SINOPSIS Let’s Fight Ghost Episode 16 Bagian 2

SINOPSIS Let’s Fight Ghost Episode 16 Bagian 2
Sumber gambar dan konten: tvN

Detektif Yang mendapatkan promosi setelah berhasil mengungkapkan pembunuhan Hye Sung. Disisi lain, Myung Chul harus berurusan dengan polisi karena Cenayang Perawan menyerangnya.

“Kenapa kau mendorong dia?”

Myung Chul mengaku tak melakukan apapun. Hanya Cenayang perawan itu yang tak bisa mengendalikan emosinya. Dia palsu! Tolong di cek saja.



Cenayang Perawan kembali kambuh dan berteriak – teriak ingin menghajar Myung Chul.



Dua junior Bong Pal menghampirinya Bong Pal yang berniat pulang. Mereka mengajaknya untuk ikut ke pesta penyambutan mahasiswa baru. Bong Pal menolak karena tak tertarik dengan acara macam itu.

Junior bersikeras, dia menggandeng kedua lengan Bong Pal agar mau ikut dengannya.

Pesta perayaan dilakukan oleh anak – anak jurusan ekonomi. Mereka memperkenalkan diri satu persatu. Dua orang mahasiswa laki – laki bergosip mengenai anak baru yang cantik dan hot dikelas mereka.

Bong Pal hanya dia dipojokan tanpa memperhatikan jalannya pesta. Dia seolah tak menikmati acara semacam ini.



“Halo, Sunbae. Aku Kim Hyun Ji. Jurusan Ekonomi, Angkatan 2018.”

Sontak Bong Pal mendongak. Wah, Hyun Ji tersenyum kearahnya dan dia ternyata lulus ujian. Dua mahasiswa yang tadi bergosip kemudian bertanya pada Hyun Ji, apa kau sudah punya pacar?

Hyun Ji tersenyum kearah Bong Pal, “Ya, dia ada disini.”

Mereka mengikuti arah pandang Hyun Ji kemudian langsung terkejut saat tahu pacarnya adalah seorang senior. Bong Pal hanya bisa berdehem sambil menahan senyumnya.


Mereka berdua kini sudah ada ditaman, Bong Pal protes karena Hyun Ji sudah membohonginya. Dia sampai berfikir kenapa harus menunggu satu tahun. Hyun Ji mengaku kalau dia ingin memberikan kejutan. Lagipula kata Bong Pal satu tahun tak akan lama.

“Tapi ga gitu juga kali. Lalu di mana kau akan tinggal?”

“Di rumah pamanku. Dekat dengan rumahmu.”

Bong Pal tersenyum senang. Hyun Ji kemudian menuntut Bong Pal untuk memanggilnya Nuna. Dia kan lebih tua satu tahun dari Bong Pal. Bong Pal enggan melakukan permintaan Hyun Ji meskipun dia disuruh berulang kali.




Bong Pal mengantarkan Hyun Ji ke rumahnya. Mereka berdua tampak enggan untuk berpisah tapi bagaimanapun sekarang sudah makin larut. Hyun Ji berjalan menuju rumahnya, namun sesuatu membuat Hyun Ji berbalik dan berlari memeluk Bong Pal. Aku sangat menyukaimu.

Bong Pal tersenyum, sama halnya dengan Hyun Ji. Ia pun mencintainya.



Saat berniat pulang ke rumah, Bong Pal menerima panggilan dari pihak polisi. Dia bergegas kesana untuk menemui Myung Chul. Entah bagaimana kelanjutan masalah dengan cenayang palsu, Myung Chul sudah ada didalam sel dan melambaikan tangannya pada Bong Pal.



Keduanya berjalan pulang, sebelum berpisah Bong Pal ingin mengatakan sesuatu. Dia terlihat ragu untuk mengatakannya namun kemudian memberanikan diri. Ia menawarkan agar Myung Chul berhenti dari pekerjaannya dan tinggal dirumahnya. Disana masih ada satu kamar kosong. Daripada Myung Chul harus tinggal digunung. Dia sudah semakin menua dan Myung Chul adalah keluarga satu – satunya bagi Bong Pal sekarang.

Myung Chul terharu, dia hampir menangis.

“Apa ada sosis di rumah? Saat seperti ini, lebih enak minum soju dan makan sosis. Ayo.” Ajak Myung Chul.



Malam hari, disebuah kantor seorang wanita tengah bekerja sendirian. LCD –nya tiba – tiba mati. Ia berniat melongok kabel yang berada dikolong meja. Betapa terkejutnya dia saat melihat sosok hantu muncul disana.
-oOo-


Keesokan paginya, dua teman Hyun Ji menghampirinya untuk mengajaknya ikut kencan buta. Awalnya Hyun Ji tertarik tapi bagaimanapun dia sudah punya pacar. Teman Hyun Ji masih membujuk soalnya dia sudah berjanji akan membawa gadis cantik dari jurusan managemen, cowok-cowok juga berjanji akan membawa teman yang tampan. Apa dia tak akan ikut kencan buta sampai lulus kuliah?


Hyun Ji akhirnya terbujuk dan ikut kencan buta bersama teman – teman yang lain.


Bong Pal menantikan Hyun Ji ditaman kampus. Dia sudah memesan makanan dan menunggunya yang tak kunjung datang. Bong Pal menghubungi Hyun Ji namun tak menerima jawaban. Dia mengirim pesan untuk menanyakan keberadaan Hyun Ji.

Di tempat kencan buta, Hyun Ji agak panik. Dia mengaku tengah bersama teman – teman di cafe untuk membahas tugas. Dia akan menghubungi Bong Pal kalau tugasnya sudah selesai.

Bong Pal sedikit bertanya – tanya tapi sampai menaruh curiga. Ia pun memutuskan untuk pulang.


Hyun Ji dan yang lain melakukan permainan, dan Hyun Ji kalah dalam memainkan permainan itu. dia mendapatkan hukuman untuk meminum segelas penuh soju. Mahasiswa lain bersorak menantikan penyelamat untuk Hyun Ji. Penyelamat! Penyelamat!


Hyun Ji menatap sojunya dengan antusias, dia tak membutuhkan penyelamat. Dia akan meminumnya sendiri.

Saat hampir meminum gelas sojunya, seorang mahasiswa merebut gelas milik Hyun Ji. Dia meminum soju itu sekali tenggak. “Aku meminumkannya untukmu!” serunya bak pahlawan kesiangan.

Hyun Ji cuma bisa tersenyum kecut.


Salah satu dari mereka merekam keseruan kencan buta kemudian mempostingnya ke media sosial.



Ponsel Bong Pal berbunyi ketika menerima panggilan dari In Rang. Dia menanyakan mengenai keberadaan Hyun Ji padanya. Bong Pal mengaku kalau Hyun Ji sedang mengerjakan tugas di cafe.

In Rang sepertinya tak enak hati untuk mengatakan sesuatu, dia memilih menyuruh Bong Pal untuk melihat video yang ia kirimkan.




Hahaha. Bong Pal langsung marah besar melihat Hyun Ji sedang asik bermain bersama teman – temannya dalam kencan buta.



Bong Pal sampai ke cafe dengan wajah kesal. Dia berdiri tepat dibelakang Hyun Ji sambil memperhatikan mereka. Ji Soo memberikan kode pada Hyun Ji, eonni.

“Siapa kau?” tanya teman pria yang duduk disamping Hyun Ji.

Bong Pal meletakkan kedua tangannya ke pundak Hyun Ji, “Aku pacar Hyun Ji.” Akunya tersenyum seraya meremas pundak Hyun Ji geregetan.



Sepulangnya dari cafe, Bong Pal mengabaikan Hyun Ji yang masih membujuknya. Dia menjelaskan bahwa dia memang sudah punya keinginan untuk kencan buta saat masuk kuliah. Bong Pal sinis, kau masih mau kencan buta saat kau sudah punya pacar? Kau ingin aku mengijinkannya?

Hyun Ji mengaku kalau dia sudah mengatakan pada mereka, dia sudah punya pacar. Bong Pal boleh menanyakan sendiri, dia kesana cuma ingin merasakan sensasi dari kencan buta.

“Jadi itu tujuanmu kuliah?”

“Iya. Apa lagi?”

Hyun Ji benar – benar cuma penasaran saja, dia merengek – rengek supaya Bong Pal mau memaafkannya. Gwiyomi~~ bujuk Hyun Ji dengan manja. Akhirnya Bong Pal tak bisa lagi marah pada Hyun Ji.


Mereka sampai dihalaman rumah Hyun Ji. Pasangan ini selalu alot kalau harus berpisah dan masih pengin lama – lama bersama. Ponsel Hyun Ji berdering, ada pesan dari ibunya yang mengatakan kalau dia ada dirumah Hyun Ji saat ini.

Hyun Ji terkejut, dia meminta Bong Pal untuk bergegas pulang. Namun rupanya Bong Pal punya rencana sendiri, ia pun menggandeng Hyun Ji menuju rumahnya.



Bong Pal sengaja menemui Ibu Hyun Ji dan menunjukkan kedekatan mereka dengan menggenggam tangannya. Ibu sempat canggung tapi kemudian ia menyuruh mereka untuk masuk ke dalam rumah.


“Bukankah ini sudah terlalu malam untuk berkunjung?” tanya Ibu saat menghidangkan minuman.

Hyun Ji berbisik agar ibunya jangan mengatakan hal yang macam – macam. Ibu mengabaikan Hyun Ji, dia menanyakan maksud kedatangan Bong Pal kesana. Dia pasti punya sesuatu untuk dikatakan, ‘kan?

Bong Pal meminta izin pada ibu untuk merestui hubungan mereka. Ibu menuduh keduanya sudah berpacaran secara sembunyi – sembunyi selama ini. Hyun Ji mengelak, mereka tak pernah bertemu kok.

Ibu bertanya, kalau dia tak memberikan izin apakah Bong Pal tak akan menemui Hyun Ji selamanya? Sejujurnya dia merasa curiga sejak awal karena Bong Pal tiba – tiba menemui Hyun Ji setelah dia sadar dari koma. Orang tua mana yang tak curiga?

“Aku mengerti.”

Bong Pal sudah pergi. Hyun Ji bersama ibunya, dia terkejut setelah mendengar jawaban ibunya barusan. Dia kegirangan karena ibu memberikan persetujuan atas hubungan mereka. Tampaknya Bong Pal bukan orang yang jahat.

Tentu, dia anak yang pintar. Mahir dibidang olahraga dan mendapat beasiswa selama empat tahun. Ibu keheranan melihat putrinya, apa kau sebegitu senangnya?

“Tentu.” Ucap Hyun Ji mengecup pipi ibunya.


Dibalik wajah Bong Pal yang masih lempeng saat menghadapi Ibu, tapi akhirnya dia bisa jejingkrakan ketika sudah berada diluar rumah Hyun Ji. Efek camer memang luar biyasah..




Sepertinya, Ibu Hye Sung masih setia untuk menjenguk putranya dipenjara. Kali ini dia membawakan makanan yang dibuatkan oleh Ibu Kang. Hye Sung kemudian memberikan sebuah kotak kecil pada ibunya. Dia mengaku membuat benda itu selama waktu luangnya dipenjara.

Ibu membuka kotak tersebut, dia terharu melihat bros kupu – kupu yang dibuat oleh putranya. Ibu meminta maaf, ternyata butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa sampai titik ini. Dimana mereka kembali saling perduli satu sama lain. Mereka tak bisa memutar balikkan waktu, tapi mereka bisa berbagi mulai sekarang.

“Ya.” Jawab Hye Sung menunjukkan senyum kecilnya. Senyum tulus yang tak pernah ia tunjukkan selama ini.


Myung Chul mengantar Bong Pal berangkat sekolah kemudian ia pergi ke pembuangan sampah. Lagi – lagi dia bertemu dengan kepala komite apartemen, Myung Chul buru – buru menegaskan kalau ia tengah membuang sampah bukannya memungut sampah.

Kepala komite mengiyakan kemudian tanpa sengaja kakinya menginjak botol hingga ia hampir terjatuh. Untungnya Myung Chul sigap menopang tubuh kepala komite. Mereka berdua bertatapan dalam satu sama lain. Pipi kepala komite sampai memerah karena malu.

Myung Chul mengatakan kalau wajahnya mempunyai banyak keberuntungan, jangan sampai melukai dirinya sendiri. Dia kemudian melemparkan kedipan mata sebelum pergi.

Kepala komite senyum – senyum gaje, “Ah jeongmal~ Aku pikir matanya indah..”



Dalam perjalanan, Hyun Ji tanpa sengaja bertubrukan dengan seorang wanita yang mirip dengan hantu Kyung Ja. Hyun Ji serasa familiar dengannya namun tak bisa mengenalinya.


Seorang pria tampan datang memanggilnya Se Ri, Se Ri tampak enggan untuk menanggapi pria itu. Pria kedua datang kemudian memohon agar Se Ri memaafkannya. Terjadilah perkelahian antara dua pria sementara Se Ri tak perduli. Dia meninggalkan mereka begitu saja.



Bong Pal berpapasan dengan Seo Yeon yang datang ke kampus untuk alasan akademisnya. Hyun Ji tiba – tiba datang dan bergelayut manja dilengan Bong Pal. Oppa, apa yang kau lakukan disini?

“Oppa?” ucap Bong Pal tanpa suara. Keheranan sendiri karena sikap Hyun Ji yang tiba – tiba begini.

Hyun Ji langsung mengaku pada Seo Yeon kalau dia adalah pacar Bong Pal. Seo Yeon memuji mereka yang tampak serasi. Dia kemudian permisi untuk pergi mengurus urusannya.



Hyun Ji dengan judes menyuruh Bong Pal jangan tersenyum seperti orang bodoh. Bong Pal mengaku tak tersenyum. Dia kemudian meminta Hyun Ji untuk memanggilnya seperti tadi. Oppa.

Hyun Ji menolak lalu mengingatkan kalau kelas Bong Pal hampir dimulai. Bong Pal buru – buru berlari menuju kelasnya.

“Oppa, belajar yang bener yah~” seru Hyun Ji.


Saat makan siang sendirian, Hyun Ji mendengar seorang gadis yang mengeluh dengan menu kantin yang berlemak semua. Hyun Ji bergumam mengomentari bahwa kimchi enak kalau dimakan dengan daging babi. Seorang pria tiba – tiba datang dan duduk disamping Hyun Ji, dia mengatakan kalau gadis itu sudah menghina makanan. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Gu Dae Young.

Dae Young kemudian menawarkan Hyun Ji untuk bergabung dengan club –nya. Clubnya bernama Let’s Eat yang bertujuan untuk memperlajari rasa – rasa baru.

Dae Young kemudian menjelaskan ngalor ngidul entah apa aku juga ga mudeng. Hahaha. Kemudian dia bertanya, Jadi bagaimana menurutmu? Bukankah menyenangkan?



“Tidak semuanya.” Jawab Chun Sang tiba – tiba muncul.

Dae Young langsung bungkam saat Chun Sang memarahinya. Dia mengatakan kalau Dae Young tak boleh menawarkan club ditempat sakral seperti kantin. Dae Young tak bisa membantah dan memilih pergi.

Chun Sang memperingatkan agar Hyun Ji tak terpengaruh dengan pria yang bicaranya lembut. Dia kemudian mengajaknya bertemu saat pulang sekolah nanti.



Apa yang Chun Sang rencanakan? Mereka ternyata melakukan presentasi mengenai sundae sup mereka pada Hyun Ji dan Bong Pal. Chun Sang menjelaskan dengan menggebu – gebu dan bersikap bagai seorang pro dalam bidang usaha. Hahaha.

Bong Pal merasa apa yang mereka presentasikan ga penting banget. Akhirnya dia mengajak Hyun Ji untuk pergi sebelum presentasi berakhir.



Chun Sang dan In Rang mengejar mereka namun Hyun Ji menjelaskan bahwa dia tak ada niatan untuk bergabung dalam grup apapun. In Rang mencoba memohon dan memberitahukan kalau mereka sangat membutuhkan Hyun Ji dan Bong Pal. Tanpa mereka, usaha sundae sup tak akan bisa berjalan. Hutang mereka pada nenek In Rang tak akan lunas, dan kaki serta tangan Chun Sang menjadi taruhannya.

Chun Sang kaku menatap In Rang. In Rang mengangguk polos, “Kaki dan tangan.” Hahahaha.

“Tolong selamatkan tangan dan kakiku.” Pinta Chun Sang dengan wajah memelas. Dia meyakinkan bahwa mereka bisa mendapatkan banyak uang dengan bisnis ini.



Bong Pal meminta maaf soalnya mereka tak membutuhkan uang untuk sekarang ini. Hyun Ji pun begitu.

Ponsel In Rang berbunyi, dia menerima pekerjaan untuk membasmi hantu. Chun Sang dan In Rang langsung bersikap sok heroik. “Dia menangis. Kita bisa menyelematkan mereka dari penderitaan.”



Dalam perjalan, Hyun Ji menyinggung mengenai tawaran sunbae. Apa yang mereka katakan tak sepenuhnya salah. Bong Pal masih tak begitu paham, kenapa kau berfikir seperti itu?

Hyun Ji meminta Bong Pal untuk memikirkannya. Hantu juga sama seperti mereka, meskipun sulit saat harus menghadapi para hantu. Tapi hantu juga tak semuanya jahat, mereka tersesat dan tak tahu jalan menyebrang menuju akherat.

Bong Pal menghela nafas, ia teringat dengan banyak hantu yang telah ia temui. Banyak dari mereka yang tampak bahagia setelah Bong Pal berhasil membasminya.



Sepulangnya dari kampus, Bong Pal masih memikirkan bingung untuk memutuskan. Dia bertanya pada Myung Chul alasannya menjadi pengusir hantu, pekerjaan itu sulit tapi tak mendapatkan banyak uang. Myung Chul mengaku kalau dia ingin membantu para hantu dan membantu orang – orang yang dibuat ketakutan karena kehadiran mereka.

“Apa aku bisa mengerjakan hal itu?” tanyanya.

Myung Chul menjelaskan kenapa dia awalnya melarang Bong Pal untuk membasmi hantu. Karena dimata Bong Pal ada dendam saat itu. Dia menderita karena hantu, tapi perlu Bong Pal camkan bahwa tak semua hantu itu jahat. Bisa atau tidak, terserah pada dirinya sendiri. Kalau dia bisa membahagiakan orang yang sudah meninggal, maka kemampuannya bisa dibilang sebagai karunia.

“Omong-omong, ini tidak seperti dirimu yang biasanya.” Sindir Bong Pal.

“Kapan aku pernah bicara yang tidak baik, dasar?”

Ciyeee.. yang bisa cari duit lagi bisa senyum lebar. Chun Sang dan In Rang mengendarai mobilnya dengan hati gembira ria menuju ke tempat berhantu.



Hyun Ji dan Bong Pal menuju ke gedung berhantu. Hyun Ji heran, kenapa kau tiba – tiba berubah pikiran?

“Aku penasaran. Untuk alasan apa aku memiliki kemampuan ini.” jawab Bong Pal.

Hantu muncul. Hyun Ji dan Bong Pal bersiap, “Let's fight ghosts!” seru mereka.

KOMENTAR:
Akhirnya rampung juga. Mian mian agak lama soalnya hari rabu kemarin aku harus nulis 3 episode langsung. Malah aku ga kuat sendiri deh, jadi LFG aku undur sebentar.
Akhir yang manis?
Yep!!
Kehidupan mereka akhirnya berubah, In Rang yang tertindas sudah menjadi In Rang si bos dan Chun Sang yang tertindas. Kelakuan mereka berdua tak pernah membuatku ga tertawa.
Sedikit kecewa sih sama petarungan final antara Bong Pal dan Hye Sung yang terlalu pendek. Tambah panjang dikit biar makin greget. Tapi aku seneng, meskipun dipenjara tapi akhirnya Hye Sung bisa tersenyum. Mungkin beban yang selama ini dia rasakan tak lagi ia emban sendiri. Dia bisa mengakui kesalahannya, dan sedikit mengurangi beban penyesalan dalam hatinya. Dari awal sampai akhir, akhirnya dia bisa tersenyum tulus juga dihadapan Ibunya.
Bong Pal dan Hyun Ji, makin bikin doki doki. Karakter dalam drama ini sebenarnya semuanya sangat simple. Tak terlalu berlibet, masih ada sedikit misteri untuk dipecahkan sampai akhir episode, makannya bikin kita setia menunggu.
Banyak yang ga terlalu menantikan drama ini, tapi ternyata drama ini cukup mencuri perhatian kalian setelah menonton beberapa episode awal.

Makasih juga buat para reader yang setia menanti dan mba imma yang mau berbagi nyinop sama aku.. sampai jumpa di drama lainnya yah :D

 Terus berkunjung ke blog My Little Hobbie dan Drama Diary yah^^

16 Responses to "SINOPSIS Let’s Fight Ghost Episode 16 Bagian 2"

  1. Heuuuuu,,, abiissss,,, iyaa part ny hyesung sama bongpal kurang greget,, roh ny keluar masuk ke tubuh myung chul, keluar lagi, ditinju sama bongpal, udah abis,, berarti si roh ny itu ga kuat kuat amat yaa,, cuma bedanya kalo roh yang lain cuma asap itam, kalo yang ini ada merah merah nya,, hhahaha kok jadi ngebahas roh,, heemmmmm,, makasih juga mbak udah nulis sinop nya,,

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kerja kerasnya untuk kami :(

    ReplyDelete
  3. Akhir nya tamt jg makasih mba untk buat sinop nya d tunggu sinop lain nya.

    ReplyDelete
  4. Akhir nya tamt jg makasih mba untk buat sinop nya d tunggu sinop lain nya.

    ReplyDelete
  5. gomawo puji sudah menyelesaikan sinopnya,,
    setuju ma coment kamu,, konfliknya simple,,
    selingan diantara drama yg konfliknya berat,,
    chemistry Taecyeon 2pm sama Kim So Hyun👍😘😍

    ReplyDelete
  6. Mkasih chingu atas sipnosis nya q bc ampe slesai..gumawo

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sinopsisnya

    ReplyDelete
  8. Poki doki doki bong.. Pal sama hyun ji. Jadi,klo ada hantu jgn lari.jgn triak. Tendang aja trus cari tmbol merah. Tendang. tonjok. tampol. Tenggor. Tampar. (pak.plak.kdebuk.) asapp.. Gitu ya? (hehe) :-D
    makasih recapsinopnya.. Dpt banyak pemahaman.. ;-) smpai ketemu di proyek sanjutnya.. Makin suksesB-)

    ReplyDelete
  9. hehee mian unnie aku baru baca sinopsis ini. dramanya tamat kapan, baca sinopsisnya kapan hehee.. tp jujur aku baca cuman 2 hari aja, soalnya nanggung kalo mandek.. dan yg bikin parno itu foto hantu2nya, karna aku lebih sering baca malem kayak gini ini.. makeup hantunya sukses bikin aku kaget klo nyecroll hehee.. gomawo unnie utk sinopsisnya.

    ReplyDelete
  10. dari awal penasaran ama hye sung. . .
    WiFi yg ga oke, cuma bsa nonton 7 eps.
    udh terjawab semua disini.. gomawo!!!
    kim so hyun main apapun emang keeren. apalagi kalo tampilannya jago bela diri gitu. cucok ama taecyon!!
    sukses terus. thx sinopsisnya.

    ReplyDelete
  11. Kanget liat doojon jd cameo di akhir episod. Lagi kangen banget sama beast 😥 salah fokus malah gak fokus ke ending dramanya hehe. Tp bagus kok, worth to watch

    ReplyDelete
  12. Huaaaaaa,, saranghae bongpal-ah nomu kiyomi����

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^