SINOPSIS W – Two Worlds Episode 6 Bagian 2

SINOPSIS W – Two Worlds Episode 6 Bagian 2
Sumber gambar dan konten: MBC
Yeon Joo membereskan buku – buku milik Ayahnya yang memenuhi rumah. Dia membenahi rumah itu sampai berkeringat lelah. Yeon Joo menatap ke arah foto dirinya bersama Ayah di ruang kerja Ayahnya.

Ponsel Yeon Joo berdering.




Yeon Joo sudah duduk di cafe bersama Tim Manager Park dan PD Seo. Mereka mendengar kalau Sung Moo sudah keluar dari rumah sakit. Yeon Joo membenarkan, Ayahnya memang tak suka berada di rumah sakit terlalu lama.

TM Park mulai membahas mengenai petisi yang dibuat oleh penggemar W agar mereka bisa menyelamatkan Kang Chul. Kau mendengarnya? Meskipun sudah sebulan tapi ini masih jadi perbincangan hangat.


“Tidak. Aku tak menggunakan internet akhir – akhir ini.”
TM Park mengungkapkan bahwa PD Seo yang akan mengangkat kisah W menjadi film tengah mengalami masalah. Tak perduli seberapa kerasnya mereka menggambarkan Kang Chul tapi publik tak mau melihatnya karena mereka sudah tahu bahwa Chul akan mati. Bisakah kau membujuk untuk mengubah pikiran Songsaenim?



“Tidak.” Jawab Yeon Joo dengan tegas. Ayahnya telah pensiun dan dia juga sudah tua serta kelelahan. TM Park sangat – sangat paham akan hal itu, tapi hanya sedikit saja? Hanya beberapa scene saja?

Yeon Joo sekali lagi menolak dengan tegas. Ayahnya sudah begitu tertekan saat menggarap komik itu untuk waktu yang lama. Dia tak yakin bisa membujuk Ayahnya.

“Nona Yeon Joo, sebenarnya aku sangat kecewa. Ini bukan kematian yang keren. Juga bukan kematian yang penuh emiosional. Tapi karakter utama hanya mati...dengan menyedihkan..”


Yeon Joo tersenyum miris, dia mengatakan bahwa karakter itu hanyalah sebuah fiksi dalam komik. Tak akan lama, mereka juga akan melupakannya.

Yeon Joo berjalan meninggalkan dua orang manusia yang sangat frustasi itu.

-oOo-



Sung Moo tengah menatap jahitan bekas operasi di dadanya. Yeon Joo pulang kemudian memberitahukan bahwa dia baru saja menemui Tim Manager Park.

“Apa yang dia katakan?”

Yeon Joo rasa kalau Tim Manager Park belum menerima keputusan Ayahnya begitu saja karena film mereka. tapi dia sudah memberitahu dengan baik – baik, ia harap mereka akan mengerti. Sung Moo berkata kalau Yeon Joo sudah melakukan hal yang benar.

Yeon Joo seolah merasakan hal yang berat pula untuk melepas Kang Chul, ia menyender lalu menghembuskan nafas berat.



Soo Bong datang menemui Yeon Joo dengan tergesa – gesa. Yeon Joo mengira kalau dia akan membereskan barangnya tapi ternyata bukan. Soo Bong memberitahukan bahwa di sungai Han ditemukan mayat yang meninggal sekitar satu bulan yang lalu. Tubuhnya baru saja ditemukan karena tubuhnya tertahan tumbuhan air. Tempat dan semua ciri – ciri sangat mirip dengan Kang Chul.

Yeon Joo tertegun mendengar berita ini.



“Noona, apa yang kau lakukan? Kita harus pergi, mereka bilang akan meng –kremasi –nya siang nanti.”

Yeon Joo terkesiap, ia kemudian mengikuti Soo Bong menuju mobil. Didalam rumah, Sung Moo memperhatikan kepergian mereka.

-oOo-



Yeon Joo gusar dalam perjalanan. Soo Bong mengaku kalau dirinya sudah meminta polisi untuk menghubunginya tapi jika benar itu mayat Kang Chul, mereka tak punya hak untuk membawanya. Jadi mungkin mereka hanya bisa meninggalkannya sebagai mayat tak dikenal, toh mereka juga tak bisa menguburkan Kang Chul.

Lagi – lagi Yeon Joo hanya bisa menghembuskan nafas berat.



Petugas mengeluarkan mayat tak dikenal dari lemari penyimpanan. Soo Bong berdiri tengang sambil memainkan jarinya terus menerus. Petugas memperingatkan bahwa mayat itu sudah lama jadi mungkin akan sulit bagi mereka untuk melihatnya.

Yeon Joo mengaku kalau dia dokter jadi tak masalah. Petugas menyuruh Yeon Joo melihat dari pakaian atau barang yang dikenakan. Petugas membuka kain putih penutup mayat. Seketika Soo Bong muntah – muntah.

Yeon Joo menelisik ke bagian tangan mayat itu, tak ada cincin. Dia yakin sekali kalau itu bukan Kang Chul. Kang Chul memiliki cincin ditangannya.

-oOo-


Yeon Joo menghidangkan makan malam untuk Ayahnya. Sung Moo menegur Yeon Joo yang tak makan. Yeon Joo mengaku kalau ini menjadi kebiasaannya makan tak teratur ketika bekerja di rumah sakit.

“Tadi pagi kau pergi kemana? Kalau kau bilang ke pasar, mungkin terdengar hanya alasan.”



Yeon Joo awalnya ragu tapi akhirnya dia mengatakan bahwa polisi telah menemukan mayat. Dia memeriksanya tapi ternyata itu bukan Chul. Mungkin Chul sudah kembali keduanya. Bukankah Kang Chul adalah karakter kartun, mungkin setelah dia mati maka dia akan kembali kedunianya. Ya, ‘kan?

“Aku juga tak yakin.”

Yeon Joo bertanya apakah Ayahnya tahu bagaimana kisah sebuah komik setelah komik itu bertuliskan The End. Apakah dunia mereka akan berakhir? Apa mereka tak akan tahu? Ayahnya pasti tahu dengan ending buku anak – anak yang selalu berakhir bahagia.



Sung Moo meletakkan sendoknya, “Apa kau seperti orang lain yang ingin aku menyelamatkan Kang Chul?”

Yeon Joo sontak mengelak.

“Ada alasan kenapa aku tak bisa dan kenapa aku tak mau.” Ucap Sung Moo.




Sung Moo mengaku bahwa minggu lalu saat Yeon Joo tak dirumah, polisi mengantarkan tablet yang dia gunakan untuk menggambar dan sudah dirusaknya menggunakan tabung gas. Tablet itu sudah dia buang ke luar motel namun polisi malah menemukannya di rooftop motel. Polisi awalnya menyimpat tablet itu sebagai barang bukti tapi kemudian mengembalikannya setelah investigasi ditutup. Saat itu, Sung Moo merasa ingin menyelamatkan Kang Chul.

Dia tak bisa mengenai sasaran dengan tepat padahal dia orang yang tak mungkin meleset bahkan satu sentimeter. Dia tak bisa membunuhku saat itu juga. Bukan, tapi dia memang tak bisa. Aku tahu dia dengan baik. Sampai orang seperti apa dia itu.”



Malam harinya, Sung Moo berfikir untuk mengubah akhir dari kisah Kang Chul karena Kang Chul telah memberinya kesempatan hidup. Jadi dia juga akan memberikan kesempatan hidup untuknya sekali lagi.

Tapi entah kenapa, pensil yang dia gunakan ke layar tak mau berfungsi. Jadi begitulah akhir dari W.



“Tapi kenapa itu tak berfungsi?” tanya Yeon Joo.

“Aku tak tahu. Kita sudah saling berkhianat satu sama lain. Itulah kenapa aku berfikir aku tak bisa menggambar lagi. Dan alasanku tak mau menggambar adalah kau, Yeon Joo. Kau tahu kenapa kau terus diseret dalam dunia Kang Chul?”

Yeon Joo menggeleng, tidak.

“Aku sadar setelah melihat dia meninggalkan note untukmu sebelum dia bunuh diri. Karena kau telah menjadi karakter penting dalam komik itu. Sederhananya, kau sudah menjadi pemain utama wanita. Jadi itulah kenapa aku mengakhirinya. Kau manusia dan kau putriku. Kau juga putri ibumu. Kau mengerti, kan?”

Yeon Joo dengan berat hati mengangguk.


Yeon Joo termangu saat mencuci piring. Dia masih bertanya – tanya akankah ini semua memang akhir yang sebenarnya? Dia penasaran apakah So Hee sudah menemukan mayat Kang Chul. Apa mereka sudah memakamkannya?

“Atau dia masih mengambang di sungai? Selamanya? Tanpa ada yang menemukan? Sendirian?” pertanyaan Yeon Joo berujung air mata. Ia mengusap air matanya dengan sedih.

-oOo-



Sung Moo sudah berapakaian ala – ala hawai. Dia menerima panggilan dari Yeon Joo yang memastikan keberadaannya, Sung Moo mengaku kalau dia akan segera masuk ke pesawat.

Yeon Joo mewanti – wanti Ayahnya untuk menghubungi dia saat pesawat mendarat. Jangan sampai minum alkoh*l dan jangan lupa minum obat. Dia akan menghubungi Ahjussi untuk memastikan.



Yeon Joo mengakhiri panggilannya. Dokter Park datang dan bertanya apakah Ayahnya akan pergi berlibur?

Yeon Joo mengatakan bahwa dia tak bisa mengehentikan Ayahnya lagipula dia bilang punya kenalan yang ingin dikunjungi. Dokter Park mengangguk, dia membuka jas putih Yeon Joo dan bertanya apa yang dia kenakan?

Yeon Joo keheranan dan segera menarik jasnya. Dokter Park menyuruh Yeon Joo segera turun, dia akan membelikan dia makanan. Jangan lupa pakai parfum dan riasan.

“Aku tak lapar.” Tolak Yeon Joo tapi Dokter Park sama sekali tak menggubris.



Yeon Joo protes pada Dokter Park yang begitu saja membawanya kencan buta tanpa pemberitahuan. Dokter Park jelas tak mau memberitahu, sejak kapan atasan harus memberitahukan pada bawahannya. Lagipula Yeon Joo tak punya pacar dan temannya itu juga tak punya. Kapan kau terakhir kencan buta?

“Sekitar enam bulan yang lalu.”

Dokter Park berdecak tak percaya, dia tahu sekarang kenapa Ayah Yeon Joo memakai namanya dalam sebuah komik romance. Mungkin untuk kepuasan diri saat melihat putrinya tak punya pacar didunia nyata, dia menyalurkannya dalam komik. Hahaha





Yeon Joo menoleh saat mendengar pasangannya akan datang. Waks, wajahnya sumringah melihat sosok tampan rupawan tapi.. tunggu dulu. Bukan dia melainkan pria gendut yang ada dibelakang. Wajah Yeon Joo berubah menye – menye.



“Ganteng, ‘kan?” tanya Dokter Park.

“Ganteng?”

Menurut Dokter Park, pria itu tampak jantan. Dan dia orang terpelajar, lulus dengan nilai baik. Karena memang didunia ini Yeon Joo tak bisa mendapatkan tinggi, tampan, dan pintar sekaligus. Yang penting dia punya nilai plus satu.

“Disini ada pria yang memiliki kualitas nomor satu ditiga hal itu.” rutuk Yeon Joo.
“Siapa? Aku?” tanya Dokter Park ke –pede –an.



Kim Pong Oh. Pria itu memperkenalkan diri pada Yeon Joo. Pong Oh menatap Yeon Joo dengan terpesona. Dia mengaku kalau Yeon Joo tipe idealnya. Mereka semua tertawa. Dokter Park mengatakan kalau Yeon Joo tak pernah tertawa seriang ini sebelumnya. Pong Oh mengira kalau Yeon Joo pasti suka padanya juga.

Yeon Joo menerima pesan dari Seok Beom, [Kau sudah mencuci rambutmu, keberuntungan atau kegagalan?]

Yeon Joo permisi untuk ke toilet dulu.


Yeon Joo memberitahukan pada Seok Beom kalau dia merasa ini sebuah kegagalan. Dia mengatakan kalau bulan depan pasti giliran Seok Beom yang akan kencan buta. Seok Beom heran dia harus bertemu dengan empat wanita padahal dia sedang sibuk.

“Halo? Halo?” ucap Yeon Joo heran saat telefon tiba – tiba terputus.



Air tiba – tiba muncul menenggelamkan tubuh Yeon Joo. Awalnya Yeon Joo hanya celingukan tak mengerti. Tapi betapa terkejutnya dia melihat Kang Chul mengambang di air. Tentu saja ia berusaha berenang ke arahnya, dia menyodorkan tangannya agar bisa meraih tangan Chul.

Sayangnya, tekanan air malah membawa tubuh Chul menjauh terseret air. Yeon Joo memejamkan matanya ragu, dia ingin menyelamatkan Chul tapi... tapi... dia memutuskan untuk berenang menuju permukaan. Dia memilih meninggalkan Chul dalam aliran air.



Yeon Joo tersengal – sengal dengan baju basah kuyup. Dia bergegas menemui Dokter Park untuk meminjam ponsel. Mereka berdua mengira kalau pipa kamar mandi mungkin bocor.

Yeon Joo tak memperdulikan keduanya, dia memeriksa webtoon W dan ternyata kisahnya belum berubah sama sekali. masih menunjukkan gambar Kang Chul mengambang di air dan tertulis The End dipojok kanan.

Yeon Joo mengucapkan terimakasih kemudian bergegas pergi. Mereka berdua masih heran melihat kelakuan aneh Yeon Joo.

-oOo-



Soo Bong bekerja ditempat baru dengan webtooner yang suka bernyanyi dan super berisik. Bahkan Soo Bong menyumpal kedua telinganya menggunakan kapas. Wanita itu protes dan meminta Soo Bong menggambar karakternya dengan mata lebih besar. Soo Bong menunjukkan karakter manhwa yang lebih mirip chibi itu, matanya sudah sangat besar bahkan lebih besar dari wajahnya.

Pokoknya boss Soo Bong meminta lebih besar lagi, karakternya tak boleh lolos dari setiap emosi yang dibuat dalam kisahnya. Dia mau matanya sebesar cookies yang ia pegang.


Bel berbunyi, Boss memberikan cookies itu. Dia akan membuka pintu dan Soo Bong harus membuat karakter dengan mata sebesar cookies pokoknya. Soo Bong sebagai artis mungkin merasa tak cocok dengan selera webtooner satu ini. Dengan malas dia meletakkan cookies untuk benar – benar mengukurnya.



Tamu mereka adalah Yeon Joo, dia bergegas menyeret Soo Bong keluar. Soo Bong menatap tubuh basah Yeon Joo, dia terperangah karena mengira mayat Kang Chul keluar dari air. Yeon Joo mengatakan kalau mereka sepertinya bisa menyelamatkan Kang Chul. Arti dari The End adalah waktu yang berhenti didalam dunia Kang Chul. Dia masih mengambang di air.

“Bagaimana kau tahu?”

“Aku baru saja masuk kedalam air tadi. Dan melihatnya” Soo Bong menganga.



Soo Bong menerima panggilan dari Tim Editor yang memberitahukan bahwa tulisan The End telah berubah menjadi To Be Continue. Soo Bong mengaku kalau dia tak bisa menelfon Sung Moo untuk memastikan. Sama halnya dengan Tim Editor yang tak bisa menghubungi Tim Manager Park.


Komentar positif segera bermunculan di internet. Mereka rata – rata meminta Sung Moo untuk menyelamatkan Kang Chul dan juga memberikannya semangat. Mereka menantikan kelanjutan kisah W.



Soo Bong memastikan apakah ini bukan pekerjaan Songsaenim. Yeon Joo meyakinkan karena Ayahnya masih dalam pesawat. Soo Bong menggeplak kepalanya dan merasa semua tak masuk akal. Kenapa ini?

“Aku juga tak tahu.”

Soo Bong heran bagaimana bisa tulisan The End berubah menjadi To Be Continue. Mereka bahkan tak mencoba membunuh karakter utama. Karakter utama sendiri yang ingin bunuh diri, kenapa ceritanya bisa berlanjut.

“Alasan kenapa komik itu belum berakhir pasti akan muncul.” Ucap Yeon Joo mantap.

-oOo-



Dijembatan Hangang, pria berjaket hitam tengah berdiri ditepian jembatan. Pesepeda melihatnya, dia mencoba menegur pria berjaket hitam itu. Mereka mengira kalau dia mau bunuh diri.

“Permisi? Permisi?”

Bukannya menjawab, pria berjubah hitam tanpa wajah itu melayang dan menyerang pesepeda tersebut.

-oOo-



Soo Bong meminta penjelasan atas ketidak masuk akalan semua ini. Yeon Joo membentaknya panik, alasan tak penting sekarang. Yang terpenting adalah menyelamatkan Kang Chul. Mereka punya tugas menyelamatkannya. Karena dia tak bisa menyelamatkan dirinya sendiri, cerita tak bisa berlanjut. Dia tak punya keinginan untuk hidup. Jadi paling tidak mereka harus menyelamatkannya.

“Apa yang akan kau lakukan?”

Yeon Joo menyarankan untuk menggambar boat polisi melewati sungai Han. Dengan penyelam juga, jadi mereka akan mengangkat tubuh Kang Chul kemudian menyadarkannya.



“Siapa yang akan menggambar?”

Tentu saja Soo Bong. Soo Bong bergidig ngeri, dia tak mau. Itu bukan hasil karyanya melainkan Songsaenim. Dia memang bisa menggambar mirip tapi tak bisa sama. Yeon Joo memohon karena Ayahnya pasti akan menolak, dia mengkhawatirkannya.



Soo Bong setuju soalnya dia juga tak mau Yeon Joo terseret kedunia itu lagi. Kalau dia kembali ke dunia komik, dia akan menjadi tahanan.

“Apa itu akan menjadi masalah sekarang? Apa kau tak memahamiku? Tak ada yang lebih penting selin menyelamatkan Kang Chul. Memang benar Kang Chul menembak Ayahku dan dia melakukan kejahatan yang sulit dimaafkan. Memang benar kalau komik sialan itu harus berakhis, benar kalau memang dia tak boleh terseret lagi dalam dunia itu. Semua benar tapi sekarang. Ayah masih hidup. Dia sembuh dan pergi berlibur dengan temannya. Kau dan aku hidup normal seperti tak ada yang terjadi.”



Orang lain juga akan lupa tentang komik itu suatu hari nanti. Tapi Kang Chul ada di air selama dua bulan dengan anggapan telah melakukan tindakan kriminal. Itu keterlaluan.

Yeon Joo mulai menangis. Dia merasa bersalah. Soo Bong luluh juga mendengar penuturan Yeon Joo. Dia akan berusaha.


Sudah beberapa jam Soo Bong menggambar tapi belum ada hasilnya juga. Seharusnya setelah dia menggambar maka akan ada gambar yang muncul sendiri seperti biasanya. Itu lah kenapa dia bilang kalau itu bukan buatannya. Mereka harus membicarakan ini pada Sung Moo dulu.

Yeon Joo menunduk pasrah. Ayahnya pasti menolak.



Soo Bong menawarkan mie ramen. Yeon Joo menanggapi dengan lemas hingga akhirnya dia mengingat sesuatu.

“Noona, kau ingat? Dulu, songsaenim pernah mengatakan padaku. Kau tahu, tentang W, aku dengar kau...”

-oOo-



Yeon Joo tertidur di kantor polisi tempat dimana sebelumnya dia menghilang. Polisi jaga menemukannya dan terkejut menemukan tahanan yang kabur telah ditemukan.




Kang Chul melompat di sungai dan tepat saat itu sebuah perahu tengah beroperasi disekitar sana. Segera setelah Kang Chul melompat, mereka menyelamatkannya.


Tubuh Kang Chul sehat tak kurang suatu apa. Ia terbangun dari tidurnya dengan ketakutan. Ia meraba tubuhnya sendiri dengan panik.


Yeon Joo tersenyum pada polisi saat menyadari dia kembali ke dunia Kang Chul.

-oOo-



17 Responses to "SINOPSIS W – Two Worlds Episode 6 Bagian 2"

  1. Mungkin pelaku sebenarnya adalah peria jubah hitam itu kak bukan ayah yeon joo dia hanya ingin mengakhiri webtoon nya karna takut kak yang pasti ini drama makin bikin penasaran kak makasih kak udah cepat nulis sinopsis nya gomawo cheer up

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Haduuh .. Bikin penasaran jd ini webtoonnya gk jd the end dan si yeon joo nya jd lead femalenya ..

    ReplyDelete
  4. Gomawo kakak udah plg cepet update sinopsisnya 😊

    ReplyDelete
  5. akhirnya kang chul kgk jdi mati😁😁😁
    tpi masalahnya yeonjoo kembali ke dunia W sbg tahananπŸ˜”πŸ˜”πŸ˜”
    mungkin kang chul yg bkalan kdi penyelamatnya😁😁😁
    bner2 penuh kejutan nih dramaπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜„
    wah udah gk sabar buat episode 7 minggu depan😁😁😁😁
    figthing😁😁😁😁

    ReplyDelete
  6. Aku komen apa yah?

    Intinya semangat terus untuk posting.

    ReplyDelete
  7. Aduhhhh ga bisa komen poko y semangattttt.....

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. ini drama mulai bikin tegang... mungkin yg berjubah hitam itu deh sbenernya yg d cari chul tp sayangnya sung moo sosangnim gak gambar wajah sm identitas yg jelas mknya chul susah nyarinya... huhhh tp kok bs melayang segala sih... gak bisa ngelogika... d tnggu epsde 7 nya kak... semangat yaa :)

    ReplyDelete
  10. Ga sabar nunggu episode 7. Semangat nulis sinopsisinya, keren banget!

    ReplyDelete
  11. Penasaran siapa pria berjubah hitam ituuuu??

    ReplyDelete
  12. Wkwkwk... ternyata cuma pikiranku doank yang ngacoo... bener2 deh nih drama ga bisa ditebak... hadeuuhhh makin penasaran dan gak sabar nunggu besok pagi buat donlod videonya... (soalnya paket internet tinggal pket malam... hahha)
    Fighting terus chingu... sepertiku yg selalu fighting bolak balik kayak strikaan...
    Mian... koment ga pentingnya kepanjangan...πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
  13. Udh ga sabar nunggu episode 7.. Penasaran abiiiiis... Yg semangat yaa :)

    ReplyDelete
  14. maksudnya kang chul cuman mimpi?atau setelah tenggelem dia kembali ke w?tolong di reply☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik aku replay. Tapi memang belum ada kejelasan bagaimana alurnya sampai Kang Chul malah bangun dengan tubuh sehat seperti itu.
      Mungkin saja beberapa scene dipotong oleh Yeon Joo atau mungkin memeng Kang Chul terbangun setelah diselamatkan tim penyelam. Jawabannya masih minggu besok ^^

      Delete
  15. jong suk oppa saranghae.
    kang chul bakal nyelametin heon joo kn????

    ReplyDelete
  16. wahhh,, drama MBC kali ini bener2 daebakπŸ‘πŸ‘πŸ‘
    alurnya gk ketebak dan bkn makin penasaran,,
    SEMAMGAT nulis unniπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^