Let’s Fight Ghost ❤ Uncontrollably Fond ❤ W – Two Worlds

Let’s Fight Ghost   Uncontrollably Fond  W – Two Worlds
Entah apa yang tiba – tiba merasuk ke kepala jomblo yang atinya lagi mendung di malem minggu ini. terciptalah sebuah artikel absurd –ku setelah aku menonton ketiga drama yang aku sebutkan pada judul diatas. Ga ada alasan lain sih, sekedar pengin berbagi pemikiran tentang ketiga drama yang aku tonton aja.

-      Let’s Fight Ghost
Hantu nakutin? Serem? Pake baju putih terus melayang – layang diudara cekikikan tengah malam? Ghost yang kaya gitu?

Bukan. Ini mah hantunya cantik, lucu pula. Pakenya dress, seneng nebar aegyeo sama mas Bong Pal. Baik, ramah. Hantu kok bisa gitu? Ya iyalah, ini kan hantu yang unyus sendiri dan punya nama. Hyun Ji.

Drama yang berkisah tentang hantu gentayangan tanpa ingatan ini membuat penonton penasaran akan kisah apa yang ada dibalik kematian Hyun Ji. Entah dia benar – benar mati atau masih koma. Dipersatukan oleh sebuah takdir bersama dengan Bong Pal. Pengusir hantu pelit yang sangat perhitungan. Kaku dan ga banyak omong. Bisa senyum kalau Cuma bertemu dengan Seo Yeon. Awalnya. Namun seiring berjalannya waktu, dengan kehadiran Hyun Ji yang super lucu dan gemesin itu. lama – lama hati es Bong Pal mulai luluh dan takut akan kehilangan Hyun Ji. Wah, bagaimana nih kisah cinta antara manusia dan hantu?
Dan bagaimana pula hubungan mereka dengan psiko Hye Sung yang super serem kalau lagi diem diruangan gelap. Lebih nyeremin dari hantu yang sudah Hyun Ji dan Bong Pal musnahkan. Masih banyak teka teki berhubung drama ini baru sampai ke episode pertengahan. Masih kurang 8 episode lagi.

Hal menarik apa yang ada di drama Let’s Fight Ghost?


1.   Hyun Ji
Alasan utama yang memang paling nyata ya dia ini, Kim So Hyun dengan aktingnya yang ga diraguin lagi. Meskipun masih kecil, meskipun masih hijau tapi dalam membawakan karakter sudah oke pokoknya.

Saat dia tersenyum riang, penonton akan dibawa dengan keriangan dia. Saat sedih pun dia mampu membuat penonton meneteskan air mata.


2.   Hantu
Kenapa hantu dibawa – bawa? Entahlah, disetiap kisah hantu yang mereka basmi, ada saja kisah yang terselip diantaranya. Mulai dari kisah ibu yang selalu menuntut anaknya agar selalu mendapatkan nilai baik tapi pada akhirnya anak itu menjadi tertekan. Jiwanya goyah dan ada hantu yang mengambil alih tubuhnya. Wah serem kan?

Entah kenapa, disetiap hantu yang mereka basmi membuat aku tersentuh disetiap kisahnya.

3.   Duo In Rang & Chun Sang
Wah, ni dua orang manusia yang sudah membuat heboh. Malah kadang perhatian aku teralih pada mereka. bromance yang bikin ngakak, kisah sahabat yang udah ga pake malu atau pun ragu buat saling jambak pukul marah ngambek. Aku suka banget mereka berdua.

4.   Dari segi cerita
Menarik? Yaps. Aku dibikin kepo setiap episodenya. Siapa pembunuh Ibu Bong Pal? Apa hubungan Hye Sung dengan mereka? Dan masih banyak lagi yang bikin penasaran dari drama ini.

Cara penyampaiannya pun aku suka. Dimana setiap episode, mereka tetap menunjukkan kegiatan pengusiran hantu Bong Pal dengan dipadu sedikit clue – clue untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan yang ada dibenak penonton. Semoga aja sampai episode 12 –an, kegiatan pengusir hantu Bong Pal jangan hilang dulu. Dan beberapa episode terakhir nanti baru yang bener – bener fokus untuk menuntaskan kasus atau misteri dari drama ini sendiri.

5.   Shipper(?)
Wahai shipper Bong Pal – Hyun Ji, jangan cekik Puji yah. Wkwkwk. Sebenarnya sih mereka oke - oke saja tapi entah kenapa sampai saat ini aku masih kadang merasa kalau akting Taecyeon masih belum seimbang dengan So Hyun. Mian. Boleh ditimpuk kok, boleh.

Ga tahu sih, ga tahu sungguh. Terkadang dibeberapa scene, dia masih terasa kaku dan disaat scene lovey dovey juga masih kurang nancep. Menurut aku, sebagai orang awam yang ga tahu akting loh ya.

Cuma pas episode 8 akhir kemarin, pas Hyun Ji mau hilang itu baru aku merasa ada sedikit getar – getar cinta untuk pasangan ini. bagaimana kelanjutannya? Molla~ coba besok kan udah mulai jadi pasangan, kita liat apakah mereka makin hati aku berbunga – bunga atau ga. Hahaha

-      Uncontrollably Fond
Tema sederhana tentang kisah remaja yang benci jadi cinta. Si miskin dan si kaya. Wanita sederhana tapi pekerja keras dan punya tingkah unik, dikelilingi oleh dua pria tampan nan rupawan. Asik.

Coba aja kita – kita yang begitu? Nikmat mana yang kita dustakan wahai kawan.

Drama mellow ini sebenernya kisah utamanya bikin orang yang nonton itu stress. Teriak terus senyum, senyum terus mewek, mewek terus pengin mukul, dibuat jungkir balik setiap episodenya. Awal pasti bahagia kemudian ditengah bikin senyum – senyum, pas akhir episode. Beeeuhhh,, pengen njewer SW-nim yang bikin Joon Young punya nasib sebegitu miris. Bikin Ji Tae sebegitu terombang – ambing dengan perasaannya. Bikin No Eul harus terus disalahkan sana sini.

Hal menarik apa dalam drama Uncontrollably Fond?

1.   Akting Kim Woo Bin
Akting Kim Woo Bin memang bikin orang seolah terbius dan membuat kita seperti merasakan rasa sakit apa yang sedang dia rasakan. Ketika dia meringis kesakitan, aku sudah mulai berkaca – kaca. Saat dia mulai jatuh ketanah dengan kaki yang lemas karena rasa sakit yang tertahankan. Aku mulai meneteskan air mata. Saat dia mulai mengerang. Aku mulai bercucuran air mata. Sungguh berat rasanya menulis sinopsis drama ini.

Nonton sekali sebelum nulis! Mewek.

Nonton ulang sambil nulis! Mewek. Aku harus gimana pas keluar kamar dengan mata memerah? Seolah teraniyaya deh rasanya nonton UF. Lebay? That’s right.


2.   Akting Suzy
Secara jujur aku bilang kalau Suzy bukan seorang aktris yang mahir membawakan karakternya. Hanya saja dia tak bisa dikatakan buruk juga seperti yang netter selalu tujukan pada dia. Aku apresiasi dengan perkembangan dia berakting, aku rasa lebih baik dari sebelumnya.

Ibaratnya kalau Knet itu seolah terkadang lebay banget. Iya.

3.   Alur (?)
Menarik? Secara cerita sebenernya lamban, kurang menarik sih menurut aku. Tapi aku suka sensasi dari drama ini. hahaha. Gimana yah menerangkannya?

Aku orang yang emosional banget kalau sudah nonton. Baca buku sedih, mewek. Baca komik sedih, mewek. Jadi aku suka aja saat melihat mereka bisa membawa emosi aku naik turun dan sensasi dari senyum ke nangis itu yang bikin aku nagih dengan drama ini.

Kisah miris Joon Young, Ji Tae, No Eul semuanya bikin aku stres. Tapi aku menikmati segala kemirisan mereka. jahat? Memang.

4.   Keluarga
Kisah keluarga Joon Young?
Yang digambarkan hanya terdiri dari ibu dan anak. Seorang ibu yang punya cita – cita membuat anaknya menjadi sukses dan memiliki derajat tinggi serta terpandang. Namun cita – cita yang sudah ia perjuangkan untuk anaknya tiba – tiba harus pupus setelah Joon Young memutuskan keluar dari sekolah hukum. Pengorbanan? Jerih payah? Harapan? Cita – cita?

Hangus semua. Inilah cikal bakal dari kerenggangan hubungan mereka. meski perduli tapi saling keras kepala. Ibu yang tak mau mengerti dan Joon Young tak memberikan pengertian.

Kisah keluarga No Eul?

Hanya adik – kakak tanpa orang tua. Meski berdua, hubungan mereka sungguh harmonis dan saling menjaga, merawat, mengingatkan. No Eul yang selalu putus asa dan terkadang ingin mati selalu mengurungkan niat karena masih ingat dengan No Jik. Sang adik yang begitu dia sayangi.

Kisah keluarga Hyun Joon?

Sungguh harmonis diluar tapi banyak kebobrokan didalamnya. Dibangun dengan penuh dusta dan banyak rahasia diantara mereka.

Ya, Hyun Joon sayang akan keluarganya. Dia sosok yang baik, mencintai istrinya. Mencintai putra putrinya hanya saja dia bukanlah sosok yang sempurna dan bersih.

Sang istri, Eun Soo yang terlihat lemah lembut ternyata punya hati setajam duri. Takut membunuh hewan tapi ikhlas saat harus melukai manusia. Begitu yang dia lakukan.

Ji Tae. Korban dari kedua orang tuanya.

Haru. Gadis yang beruntung. Tak tahu keburukan orang tuanya, hanya tahu ibu dan ayah yang menyayangi dia. Hidup enak dan tanpa beban.

-      W – Two Worlds

Tokoh webtoon memang selalu tercipta dengan segala kesempurnaannya. Pintar. Baik. Tampan. Mapan. Kurang ajar banget, ‘kan? Yaps. Itulah Kang Chul. Cowok kece yang bikin hati meleleh, jago bela diri, pinter nembah, suka gombal, romantis, kaya, pinter, kece.
Bikin khilaf pokoknya.

Drama yang mengangkat kisah baru, segar dan penuh fantasi. Seorang pria bernama Kang Chul hidup dalam dunia webtoon. Dengan segala keanehan dan kemustahilan, tokoh itu bisa membuat kisahnya sendiri dan melawan webtooner yang sudah menciptakannya.

Yeon Joo yang terjebak dalam dunia itu diyakininya sebagai kunci hidup Kang Chul. Dan perasaan Kang Chul yang semakin mendalam pada Yeon Joo membuat So Hee yang awalnya menjadi LF pun mulai tergeser, dan Yeon Joo pun menggantikan posisi itu. Wah, daebak.

Kenapa aku menonton drama W – Two Worlds?

1.   Kisah yang menarik

Bagaimana kisahnya ga menarik kalau kadang bikin otak ini selalu bertanya – tanya dan pengen dapet jawaban seketika itu pula. Tapi apa daya, harus menunggu setiap minggu untuk mendapatkan secuil demi secuil clue.

Sulit untuk dijelaskan, anda perlu menontonnya! Wajib!

Aku sudah terlalu lelah untuk mengomentari seberapa aku kagum dengan kisah yang ada dalam drama ini. mungkin akan menjadi karya ilmiah dengan penjelasan berlembar – lembar. Aku takut kalian bosan ^_^ Alesan!

2.   Pasangan Yeon Joo <3 Kang Chul
Kemistri mereka memang membuat hati ku berdebar, udah dugeun dugeun aja pas denger mereka bicara bareng. Sikap keduanya yang ga malu untuk mengungkapkan apa yang ada dipikiran mereka. Yeon Joo bukan tipikal wanita yang jual mahal, dia dengan mudahnya mengakui saat dia memang suka. (scene telefon itu, pas dibilang menarik sama Kang Chul. Ga malu – malu Yeon Joo bilang, mungkin aku gila karena berdebar dikatai menarik tapi dengan cara konyolnya.)

Aku jatuh hati banget sama mereka.

3.   Misteri
Ininih yang selalu jadi topik panas. Setiap berkunjung ke dramabeans, mereka sudah berubah menjadi ahli tafsir. Mungkin ini dan jadi itu sehingga akhirnya begini. Sama halnya di soompi, dan juga aku sendiri yang suka berbagi pemikiran absurd.

Sulit banget untuk mengungkapkan semua yang ada dalam otakku untuk menggambarkan mereka, sungguh. Tapi yang jelas, memang aku sangat menantikan drama W ini dibandingkan yang lain. karena memang benar kata reader, kita ga bisa membandingkan kisah yang berbeda dengan genre berbeda.

Ketiganya tak bisa dibandingkan untuk menjatuhkan satu sama lain, tapi kita bisa membuat pilihan sesuai dengan selera tanpa harus terus membandingkan. Karena aku sendiri tak pernah menilai drama ini lebih bagus dari ini atau itu, setiap aku suka dan enjoy. Aku tonton. Saat aku mulai bosan karena alur yang aku inginkan tak sesuai selera, aku tinggalkan.

Mana yang akan kita tonton, apakah yang bikin penasaran? Pilih W. Pengin termewek – mewek? Ya UF. Pengin yang manis dan tegang? Ya LFG.

Sekian dari Puji, Bye! (Gaya KatakanPutus)

-oOo-


11 Responses to "Let’s Fight Ghost ❤ Uncontrollably Fond ❤ W – Two Worlds"

  1. Mbak Pujiii, maap saya selama ini silent reader sajah. Sekarang sedang mengikuti sinopsos ketiga drakor itu. Ish, iya deh, saya setuja setuju saja dengan pendapat Mbak Puji. Heuuu, karenaaa saya tidak nonton langsung, cuma bacah bacahhhh ajahhh. #komentakjelas

    ReplyDelete
  2. Klo q lbh nungguin yg W gk sama kyk drakor2 yg laen eps selanjutnya gk prnh bisa ketebak y moga2 smpk endingnya jg menarik sprti skrng dan yg penting sih happy ending aja jgn ngegantung kyk yg laennya ..

    ReplyDelete
  3. Untuk sekarang, aq suka ke tiga" nya. Kalo udah waktunya tayang, dari subuh udah bolak balik blog ini. Semangat & sehat selalu yach..

    ReplyDelete
  4. Mba puji. Salam kenal. Sejauh ini saya cuma silent reader aja tapi gara-gara review ini jadi gatel pengen comment juga..wkwk
    Kok ga masukin doctors ke daftar review sih mbak. Jujur aku belum nonton/baca sinopsisnya sih, makanya aku penasaran banget ceritanya menarik banget/enggak. Mungkin aku sejenis Bong Pal yg peritungan banget sama kuota, rasanya sayang aja udah hambur-hambur kuota tp dramanya kurang jedeerr...wkwk *maaf kalo ada yg kurang berkenan. Ampuuunn

    Untuk UF aku juga berkali-kali gagal dapet feelnya pas adegan-adegan pentingnya mba Suzy. Kayak kurang dalem gitu padahal ceritanya menarik banget. Sayang...
    Tapi, gumawo mba puji..sudah mengusahakan yg terbaik. Ditunggu karya selanjutnya. Semoga sehat selalu ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga, beberapa memang aku ga bisa dapet feel dia karena kadang pandangan dari matanya itu berasa kosong gitu. Ga dipungkiri si emang.
      Yang aku tulis diatas, maksudnya cuma ga sejelek apa yang dikatakan oleh Knet aja. gitu.
      Makasih mba udah mau meluangkan waktu nulis Puaaanjaaang kali lebarnya ^^

      Delete
  5. Salam kenal, Kak. Maaf selama ini jadi silent reader. Heheee.
    Gara2 postingan kakak yg ini, aku jadi pengen komen.
    Dari ketiga drama di atas, lebih tertarik sama W & LFG. Kalo W kayaknya semua genre ada di drama itu. Kalo LFG, aku seneng sama Hyunji. Lucu dia mah di sini. Hehee.
    Untuk UF sendiri aku masih belom dapet feelnya.
    Oiya. Walaupun udah nonton dramanya, mesti kudu buka sinopsisnya. Gatau lebih berasa ngerti aja.
    Makasih, kak. Lanjutin terus yaa sinopsisnyaaa.

    ReplyDelete
  6. Pastinya nonton 3 derama itu. asli yang jomblo pun ga bakal ngerasa kesepian deh #ehh :D

    ReplyDelete
  7. Kalo makan mesti lengkap yah ji .uf nasi, w lauk, dramanya tvn ?????camilannya.....hehehe.ditunggu curhatannya ttg ciderella and 4 knjghts.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan LFG jadi buahnya.. pencuci mulut yang manis - manis gitu. Makasih salim yang udah sering banget komen. Ga bisa aku bales satu - satu

      Delete
  8. unnie, gomawo udah mau nulis sinopsis drama ongoing ini ..

    aku selalu bolak balik liat blog ini setiap hari buat ngikutin sinopsis LFG, W, UF and Cinderella ..

    tp maaf ga pernah ninggalin jejak soalnya liatnya di HP ..

    semangat teruss unnie nulis sinopsisnyaa :D
    disini doang yang enak dibaca sinopsisnya menurutku, hehe (mian, buat blog tetangga)

    HIMNAE unnie :D

    ReplyDelete
  9. wah aku baru nemu review ini. ktinggalan bngt hahaa.. LFG sama UF blom sama skali baca sinopsisnya, tp pingin bngt baca tp mesti ada aja tiba2 baca yg lain.. kalo W, emang dibikin penasaran kok unn, maunya nungguin apdetannya unnie Puji mulu, kepo sama episode trbaru, dramanya oke punya.. yg masih bikin baper itu Cinderella unn, karna saya dr awal fans sama Il Woo hehee, akting dia bikin melting di setiap perhatian ke Ha Won dan di akhir2 episode..
    gomawo unnie utk sinopsis2 yg lain 😄

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^