninggal saat itu juga atau nggak biar penonton bisa berimajinasi (meski saya kurang yakin ada poster joon young itu kalau orang sudah meninggal tetep dipasang ya? :P)
      ngingetin saya sama drama swnim sebelumnya, nice guy...
      apa maru hilang ingatan atau nggak ga diliatin, yang jelas dia kembali sama eun gi
      the best for the last, part ini yang paling ngena...
      warming banget meski sedih, seolah nunjukin hari esok masih ada
      jangan putus asa dan tetap berharap
      "see you tomorrow joon young-ah, see you
      thank you for choosing this drama woo bin-ah"

      Delete
    2. Sebenernya, entah ciamik atau engga itu tergantung selera. Aku menghargai pendapatmu chingu^^

      Tapi dari sudut pandang aku sendiri, aku malah setuju dengan ending yang dibuat ngambang seperti ini. Soalnya, diantara jutaan fans UF sendiri memang tak semuanya menginginkan sebuah ending kematian. Masih banyak Yeon Joo2 yang menginginkan akhir bahagia untuk mereka.
      Jadi PD-nim sprtinya ga mau membuat mereka patah hati begitu saja.
      Aku malah ga biasa2nya suka dengan ending ngambang gini. soalnya emang kita sudah dijejali vonis kematian sejak awal. Kalau akhirnya digambar gamblang kematiannya, maka dari awal seolah udah ketebak. So, aku support PD-nim untuk kali ini^^

      Makasih komen dan kunjungannya^^

      Delete
  16. Daebak...saya suka endingnya, thank you recap sinopsisnya ya Mbak ^^

    ReplyDelete
  17. Saat saya nonton drama, saya pasti membayangkan bagaimana kalo cerita drama itu terjadi di dunia nyata. Kira2 akan masuk akal atau enggak. Seperti saat orang2 bilang Ji Tae terlalu lambat bertindak. Saya berpikir kalo itu wajar karena yang harus Ji Tae lawan adalah orangtuanya, orang yang paling dia hormati sepanjang hidupnya. Terlebih, dia tipe anak baik yang patuh dan sayang sama orangtuanya. Dia pasti bimbang, bingung harus mulai ambil langkah dari mana.

    Tentang poster Joon Young yang masih dipajang di halte, saya rasa itu bagian yang "indah". Sejak awal episode, sudah dijelaskan kalau Joon Young adalah bintang besar. Saat dia pergi, pasti banyak orang yang sedih. Jadi, adanya poster Joon Young di halte, ditambah kalimat yang memotivasi, bisa berpengaruh besar bagi orang2 yang baca. Menurut saya juga, kalimat itu seolah menggambarkan kehidupan Joon Young pada bulan2 terakhirnya, "bagus, hari ini kau sudah bekerja dengan baik".

    Dan tentang kalimat Eul yang bilang, "sampai bertemu besok." Saya pikir kalimat itu punya banyak arti. Enggak semua orang mengartikan "besok" adalah "hari setelah hari ini". Lagi pula, enggak ada kejelasan bertemunya itu di mana, besoknya itu persisnya di mana. Bisa saja di halte itu lagi--dengan poster Joon Young itu lagi--, di mimpi, atau di manapun itu.

    Terlepas dari kekurangan drama ini, menurut saya UF adalah drama yang baik dengan akhir yang baik pula. Mereka yang menderita sepanjang episode, bisa mendapat akhir yang bahagia.

    Terima kasih sinopsisnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. like it
      banyak orang yang memandang positif drama ini

      Delete
  18. Padahal gak nonton dramanya...
    Cuman baca sinopsisnya...
    Tapi kok air matanya tetep keluar juga...
    Huaaaaaaaaa....
    Drakor emang pinter bikin orang mewek...
    Jempol jempol jempol..buat mba penuli sinopsis....
    You make it real :)

    ReplyDelete
  19. Padahal gak nonton dramanya...
    Cuman baca sinopsisnya...
    Tapi kok air matanya tetep keluar juga...
    Huaaaaaaaaa....
    Drakor emang pinter bikin orang mewek...
    Jempol jempol jempol..buat mba penuli sinopsis....
    You make it real :)

    ReplyDelete
  20. Min backsound ep.20 judulnya apa? Pas scene rekanaman pesan terakhirnya JY.. mirip2 suara Woobin 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didrama ini KimWooBin isi ost 2 lagu
      "Picture in my head" dan "do you know" mgkn salah satu dr lagu itu

      Delete
  21. terima kasih sinop nya eoni fighting!

    ReplyDelete
  22. terima kasih banyak mba setiap sinopsisnya, aku selalu ngikuti dari awal sampai akhir :))

    ReplyDelete
  23. Hikss....hiksss.... finally sad ending, agak g rela liat Joon Young meninggal, kasian eul jalanin hari2 tanpa Joon Young, sampe sekarang masih kepikiran, nangis semalaman kepikiran terus, gomawo min, 2 episode terakhir bener2 nguras air mata nontonnya, kata-kata terakhirnya juga bagus...tp masih ttp g rela akhirnya yang sad ending,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain di ep 20 bakal ada scene Joon Young berobat dan terus sembuh, happily ever after dgn Enul.
      ternyata penulis nya cukup "tega" matiin Joon Young.

      kasian Joon Young dan Enul baru sebentar nikmatin masa bahagia, sudah kepisah lagi utk selamanya hikssss

      Delete
  24. Drama korea juga hrs realistis lah sesekali sad ending yg bahagia bagus juga ..spy yg nonton inget bhw kematian itu ada.sebenerx pngen banget no eul mati bareng joon young hihihi biar lbh dramatis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :)
      better mati juga ya si No Eul jadi bahagia di surga; drpd Joon Young aja yang mati dan mereka jadi berpisah lagi

      bikin baper banget deh ini drama

      Delete
  25. Bc sinopsisnya sperti melihat filmnya aja. Makasih ya.. Aku bm dpt" nih fil.. 😉

    ReplyDelete
  26. Daebak!
    Btw, dari awal kita udah disuguhin sama kehidupan Joon Young yang ga bakal lama, yuhu itu dia vonis si dokter.. Jadi dari sana seolah pas di scene terakhir Joon Young bersandar di bahu Rul kita dibuat berasa nerima aja, padahal secara pribadi sebelum sebelumnya berasa kurang nyesss sama drama yang ending nya munculin banyak tanya.. ^_^ Tapi kali ini, berasa ya,its oke wae, emang karna suguhan awal itu tadi ya? Kalian ngerasain?
    Trus buat scene akhir pas Eul pulang kerja nemu poster Joon Young, dengan tulisan "Bagus,hari ini kau sudah bekerja dengan baik" itu persis kata kata nya kaya ada pas di pertengahan cerita?? Iya ato cuman perasaan? :D haha entah laa..
    Dengan ending yang serba ngambang ini, berasa ada kemungkinan dan seakan bakal coomingsoon Uncontrollobly Fond 2.. Anybody agree with my opinion?? ^_^ Berharap Iya.. :D

    ReplyDelete
  27. Daebak!
    Btw, dari awal kita udah disuguhin sama kehidupan Joon Young yang ga bakal lama, yuhu itu dia vonis si dokter.. Jadi dari sana seolah pas di scene terakhir Joon Young bersandar di bahu Rul kita dibuat berasa nerima aja, padahal secara pribadi sebelum sebelumnya berasa kurang nyesss sama drama yang ending nya munculin banyak tanya.. ^_^ Tapi kali ini, berasa ya,its oke wae, emang karna suguhan awal itu tadi ya? Kalian ngerasain?
    Trus buat scene akhir pas Eul pulang kerja nemu poster Joon Young, dengan tulisan "Bagus,hari ini kau sudah bekerja dengan baik" itu persis kata kata nya kaya ada pas di pertengahan cerita?? Iya ato cuman perasaan? :D haha entah laa..
    Dengan ending yang serba ngambang ini, berasa ada kemungkinan dan seakan bakal coomingsoon Uncontrollobly Fond 2.. Anybody agree with my opinion?? ^_^ Berharap Iya.. :D

    ReplyDelete
  28. Puas banget ama drama ini alur nya mengalir ringan makasih yah sinopsisnya ampe akhir

    ReplyDelete
  29. dari awal udah ketebak pasti sad ending....soalnya ketauan alur cerita yg datar kayak memang udah pasti joon young meninggal d endingnya...
    kende...gumawo sinopsisnya...aniyooong

    ReplyDelete
  30. dari awal udah ketebak pasti sad ending....soalnya ketauan alur cerita yg datar kayak memang udah pasti joon young meninggal d endingnya...
    kende...gumawo sinopsisnya...aniyooong

    ReplyDelete
  31. gue udah nonton dramanya, tapi belum afdol kalo belum baca sinopsisnya, dan gua udah nonton berulang kali, di puter ulang-ulang tapi ya tetep masih nangis mewek... huhuhu.... sedih T.T

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Dari awal ceritanya Sedih,,,
    Melihat eul menjadi Piatu, dan akhirnya menjadi yatim piatu bersama adiknya jik

    Dia wal cerita sudah kuduga sih, ending nya pasti pemeran utamnya meninggal...

    Aku inget pas cerita joon young berperan menjadi aktor,saat dia menikah di gereja dan akhirnya dia mati di tembak oleh mantan boss nya... sebenernya dari situ udh ada bayangan klo joon bakala mati...

    Tpi bener juga kata penulis
    Mungkin
    Agar penggemar ga merasa terlalu sedih, akhirnya kematian joon tidak terlalu di perlihatkan dengan jelas...

    Tpi gpp lah
    Aku mah ttp sukaàaa

    ReplyDelete
  34. Dari awal jalan ceritanya sedih...
    Walau kadang ada hal konyol yg bikin ketawa....

    Sebenernya dari awal sudah di perankan akting nya sama joon young...

    Ketika dia menjadi aktor, sebenernya dia ga mau ending nya kalau pemeran utama Meninggal....

    Tpi mau gmna lagi, ya namanya juga drama hehehe

    Ambil positif nya aja...

    3 hari 3 malem aku baper....
    Nangis paberrr

    ReplyDelete
  35. Baru nonton smpe episode 15 krn gak kuat nerima kenyataan sm ending yg meninggal...sighhhhh...sbnernya ini adl drama ke 2 setelah nice guy yg bikin kepala pening krn menguras air mata .nggak nyangka klo penulisnya sma.. ^^ #baru tau dr komentar di atas..adegan paling mengharu kwtika joon young cerita semua ke ibunya soal keluarnya dia dr sekolah hukum krn ayahnya..penulis pandai sekali mengaduk2 perasaan penonton..huwaaaaa...saya masih ragu untuk melanjutkan menonton apa tidak krn merasa ending yg kurang memuaskan dan dirasa kurang menghargai jerih payah air mata penderitaan eul dan joon young (lepas dr masuk akal apa tdk penyakit tumor otak yg tdk dirawat)tp tmn2..ini adl drama...selalu ada keajaiban disana ..ya kannn?akhirnya sy searching sinopsis UF dan nemu di blog mbk puji ^^ melihat komentar2 tmn2 di atas jd pngen lanjutin nonton lg krn bnyk tmn2 yg beranggapan ending yg pas..hehe...suka sama tulisan mbk puji krn mirip mbak fanny suka kasih komentar di akhir sinopsis..gumawo...^^

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^