SINOPSIS W – Two Worlds Episode 11 Bagian 2

SINOPSIS W – Two Worlds Episode 11 Bagian 2
Sumber gambar dan konten:  MBC
Yeon Joo membuka tangan yang sedari tadi menutup wajahnya. Dia terkejut saat sadar kalau ia ditarik kedalam dunia webtoon lagi. Terlebih dia kini berada diruangan Jaksa Han yang tengah memburunya. Jaksa Han tengah memegangi foto Yeon Joo, siapa gadis yang bernama Oh Yeon Joo ini?




Sadar kalau ia tengah diburu, Yeon Joo buru – buru bersembunyi dibalik kursi dan perlahan merangkak ke arah pintu.

Jaksa Han berbicara dengan seseorang ditelefon, dia berkata kalau surga tengah berpihak keadilan. Kang Chul memang harus dihukum mati. Sudah dia katakan kalau anak itu adalah psikopat.



Yeon Joo membuka pintu dan menimbulkan suara. Yeon Joo terkejut saat Jaksa Han menyadari keberadaannya. Siapa kau Nona?

Yeon Joo langsung kabur meninggalkan ruangan itu. Jaksa Han dengan kesal memarahi bawahannya karena bisa kecolongan sampai orang asing berhasil masuk ke ruangannya.


Setelah berhasil kabur, Yeon Joo bertanya – tanya kenapa dia berada di kantor Jaksa Han Chul Go? Apa dia yang mencarinya? Apa dia yang sudah menyeretnya kemari?

Yeon Joo kembali ingat saat penjahat mencekiknya dan bertanya, apa dia sudah kembali ke dunia nyata? Apa dia Oh Yeon Joo?

Yeon Joo makin kebingungan karena sekarang bukan tokoh utama lagi yang mencarinya. Tapi penjahat yang mencarinya dan membuat dia terseret dalam dunia ini. Tapi kenapa semuanya tiba – tiba?



Jaksa Han berdiri sambil menantikan laporan dari bahawannya. Sekretarisnya datang dan memberitahukan bahwa mereka tak berhasil menangkap gadis itu. Jaksa Han jelas murka, dia penasaran dengan identitas Yeon Joo.

Tunggu dulu, Jaksa Han melihat ke arah meja dengan deretan beberapa foto. Dia mengambil salah satu diantaranya, apa dia Oh Yeon Joo?


Yeon Joo berlari masuk ke sebuah minimarket, dia menanyakan jam dan tanggal sekarang ini. Pelayan toko memberitahukan bahwa sekarang tanggal 22 jam 11 malam. Yeon Joo kemudian menanyakan perkembangan berita mengenai Kang Chul?

“Ah, dia melarikan diri. Sepertinya belum tertangkap.”



Yeon Joo keluar dari minimarket dengan tergesa – gesa. Waktu baru berlalu dua jam semenjak dia kembali kedunia nyata.

Tapi dunia webtoon ini tiba – tiba memutar waktu dengan sangat cepat. Hari berganti malam, malam berganti siang dan semua berlalu begitu saja. Yeon Joo melongo sendiri melihatnya. Dia kembali kedalam minimarket untuk menanyakan waktu dan tanggal hari ini.



Sekarang sudah tanggal 22 bulan september artinya waktu telah berlalu selama sebulan. Yeon Joo kembali menanyakan kabar mengenai kasus Kang Chul. Dia baru keluar negeri jadi tak tahu perkembangan beritanya. Kasir mengatakan kalau Kang Chul masih saja buron.

Salah satu pelanggan menambahkan kalau Kang Chul masih buron satu bulan dan belum juga tertangkap.

“Kudengar dia sudah meninggal. Dia melarikan diri dalam keadaan tertembak.” Imbuh Kasir.

“Dia tidak bisa mati semudah itu! Dia harus ditangkap dan dihukum!” sahut pelanggan.



Yeon Joo menaiki taksi dan lagi – lagi berita mengenai Kang Chul tersiar di radio. Warga melakukan demo didepan kantor WBN yang dimiliki oleh Kang Chul secara pribadi. Mereka menuntut karena TV itu memberhentikan penayangannya.

Sopir taksi mematikan radio itu seketika. Mendengar tentang Chul membuatnya tak suka. Dia sudah membunuh orang tuanya sendiri dan sekarang dia berlaga seperti pahlawan kebenaran.

Yeon Joo hanya diam tak menyahut saat si Supir taksi terus bercerita mengenai Kang Chul.


Yeon Joo pergi ke hotel tempatnya meninggalkan Chul. Dia mengetuk – ngetuk tembok hotel dengan khawatir. Apalagi mendengar rumor kalau Chul sudah mati tertembak. Yeon Joo bergegas menuju ke tempat parkir tapi disana tak ia temukan mobil Chul.



Do Yoon membenahi barang - barang terakhir mereka di penthouse. So Hee mengajak Do Yoon untuk menemaninya. Dia merutuki kabar Chul yang tak jelas, apa mungkin berandalan itu sudah mati? Kalau dia terus begini, semuanya tak akan beres. Apa dia terjebak disuatu tempat dan tak bisa keluar? Kalau dia mati, dia memang benar – benar iblis. Pergi tanpa mengatakan sepatah katapun.

Bodyguard memanggil Do Yoon, dia memberitahukan kalau seorang bernama Oh Yeon Joo meminta bertemu.




Yeon Joo tengah berjongkok sambil memeluk kedua kakinya. Do Yoon datang menemuinya kemudian bertanya apa dia Oh Yeon Joo? Dia yang sedang berada dimobil saat CEO Kang kabur. Polisi sedang memburunya, untuk apa dia kesana?

“Ya. Terjadi sesuatu padaku.”

“Tapi kenapa kau ingin bertemu denganku?”

“Kang Chul.. apa kau tahu sesuatu tentangnya? Setelah peristiwa itu, aku tidak bisa bertemu dengannya. Aku ingin tahu apakah kau mengetahui sesuatu atau tidak.”

Entahlah, bagaimana Do Yoon bisa tahu kalau polisi saja tak tahu keberadaannya. Yeon Joo pun tertunduk mendengar kabar ini. Tak ada lagi tempatnya mencari informasi mengenai Chul.



“Ada hubungan apa antara kau dan Presdir Kang?”

Tak ada, jawab Yeon Joo dengan berat hati. Dia menahan tangisnya dan menyesal telah meninggalkan Chul begitu saja saat itu. Dia tak tahu apa dia masih hidup atau tidak, dia bahkan tak menyediakan obat – obatan yang cukup disana.

Do Yoon melihat ekspresi Yeon Joo, dia menuliskan sesuatu diatas kertas lalu memberikannya pada Yeon Joo. [Shinohri. Di depan Kantor Komunitas. Datanglah kesana.]

Do Yoon mengatakan kalau Kang Chul terus saja mencarinya. Dia akan menghubungi Kang Chul untuk menemui Yeon Joo disana.


Do Yoon mengantarkan Yeon Joo ke lift, dia memohon agar Yeon Joo mau membujuk Kang Chul. Dia harus segera menyerahkan diri kalau mau hukumannya diringankan. Kalau dia terus begini, tak akan menyelesaikan masalah. Dia sudah tak bisa berbuat apapun. Tolong bujuk dia.


So Hee keluar dengan membawa barang – barang, siapa?

“Petugas hotel.” Jawab Do Yoon bohong.

-oOo-



Yeon Joo menunggu disebuah halte yang terletak ditepian kota. Dia menunggu tapi saat orang silih berganti pergi meninggalkannya, Chul belum juga datang.



Sampai akhirnya, pria dengan pakaian sederhana bertopi hitam menghentikan mobilnya dihadapan Yeon Joo. “Lama tak berjumpa, Oh Yeon Joo-ssi?”

Yeon Joo menoleh. Kang Chul memintanya untuk naik kedalam mobil.



Kang Chul mencoba berbasa – basi dengan Yeon Joo tapi dia masih saja terus diam. Chul memintanya untuk berbicara, dia sudah bersemangat karena senang punya teman bicara lagi. Yeon Joo tersenyum miris, aku kira kau sudah mati.

“Tak mungkin. Kau ‘kan sudah menjelaskan cara perawatannya dengan detail.”

FLASHBACK

Jadi saat Kang Chul tertidur, dia mendapatkan mimpi saat ternggelam didalam sungai Han. Dia mendengar suara Yeon Joo yang memintanya bangun. Dia tak bisa kesana jadi dia harus merawat lukanya sendiri. Berkat suara itulah Kang Chul terbangun, dia menemukan note di atas nakas.

[Sebelumnya aku tidak punya jarum suntik jadi tidak bisa menginjeksikan obat padamu. Jadi, cari antibiotiknya dulu. Kau harus menyuntikkannya ke intravena. Lakukan seperti kataku.]

Kang Chul pun menyuntikkan antibiotik sesuai instruksi Yeon Joo.



[Saat aku melihatnya, peluru ada cukup dalam. Sekalipun sakit, kau harus mengeluarkannya sendiri.]

Kang Chul menggunakan penjepit untuk bisa mengambil peluru yang tersarang diperutnya. Meskipun meringis kesakitan, Chul menahannya dan berhasil mengeluarkan peluru itu. terakhir dia menjahit lukanya.


Kang Chul mendengarkan rekaman yang didapatnya dari Hyun Suk. Berulang kali dia memutarnya tapi tak bisa menemukan celah rekaman itu. Rekaman itu terdengar sangat asli sampai – sampai Chul frustasi dan melemparkan ponsel miliknya.


Chul keluar dari kamarnya, dan kejadian aneh kembali muncul. Saat ia sudah keluar, pintu tempatnya keluar itu telah menghilang dan berubah menjadi dinding tembok biasa. Chul sempat memperhatikannya lagi tapi dia tak terlalu memperdulikannya.


Chul mencari mobilnya ditempat parkir namun tak bisa menemukannya. Dia memencet tombol kuncinya dan mobil putih disana langsung merespon. Kang Chul mengernyit heran dan mengecek plat nomornya.

Yah, terlalu banyak keanehan yang ada dalam hidup Chul makannya dia kembali mengabaikan semua ini.


Kang Chul menonton berita mengenai kasus yang dituduhkan padanya. Dia berniat untuk menenggak minuman tapi ia dikejutkan dengan tangannya yang perlahan menghilang. Tangan itu tampak tembus pandang sampai membuatnya sangat terkejut. Dia berfikir ini semua hanyalah imajinasinya saja ketika ia merasa sangat frustasi, “Kau memang sudah gila.”

FLASHBACK END




Kang Chul mengaku kalau ia telah lima kali berpindah pindah. Saat itu juga, tangan Kang Chul kembali menunjukkan tanda – tanda aneh. Tangannya berkedip – kedip seperti tembus pandang. Kang Chul langsung menyembunyikan tangan kirinya itu.

Chul kemudian menanyakan kemana perginya Yeon Joo selama ini? Dia kira Yeon Joo hanya pergi sebentar karena dia menyuruhnya untuk mencari solusi sendiri.

Yeon Joo menjawab lemah, ada sesuatu yang terjadi padanya.


Chul rasa Yeon Joo pasti belum menemukan solusi kalau dilihat dari ekspresinya. Dia bilang segala sesuatu tergantung pada dorongannya. Dia jadi punya harapan dan berfikir ada yang istimewa dengan Yeon Joo. Semua orang menuduhnya tapi Yeon Joo malah mempercayainya. Dan bahkan mengatakan kalau dia dijebak. Apa Yeon Joo mata – mata? Apa dia kenal sipembunuh? Mungkinkah dia komplotannya? Atau, putri si pelaku?

Yeon Joo sontak menatap Chul.

Chul tersenyum, kenapa kau mencariku kalau kau tidak memiliki solusi?

“Karena aku kuatir. Setelah meninggalkanmu di sana, aku merasa gelisah.”



Chul meledeknya dengan bertanya apa suaminya belum juga kembali? Sehingga dia mencurahkan segenap perhatian padanya. Dia bahkan menciumnya lalu menghilang. Karena aku mirip suamimu?

“Apa maksudmu bicara seperti it...”

Chul menyela dengan mengajaknya berbelanja. Mereka harus membuat makan malam dan dia tak punya apa – apa dirumahnya. Dia tak punya uang ataupun tempat tujuan. Meskipun dia buronan, Yeon Joo hanya bisa bergantung padanya.

Yeon Joo membenarkan sambil tersenyum miris.

“Sekalipun kau tidak punya uang, aku harus bertanggungjawab. Kau adalah penyelamatku.”



Kang Chul sepertinya punya naluri alamiah buat membelikan baju, dia pun memilihkan baju untuk Yeon Joo berganti pakaian. Baju itu hanya seharga 5000 won, padahal sebenarnya ingin Kang Chul membelikan baju senilai 3 juta won tapi sekarang tak bisa. Dia memang masih kaya tapi asetnya sudah dibekukan. Mereka harus berhemat.

Kang Chul menyuruh Yeon Joo untuk membayar baju itu karena dia takut dikenali.


Setelah sempat menghilang, Kang Chul kembali dengan membawakan dua buah eskrim. Mereka berdua duduk sana sambil menikmati es krim itu. Kang Chul penasaran dengan rasa es krim milik Yeon Joo, ia pun mencicipinya.

Yeon Joo keheranan melihat sikap aneh Chul. Chul kemudian menawarkan es krim miliknya, rasanya lebih enak ketimbang punya Yeon Joo.


Yeon Joo keheranan sendiri dengan sikap santai Chul. Dia seorang buronan sekarang dan melarikan diri selama satu bulan. Apa kau mengenalku? Kau bahkan tak tahu identitasku dan mengajakku jalan – jalan, membelikan baju. Dia juga tak ada niatan membersihkan namanya dan mengajaknya makan eskrim. Apa yang kau pikirkan sekarang?


Chul hanya beranggapan kalau orang lain tengah mencarinya dengan tanpa dasar, mereka menjadi gila. Anggap saja dia juga gila karena tak punya rencana apapun. Dia hanya melakukan apa yang ia bisa selama sebulan. Dihidupnya hanya ada dua pilihan, ditangkap saat pelarian atau menyerahkan diri. Akan ada pertarungan hukum dan akhirnya dipenjara seumur hidup. Tak perduli seberapa kerasnya dia mencoba, semuanya akan sama saja. Akhir hidupnya memang ditakdirkan menyedihkan.

Yeon Joo sempat tertegun menatap Chul.

“Karena kita sudah belanja dan makan es krim terhitung dua hal, ‘kan? Sekarang, ayo kita beli kebutuhan dapur.”

Kang Chul menarik lengan Yeon Joo yang masih terus menatapnya.


Mereka pun belanja, sepertinya Cuma Kang Chul yang terlihat semangat sedangkan Yeon Joo terlihat resah.



Sesampainya dirumah, Kang Chul menawarkan untuk memasak spageti. Yeon Joo sempat tak percaya soalnya Chul tak bisa masak.

“Siapa bilang? Awalnya memang tak bisa tapi aku sudah belajar dari internet. Tak banyak yang bisa kulakukan di sini, dan aku ingin memasak untukmu jika suatu saat kau muncul.”
Jawaban Chul membuat Yeon Joo bertanya – tanya. Kang Chul menyelanya dengan menyuruh Yeon Joo untuk mandi.



“Apa aku baru melakukan empat hal? Aku harus melakukan dua lagi untuk menyelesaikan PR-ku.” Gumam Chul.

Yeon Joo mendengar gumaman itu sebelum masuk ke kamar mandi. Dia ingat dengan buku romantis yang ia tandai waktu itu. Saat mereka masih ada dipenthouse. Yeon Joo berbalik, apa yang kau bilang tadi?

“Apa maksudmu?”

“Tentang PR itu.”

Yeon Joo meminta penjelasan Chul.




Chul tahu janji antara Yeon Joo dan suaminya kalau dia akan melakukan 4 PR setiap harinya. Bukankah mereka mirip dan suami Yeon Joo belum juga kembali? Dia akan menggantikannya untuk Yeon Joo karena dia sudah baik mau menolongnya.

Yeon Joo makin heran saja, dia sama sekali tak pernah menyinggung masalah PR dihadapan Kang Chul.

“Aku melihatnya.”

“Dimana?”





Chul menunjukkan KOMIK W VOLUME 34 karya Oh Sung Moo dihadapan Yeon Joo. Yeon Joo terperangah tak percaya. Chul yakin kalau Yeon Joo tahu semua ini, dia membacanya disana. Suami Yeon Joo menghilang setelah dia melakukan empat hal manis bersama, ‘kan? Dia kurang terhormat. Bagaimana dia melakukan itu pada wanita yang dinikahinya?

Darimana datangnya komik itu? FLASHBACK

Malam hari, Do Yoon menemui Kang Chul untuk memberitahukan perkembangan penyelidikan mereka. tapi tak ada apa – apa yang bisa mereka temukan. Ia memintanya untuk menyerahkan diri saja. Dan mengenai Oh Yeon Joo, dia berkeliaran di departemen bedah selama seminggu tapi tak seorang pun mengenalinya. Dan lagi, Jaksa Han mencarinya juga.

Kang Chul terkejut, kenapa?

Entahlah, alasannya Do Yoon tak tahu pasti. Jaksa Han kan memang suka masuk sana sini kalau ada masalah besar muncul.


Do Yoon pun memberikan komik W yang dimilikinya, ada karakter Oh Yeon Joo disana. Dia sendiri belum sempat menyelesaikan membaca komik itu.

Darimana Do Yoon mendapatkan komik itu?

Dia menerimanya dari seorang dokter. Dokter itu mengatakan akan mengembalikan komik itu pada Chul hanya saja dia tak sempat melakukannya dan kejadian ini terlanjur terjadi. Do Yoon heran, komik?

“Kang Cheol adalah tokoh utamanya. Di dalamnya juga ada karakter bernama Oh Yeon Joo.”

Lalu darimana dokter itu mendapatkannya?

Dokter itu berniat kembali ke tempat istirahatnya untuk tidur. Saat ia merebahkan diri, ada sebuah buku berada di ranjangnya. Itu adalah Komik W.


Lalu darimana asal muasalnya?

Yeon Joo tengah rebahan didunia nyata, dia melihat wajah Chul yang ada dicover komik itu. Ia pun memilih untuk tidur saat Seok Beom memanggilnya. Tak lama setelah itu, alarm UGD berbunyi. Dunia Yeon Joo sudah berada di webtoon dan ia meninggalkan komiknya disana.

FLASHBACK END



“Aku rasa ini milikmu, ‘kan? Kau tidak muncul, dan tidak ada yang dapat kulakukan di sini. Jadi aku membaca komik ini. Lagi dan lagi.”

Komik W volume 34 itu berisi mengenai pertemuan pertama Yeon Joo dengan Kang Chul. Yeon Joo kemudian dipenjara. lalu Kang Chul berhasil masuk ke dunia manusia dan ia menembak Sung Moo. Ia lalu bunuh diri di sungai Han.

Kang Chul mengomentari karakter Yeon Joo dan Kang Chul yang sama – sama bodoh. Tapi inilah yang membuatnya bertahan dan menunggu kedatangan Yeon Joo. Apa kelanjutan dari kisah antara Kang Chul dan Yeon Joo? Apakah Kang Cheol melupakan Oh Yeon Joo selamanya? Jawab aku. Apakah suamimu yang tiba-tiba menghilang adalah... aku?

-oOo-

KOMENTAR:
Mau dua atau tiga atau bahkan puluhan kali Kang Chul meminta Yeon Joo berpisah dengannya, tapi takdir mereka tetaplah satu. Untuk saling bertemu. Karena apa? Yeon Joo tak akan dengan mudahnya mengabaikan Chul begitu saja, dia akan terus datang ketika Kang Chul membutuhkannya. Dia tak akan diam diri begitu saja, saat itu juga lah kenapa Kang Chul mulai menyadari dan menganggap Yeon Joo menjadi sosok yang menarik perhatiannya.
Tapi aku suka banget dengan cara SW – nim membuat mereka saling tahu. Bukan dengan ingatan yang kembali seperti amnesia, tapi dari buku W sendiri.
Dan akhirnya aku sampai pada titik jenuh untuk menebak. Semakin ditebak drama ini semakin tak punya aturan pasti. Entah apa dan yang mana yang akan mereka mau. Tapi semua campur aduk dan bikin pusing saja. Saat satu aturan mulai dipahami, tiba – tiba ada aturan lain yang mengacaukan teori yang udah ada.
Dan sekarang, apakah Sung Moo Cuma sekedar kerang tanpa isi? Dia kehilangan kesadaran saat tabletnya mati? Jadi sekarang si penjahat –lah yang menjadi tokoh utama sekaligus pemilik cerita?

Dan akhirnya Kang Chul mulai menghilang dari kisah utama. Dia mulai menghilang seperti karakter So Hee kemarin.

18 Responses to "SINOPSIS W – Two Worlds Episode 11 Bagian 2"

  1. Bahh :'v makin seru aja nih drama :'v akhirnya si Kang Chul sadar juga :3

    ReplyDelete
  2. Seruuu .. Gk prnh kebayang klo chull tau dgn cara sprti itu .. Bnr2 neh drama gk ketebak jln ceritanya ditiap episode
    makin penasaran .. Ditunggu kelanjutannya ..

    ReplyDelete
  3. Apakah kang chul tergeser oleh yeon joo karna semua orang sedang mencari yeon joo,,
    Setuju sama komentarnya kalo chul instingnya kan kuat jadi dia bisa menebak dan menyimpulkan siapa yeon joo
    Untung aja cara ingetnya gag kayak amnesia bakalan gg seru itu mah,kesannya bakalan datar...fiuhh...
    Semangat chingu nulis sinopsisnya

    ReplyDelete
  4. Betul betul betul...ceritanya asyik banget...waa kerenn..bener bener keren

    ReplyDelete
  5. Daebakkkk 😱😱😱
    Cerita a makin seruuuuuu 😘😘🙌
    Gak bisa ditebak jalan crta a d setiap epsd slanjut a
    Gomawo and fighting chingu nulis sinop a

    ReplyDelete
  6. Susah d tebak emng jln cerita nya bikin bingung aja tp setuju dengn komentar nya mba,ko s penjaht yg jd tokh utama nya jd ke balik gitu,,,d tunggu episode berikut nya.

    ReplyDelete
  7. Susah d tebak emng jln cerita nya bikin bingung aja tp setuju dengn komentar nya mba,ko s penjaht yg jd tokh utama nya jd ke balik gitu,,,d tunggu episode berikut nya.

    ReplyDelete
  8. OMG,,, Beneran sulit d tebak jalan ceritanya...

    ReplyDelete
  9. ku rasa yonjo terus terhbng dngn kangcul krna yonjo sndr yng menciptkn kangcul,,klo ga slh ada flahbacknya saat yonjo kcl menggmbr karkter kangcul...bwt puji mkah udh maraton bikin sinopsis drama yg keren2...

    ReplyDelete
  10. Pengen cpt kelar ni drama
    Pecah bgt ni otak nebak terus jln crta.a makin jauh ga bsa ketebak hadeh

    ReplyDelete
  11. rasanya deg degan kgk karuan...berharap kangchul cpet ingat semuanya..
    ditunggu preview eps.12nya :))

    ReplyDelete
  12. jalan ceritanya bener" ga bisa di tebak :D kereen.

    ReplyDelete
  13. Baper mulu tiap selesai nonton ini, abis itu baca sinopsisnya disini wkwkwk....

    ReplyDelete
  14. Daebaakkkkkk........
    Suka sama jaln ceritanya
    yg gx mudah ditebak

    hiikkksss

    semangat ya lanjutinnya

    ReplyDelete
  15. Daebak.. Bener2 drama yg gak bisa dinalar & ditebak jalur ceritanya, masalah terus2an muncul.. Apa dunia nyata + dunia webtoon udah nyatu? Ditunggu kelanjutan sinopsisnya, kak.. Fighting ��

    ReplyDelete
  16. Kapan Episode berikutnya rilis? Sudah nggak sabar nih ^_^

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^