SINOPSIS Let’s Fight Ghost Episode 12 Bagian 1

SINOPSIS Let’s Fight Ghost Episode 12 Bagian 1
Sumber gambar dan konten: tvN
Bong Pal panik mendapati Hyun Ji tiba – tiba lemas dan menghilang dihadapannya. Dia berteriak panik memanggil – manggil nama Hyun Ji. Sampai akhirnya tubuh Bong Pal yang tak terlalu sehat pun roboh. Dia pingsan di depan rumah sakit.



Untung saja saat itu Chun Sang dan In Rang tengah mencari – cari dia. Mereka pun bergegas menggedong Bong Pal yang terkapar didepan Rumah sakit.



Hyun Ji menggerakkan bola matanya dengan lemah. Dia melihat ada beberapa dokter yang menatapnya dengan tersenyum. Dan juga kedua orangtua –nya yang menangis bahagia melihat putri yang sudah lama koma, kini kembali sadar. Hyun Ji bertanya dengan lirih, Ibu, kenapa aku disini? Kenapa menangis?

Ibu Hyun Ji heran bagaimana putrinya bisa lupa akan kecelakaan lima tahun yang lalu dan menyebabkan dia harus koma. Dokter menenangkan, ini hanya efek sesudah koma dalam jangka waktu panjang. Ingatannya akan kembali seiring berjalannya waktu. Untuk sekarang, mereka harus membuat tubuhnya stabil dan melakukan pelatihan fisik.

Ibu tenang. Dia kemudian bertanya pada Hyun Ji, kau ingat aku?

Hyun Ji menjawab pertanyaan ibunya dengan senyuman.


Hye Sung masih ada di rumah sakit dan berpapasan dengan dokter yang merawat Hyun Ji. Dia mendengar mereka berbicara tentang ingatan Hyun Ji yang terganggu jadi tim dokter akan menyiapkan departemen neurologi untuk melakukan pemeriksaan.

Hye Sung berdiri didepan ruang rawat Hyun Ji dan memperhatikan mereka dari sana.



“Apa kau tak ingat apa – apa?” tanya Ibu.

Hyun Ji membenarkan, dia hanya merasa sedikit pening di kepala. Ibu masih terus saja meneteskan air mata, dia sangat bersyukur dan bahagia karena Hyun Ji sadar kembali. Ingatan itu tak begitu penting jadi dia tak usah berusaha terlalu keras mengingatnya. Hyun Ji ikut sedih melihat Ayah dan Ibunya menangis, kenapa kalian menangis di saat bahagia? Jangan menangis.

“Kau telah mengalami banyak hal. Terimakasih untuk tetap hidup.” Ucap Ibu memeluknya erat.


Diluar ruangan, Hye Sung menyaksikan adegan haru keluarga Hyun Ji. Dia tersenyum sinis kemudian pergi.


Masih di rumah sakit, Chun Sang dengan panik bertanya banyak hal dengan istilah medis. Dokter dengan malas menunjuk Chun Sang terlalu banyak nonton drama medis. Semua itu tak dibutuhkan dan rontgen –nya baik – baik saja. Dia hanya kelelahan dan dia bisa keluar setelah beristirahat seharian penuh.

Dokter pun pergi.



Chun Sang pikir ini semua terjadi karena kepergian Hyun Ji. In Rang tak mengerti maksudnya, memangnya Bong Pal bertengkar? Kenapa?

“Aku pikir Bong Pal dan Hyun Ji memiliki sesuatu..” jawab Chun Sang hati – hati.

In Rang terdiam sejenak sebelum bisa mencerna ucapan sohibnya tersebut. Hyun Ji punya perasaan pada Bong Pal. Chun Sang mengangguk, dan Bong Pal punya perasaan yang sama pada Hyun Ji. Itulah kenapa Bong Pal jadi seperti sekarang, mendapat luka setelah hubungan berakhir adalah ketakutan setiap pria.

“Bong Pal dan Hyun Ji adalah...” ucap In Rang terperangah tak percaya. Chun Sang seperti biasa memberikan pelukan padanya, dia menyuruhnya untuk jangan mencoba melukai Bong Pal.

-oOo-




Myung Chul menemui Shaman wanita temannya, dia mengatakan kalau ada senjata lain yang masih tersisa. Dia mendengar kalau kepala biksu yang menyiapkannya. Hong Myung Hee (Ibu Bong Pal) dulu pernah menemui kepala biksu. Dia memohon untuk mendapatkan senjata yang lain.

Saat Myung Chul bertanya keberadaan senjata itu pada biksu yang ditemuinya. Biksu mengaku tak tahu menahu karena tak lama setelah itu kepala biksu meninggal. Hanya sebatas itu yang ia tahu.





Shaman pikir mendapatkan senjata itu tidaklah mudah. Mungkin juga senjata itu adalah benda yang selalu dicari oleh Ayah Bong Pal. Dan arwah yang selalu berada didekat Bong Pal disebabkan oleh senjata itu juga.

“Aku harus pergi.” Ucap Myung Chul.

Shaman memperingatkan agar Myung Chul berhati – hati karena pria itu tak akan melepaskannya begitu saja. Myung Chul tersenyum, aku akan menghubungimu.

-oOo-


Hye Sung tengah memainkan kartu ID Hyun Ji, dia kemudian begumam. Apa yang harus aku lakukan padamu?

-oOo-


Myung Chul sampai ke rumah Bong Pal tapi tak bisa menemukannya disana. Dia khawatir terjadi sesuatu padanya. Ia langsung menghubungi Bong Pal tapi Chun Sang yang mengangkat panggilannya. Dia memberitahukan kalau Bong Pal ada dirumah sakit.



Myung Chul bergegas menemui Bong Pal dengan sangat panik. Dia bertanya apa yang terjadi padanya? Chun Sang dan In Rang yang masih malas – malasan tidur langsung bangun. Dia mengatakan kalau Bong Pal baik baik saja, hanya kelelahan dan akan sembuh setelah istirahat sehari penuh. Myung Chul lega kemudian bertanya, lalu siapa kalian?

Chun Sang mengaku sebagai sunbae dan juga rekan kerja Bong Pal. Dia memberikan kartu namanya, dia bekerja mengusir hantu. Myung Chul terkejut, dia melotot menatap mereka berdua.

Chun Sang dan In Rang kebingungan, kenapa?



Oh, jadi mereka bertiga pernah bertemu sebelumnya. Itu saat pengusiran hantu kos waktu itu. Mereka bersembunyi di kamar kos dengan ketakutan sampai akhirnya tidur disana. Keesokan paginya, Myung Chul dengan wajah babak belur membuka pintu.



Myung Chul menuduh mereka telah memanfaatkan Bong Pal. Chun Sang mengklaim kalau mereka melakukan kerjasama yang saling menguntungkan. Myung Chul menjewer kedua belah telinga Chun Sang, kau tahu betapa bahayanya mengusir hantu?

Chun Sang membenarkan bahwa pengusir hantu memang sedikit berbahaya tapi mereka hidup di abad 21. Myung Chul semakin kuat menjewer, dia memperingatkan mereka untuk tak memanfaatkan Bong Pal lagi. Atau dia akan... argh.. geram Myung Chul membuat duo sunbae bergidik ngeri.

Myung Chul menatap Bong Pal dengan kasihan. Dia memerintahkan duo sunbae menjaga Bong Pal dan dia akan menemui dokter.

Chun Sang meminjat kepalanya yang pening dan terasa sepeti telinganya mau copot. Dia juga mengaku kelaparan. In Rang menyuruhnya untuk menjaga Bong Pal sementara ia akan membeli makanan.



Didepan ruang rawat Hyun Ji, banyak pasien yang berkumpul disana. Mereka tak percaya melihat Hyun Ji bisa sadar setelah lima tahun koma.

Dokter memeriksa kondisi Hyun Ji dan melakukan beberapa uji fisik. Untung saja syarafnya tak ada masalah. Dia hanya perlu menggerakan tangannya untuk membuat ototnya tak tegang lagi. Berlatih menggunakan sendok dan sumpit atau menulis. Tapi kalau untuk berjalan masih terlalu cepat untuk Hyun Ji jadi dia harus menggunakan kursi roda.

Rumah sakit juga memberikan sebuah bingkisan untuk Hyun Ji sebagai ucapan selamat. Mereka senang menerimanya dan dokter pun tampaknya ikut merasakan kebahagian keluarga Hyun Ji. Hanya saja tatapan Hyun Ji tertuju pada salah seorang dokter muda yang berdiri paling belakang, dia menunjukkan ekpresi datar menatap dokter yang tengah memeriksanya.



In Rang melihat kerumunan didepan sebuah ruang rawat. Ia yang penasaran ikut nimbrung untuk melongok apa yang terjadi. Dia melihat seorang gadis tengah duduk tersenyum di atas ranjang. In Rang hanya bergumam tak yakin... Hyun Ji...

In Rang melihat papan nama pasien dan disana memang tertera nama Kim Hyun Ji. In Rang pun panik dan bergegas meninggalkan kerumunan.


Bong Pal terbangun dari mimpi buruknya. Dia buru – buru bangkit dan melepas selang infus. Hanya saja Chun Sang buru – buru menghalanginya karena demamnya masih tinggi. In Rang sampai kesana dengan panik. Chun Sang menyuruh In Rang membantunya menahan Bong Pal yang ingin pergi.

“Aku melihat Hyun Ji.” Seru In Rang.

“Kau melihatnya?”



In Rang membenarkan, dia melihatnya saat berjalan kesini. Chun Sang memarahi In Rang yang bicara omong kosong, mana mungkin dia bisa melihat hantu. In Rang yakin kalau itu memang Hyun Ji soalnya dia juga melihat papan nama yang tertulis [Kim Hyun Ji].

Chun Sang meneplak dahi In Rang dengan telapak tangannya dan menganggapnya demam. In Rang ngotot karena orang – orang disana juga mengatakan kalau Hyun Ji koma selama lima tahun.

Bong Pal bangkit setelah mendengar hal itu. Dia pergi untuk mencarinya. Sedangkan Chun Sang memarahi In Rang yang menyebut – nyebut Hyun Ji disaat keadaan Bong Pal baru stabil.


Myung Chul kembali ke bilik Bong Pal dan tak menemukan siapa - siapa disana.


Hyun Ji duduk menatap hiasan kertas berlubang yang dibuat motif. Seperti kertas yang ada dimeja Hye Sung kemarin. Dia menatap kertas hiasan yang masih setengah jadi itu dengan senang. Tangannya masih agak lemas hingga dia harus memotong dengan tangan gemetar.



Bong Pal berlarian dikoridor rumah sakit dan melihat papan nama pasien disana satu persatu. Sampai akhirnya dia ada didepan pintu ruangan Hyun Ji. Sejenak Bong Pal terdiam memperhatikan Hyun Ji yang sibuk dengan kertasnya. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk masuk kedalam ruangan.



“Hyun Ji..” panggil Bong Pal.

Bong Pal langsung menghampiri lalu memeluk Hyun Ji dengan senang, dia kira Hyun Ji sudah menghilang. Tapi ternyata dia masih hidup, dia mengkhawatirkannya. Hyun Ji melepaskan pelukan Bong Pal dengan marah, apa yang kau lakukan? siapa kau?

“Apa kau tak mengenaliku? Aku... Bong Pal. Apa kau tak ingat?”

“Aku tak tahu darimana kau tahu namaku. Tapi aku tak mengenalmu. Tolong pergilah.”


Ibu Hyun Ji datang dan langsung berdiri diantara mereka. Dia tanya apakah Hyun Ji mengenal pria itu? Hyun Ji mengaku kalau dia tak mengenal Bong Pal. Ibu Hyun Ji menatap Bong Pal curiga, siapa kau?

Bong Pal tak bisa ngeyel, dia dengan terpaksa mengaku salah orang. Dia pun segera pamit pada mereka dan keluar dari ruangan.


“Dia Hyun Ji, ‘kan? Apa yang dia katakan?” tanya In Rang dan Chun Sang.

Bong Pal dengan sedih berkata kalau Hyun Ji tak mengenalinya. Duo sunbae sama – sama diam saat melihat Bong Pal pergi dengan loyo. Mereka mengintip kedalam ruangan. Chun Sang masih belum yakin, apa dia memang Hyun Ji?

“Aku yakin. Lihat dia. Tak ada wanita yang lebih cantik dari Hyun Ji dikorea.”

Hyun Ji sedang dipindah ke kursi roda dan bersiap keluar ruangan. Chun Sang dan In Rang bergegas menyingkir dari pintu dan menyapanya dengan kaku. Hyun Ji hanya mengernyit tak mengerti dan pergi dari sana.

In Rang menghampiri Chun Sang dengan wajah sedih karena Hyun Ji tak mengenalinya. Chun Sang tak heran lagi, sama Bong Pal saja lupa apalagi dengan In Rang. Chun Sang mulai bertanya – tanya kenapa dia bisa lupa? Dia koma selama lima tahun dan sosok yang mereka kira hantu rupanya adalah jiwa Hyun Ji. Dia kembali ke raganya dan lupa ingatan.
In Rang masih menatap Chun Sang penuh harap.

“Apa yang kau inginkan dariku?” kesal Chun Sang.



Mereka berdua bergegas menuju ke resepsionis dan menyapa suster disana dengan genit, permisi suster cantik. Boleh kami menanyakan sesuatu? Suster itu langsung cengengesan malu sambil membenahi tatanan rambutnya. Silahkan.

Chun Sang dan In Rang bertatapan penuh makna.


Bong Pal berjalan dengan lesu meninggalkan rumah sakit. Dia masih memikirkan Hyun Ji yang melupakannya. Myung Chul berlari mengejar Bong Pal, kenapa kau pergi dari rumah sakit? Aku sudah mencarimu kemana – mana.

“Bagaimana kau bisa menemukanku?”

“Seniormu yang memberitahu. Aku tak percaya kau berteman dengan para idiot itu. Mereka tak bisa membantumu.” Keluh Myung Chul. Dia kemudian bertanya apakah kondisi Bong Pal sudah membaik. Bong Pal membenarkan, ya.

Myung Chul memintanya untuk menjaga dirinya. Dia harus makan dengan baik. Myung Chul mengajaknya untuk pulang dan menghentikan taksi.


Sesampainya dirumah, Myung Chul memasak untuk makan siang. Bong Pal menawarkan diri untuk masak tapi Myung Chul menolak. Dia bisa memasak lebih baik dari Bong Pal. Dengan tak enak hati, Bong Pal kemudian meminta maaf telah berteriak padanya.

“Anak ini ternyata tahu caranya meminta maaf.” gumam Myung Chul.



Makanan telah selesai dan Myung Chul bersiap untuk mandi. Suara ketukan pintu terdengar dan Chun Sang memanggil – manggil Bong Pal. Bong Pal membukakan pintu dan mereka segera memberikan ransel Bong Pal yang tertinggal. Bong Pal merasa tak enak, seharusnya dia yang mengambilnya.

“Ada yang ingin kita katakan..” ucap In Rang.

Chun Sang meminta Bong Pal untuk tak terlalu sedih saat Hyun Ji melupakannya karena bukan Bong Pal saja yang dilupakan. Hyun Ji juga lupa dengan kejadian lima tahun yang lalu. In Rang menambahkan kalau ini semua terjadi akibat trauma tabrak lari yang menimpanya. Amnesianya hanya sementara, dia akan kembali ingat jadi jangan terlalu kecewa. Bukankah mereka harusnya bersyukur karena Hyun Ji masih hidup. Disaat seperti ini, bukankah kau seharusnya ada disampingnya?


“Hei bocah!” bentak Myung Chul. “Siapa yang kembali hidup setelah tabrak lari?”

Chun Sang bergegas memegang telinganya. Dia mengaku kalau dia hanya mengantarkan ransel milik Bong Pal. Mereka pun dengan ketakutan langsung pamit pergi.

Myung Chul heran, jadi Hyun Ji masih hidup?

“Ya, dia ada di rumah sakit yang aku tempat.”


Bong Pal masuk kedalam rumah. Myung Chul masih belum percaya dengan keajaiban ini. tapi bukankah seharusnya Bong Pal melompat senang?



Didalam kamar, Bong Pal merenungkan ucapan In Rang yang memintanya bersyukur dan berada disamping Hyun Ji sekarang. Dia kemudian melihat sikat gigi pink milik Hyun Ji. Bong Pal bergegas mengambil kantung lalu memasukkan sikat gigi itu dan beberapa buku pelajaran milik Hyun Ji.

-oOo-



Didalam mobil, Chun Sang bertanya apakah In Rang tak apa – apa berkata seperti itu pada Bong Pal? Dia mencoba menyatukan mereka. Apa dia sudah menyerah untuk mendapatkan Hyun Ji?

Kebahagian Hyun Ji adalah kebahagiaan In Rang. Dia baik – baik saja selama Hyun Ji senang. Lagipula ada hal penting lain yang harus dia lakukan. Chun Sang heran, apa itu?

“Kita harus menangkap kunyuk itu dan balas dendam. Kunyuk yang sudah membuat Hyun Ji koma selama lima tahun.” Ujar In Rang menggebu – gebu. Dia kemudian meminta kartu nama Detektif yang mereka temui saat kematian Sadako. Chun Sang menyerahkan kartu namanya.

“Ayo berangkat ke kantor polisi.”

-oOo-





16 Responses to "SINOPSIS Let’s Fight Ghost Episode 12 Bagian 1"

  1. Tuh kan .. Bnr deh tebakan q si hyun jin cuman koma stlh bangun lupa sama bong pal jd inget film barat tp genre nya drama romantis gk ada hantunya lupa apa tuh judulnya
    tetep di tunggu kelanjutannya trm ksh :-) :-)

    ReplyDelete
  2. kerennn nich duo alayπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„saya pikir peran mereka cuma biasa,, trnyata mlh mereka yg mau ngungkap kecelakaan hyun ji,, duo alay menjelma jdi duo detektif😁😁😁
    tentang hye sung masih teka tekiπŸ˜–
    bong pal yg tabah yaaπŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. Semangat yah nulis sinopnya...MERDEKA πŸ‘ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

    ReplyDelete
  4. Semangat bong pal.. hyun ji needs you..

    ReplyDelete
  5. Sipp dah . makin seru aja .. Di tunggu part 2 nya . ����

    ReplyDelete
  6. Sipp dah . makin seru aja .. Di tunggu part 2 nya . ����

    ReplyDelete
  7. Lanjuuutt yaa lebih detail baca dibanding ninton dramanya hahah
    Lanjutkan
    Thanks

    ReplyDelete
  8. Di tunggu kelanjutannya kakak :* suka bgt sama sinopsis kakak ini
    Semangat nulisnya kaka

    ReplyDelete
  9. Di tunggu kelanjutannya kakak :* suka bgt sama sinopsis kakak ini
    Semangat nulisnya kaka

    ReplyDelete
  10. Seru...seru...mudah-mudahan hyun ji cepat ingat lg ama bong pal

    ReplyDelete
  11. Thanks Admin sudah Update lagi, BTW Admin ini siapa? Kenapa begitu cepat tahu pas ada yang baru plus bikin sinopsis, artinya bisa bahasa Korea dong.

    Aku yakin Hyun Ji bangun akibat bantuan si Profesor sadis, tujuannya untuk memastikan ingatan Hyun Ji. Toh Akhirnya Hyun Ji juga mulai ingat dengan Bong Pal. Jadi penasaran kelanjutannya gimana.

    ReplyDelete
  12. Thanks Admin sudah Update lagi, BTW Admin ini siapa? Kenapa begitu cepat tahu pas ada yang baru plus bikin sinopsis, artinya bisa bahasa Korea dong.

    Aku yakin Hyun Ji bangun akibat bantuan si Profesor sadis, tujuannya untuk memastikan ingatan Hyun Ji. Toh Akhirnya Hyun Ji juga mulai ingat dengan Bong Pal. Jadi penasaran kelanjutannya gimana.

    ReplyDelete
  13. Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnn bangeeeeeeeeeeeeeeettttttt yang buat sipnosis nya......

    ReplyDelete
  14. Sekilas mirip Film Thailang judulnya 'OH MY GHOST" Pemeran utamanya si Kitty yang make WIG yang ternyata dari rambut artis yang koma akibat ditabrak mobil, dikira hantu. Sebegitu ditelusuri dia koma dirumah sakit. Tapi alur cerita beda banget cuma kesamaan ya Roh yang dikira Hantu adalah Roh Orang Koma.

    Thanks Sinopsisnya tetap update terus jangan lelah untuk berbagi kebahagiaanπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnn bangeeeeeeeeeeeeeeettttttt yang buat sipnosis nya......

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^