SINOPSIS W – Two Worlds Episode 4 Bagian 2

SINOPSIS W – Two Worlds Episode 4 Bagian 2
Sepulangnya dari perjalanan bisnis, Kang Chul segera diserbu puluhan wartawan yang bertanya apakah dia ingat saat kejadian penyerangan waktu itu, apakah Nona Oh juga pelaku penyerangan tersebut?

Kang Chul mengaku bahwa dia tak mengingatnya tapi dia yakin kalau Yeon Joo bukan pelakunya. Dia bukan pria yang bisa dibanting oleh wanita. Reporter pun tertawa. Mereka lalu bertanya apakah benar Kang Chul memiliki hubungan dengan Nona Oh?

Kang Chul melepas kacamata hitamnya, dia meminta mereka jangan percaya. Dia menatap seorang reporter wanita lalu mengedipkan matanya. Sontak reporter itu tersenyum.



Kang Chul dalam perjalanan. Penjaga yang mengawal Yeon Joo sebelumnya meminta maaf. Kang Chul meminta pada supir untuk mengantarnya ke kantor polisi, Penjaga berkata kalau Yeon Joo sudah dipindahkan ke penjara.

Kang Chul menahan amarahnya, mereka memang sangat cepat dalam membuat masalah.



Kang Chul menghubungi So Hee dengan kesal. Dia berbicara dengan sangat dingin saat So Hee mengatakan kalau kolega bisnisnya sudah menanti. Kang Chul tak perduli dan menyuruh mereka untuk pergi, dia akan ke penjara lebih dulu.

So Hee permisi pada kolega bisnisnya. Dia mengatakan pada Kang Chul bahwa Detektif bahkan tak ada yang bisa menanyai identitasnya tapi kenapa Kang Chul melindunginya. Yeon Joo bahkan tak bisa mengatakan apapun.

“Itulah kenapa aku melindunginya. Tapi kau malah mengirimnya pada situasi yang membahakannya.”

Soo Hee tak mau disalahkan, bukan salah dia kalau Yeon Joo tak bisa membuktikan dirinya tak bersalah. Dia bukan saksi tapi pelaku. Entah untuk alasan apa, dia pura – pura menyelamatkanmu. Kau telah dibodohi olehnya.



Apa kau lupa? Itulah yang mereka lakukan padaku! Mereka bilang itu tak logis. Mereka bertanya kenapa aku pergi kesekolah daripada menonton football. Aku tak bisa menjawab karena aku tak tahu. Itulah bagaimana korban berubah menjadi pelaku. Yeon Joo mungkin akan menjadi seperti itu juga.” Semprot Kang Chul. “Semua orang lebih melihat pada tampilannya daripada keterkaitannya. Dan mereka mempercayainya sebagai fakta. Tapi pada faktanya, kau tak tahu apa keterkaitan Yeon Joo sama sekali. Dia tak melakukan apapun untuk mencelakaiku. Dia melemparkan ponsel sebelum ditangkap. Identitasnya tak penting tapi bagaimana cara dia berperilakulah yang penting. Aku memulai kerjaku untuk membantu mereka yang dikorbankan orang lain. jadi kau tak pantas menjadi asistenku. Kau harusnya hanya menjadi temanku. Kau dipecat.”

Kang Chul mematikan ponselnya tanpa sempat So Hee mengatakan apapun. Dia membeku tak bisa mengelak.



Kang Chul memijit kepalanya yang mulai jengah dengan permasalahan yang ia hadapi.


Ketika Yeon Joo duduk terpekur ditengah panasnya udara di penjara, petugas sipir memanggilnya dan Yeon Joo dihadapkan pada Kang Chul. Kang Chul mencoba tersenyum dan meminta maaf karena dia begitu terlambat. Bagaimana kondisinya?

“Panas.” Jawab Yeon Joo tertunduk.

Kang Chul sangat tahu, dia menghabiskan waktu disana selama 4 musim. Memang sangat panas selama musim panas. Yeon Joo mulai menangis. Kang Chul bertanya, apa ini berat?



Yeon Joo menggeleng, tidak. Tapi sepersekian detik dia berubah mengangguk. Dia tak terbiasa dengan semua ini. dia tak tahu ini akan terjadi, ini hanya terjadi didalam film. Dia hanya seorang warga biasa.

Kang Chul tahu bahwa mungkin memang akan sulit untuk sekarang, tak akan ada yang menyangka kalau dia akan dipenjara. Dulu dia mengalaminya. Tapi untuk sekarang dia tak bisa membantu atau masalah akan semakin besar. Investigasi akan terus berlanjut sampai akhirnya mereka bisa menjadikannya sebagai pelaku. Mereka akan menakutinya dan merusak pikirannya. Mungkin akan berminggu minggu atau beberapa bulan. Entahlah. Setelah itu kau tak akan bisa menjadi manusia biasanya lagi.



“Jadi jawablah pertanyaanku,  Aku hanya akan percaya padamu. Jawab pertanyaan yang sudah aku berikan. Dan hilanglah dari sini. Darimana kau berasal, Yeon Joo?”

Yeon Joo tak bisa menahan air matanya, kalau dia hilang dari sana maka semua orang akan ribut. Kang Chul menyuruhnya jangan khawatir, dia hanya perlu menghilang dan kembali kerumahnya. Dia akan membereskan yang lain. ini dunianya jadi Yeon Joo jawab saja.

Yeon Joo tak mau. Kang Chul mengancam kalau kemungkinan Yeon Joo akan dipenjara disana 10 atau 20 tahun. Yeon Joo masih menolak, dia tak tahu apa yang akan terjadi.



“Oh Yeon Joo, dimana kau tinggal?”

“Seoul.”

“Kita sama – sama di Seoul. Apa yang berbeda?”

“Itu tempat aku tinggal dan ini tempatmu tinggal.”

Kang Chul meminta penjelasan bagaimana Yeon Joo bisa tahu dengan baik tentang dia.



Yeon Joo tertawa miris, dia akan lebih baik menunjukkan dirinya telanj*ng. Kang Chul tersenyum, itu sudah tak akan bisa membuatnya terpengaruh. Jawab aku.

“Kau akan menyesal.”

“Aku tidak akan menyesal. Apa maksudmu dengan dunia yang aku tinggali.”

Suara Yeon Joo bergetar, berat rasanya mengatakan itu. “Didalam kartun.”

“Kau keluar dari kartun?”

“Bukan.”

“Lalu.”

“Dunia ini, dunia ini dalam sebuah kartun. Webtoon yang aku baca.”



Kang Chul menatap mata Yeon Joo, mencari sebuah kejujuran disana. Yeon Joo menambahkan, “kau adalah karakter utama dari webtoon itu.”

Kang Chul diam dalam keterkejutan.



Yeon Joo melihat sebuah tulisan Bersambung di ujung sana. Perlahan tubuhnya memudar dan Kang Chul menyaksikan sendiri bagaimana Yeon Joo menghilang.

Tak selang lama, alarm berbunyi dan beberapa polisi menuju keruangan Yeon Joo. Mereka kebingungan sedangkan Kang Chul masih diam menatap lurus.





Yeon Joo duduk dihalte dengan pandangan kosong. Soo Bong menghampirinya dengan tergesa – gesa. Dia mencoba menyadarkannya dan ngeri sendiri, “Apa kau benar – benar dipenjara?”

Yeon Joo perlahan menatapnya tanpa gairah. Seolah isi otaknya tertinggal entah dimana.


Soo Bong membawa Yeon Joo untuk membeli baju dan tangannya masih tergagap tak percaya. Semuanya diluar akal dan waktu yang mereka lewati barulah 30 menit. Soo Bong mengaku kalau dia segera menuju ke halte setelah panggilan mereka terputus tapi dia hanya berhasil bertemu dengan Nona yang memungutkan tasnya.



Tak lama, dia menerima panggilan Sun Mi memberikan kabar bahwa Sung Moo telah mengeluarkan episode baru. Sun Mi mengeluh dan sungguuuh aneh, ceritanya sangat aneh. Bahkan dia tak bisa menggambarkannya dan meminta Soo Bong untuk membacanya sendiri.



Soo Bong mengecek ceritanya dan melihat Yeon Joo telanj*ng dihadapan Kang Chul. Sontak dia menutup matanya, dia pikir ini didunia kartun jadi dia bisa berbuat sesukanya. Dia kembali membaca dan terkejut Yeon Joo berciuman lagi dengan Kang Chul. Hahaha.

“Sepertinya mimpinya menjadi nyata, dia pasti sangat semangat. Aku tak perlu mengkhawatirkan dia.”

Soo Bong melanjutkan ceritanya dan terkejut saat Yeon Joo harus penjara.

Dalam kerjapan mata, Soo Bong melihat ke arah spion dan menemukan Yeon Joo duduk tertegun disana.





Yeon Joo pusing mendengarkan ocehan Soo Bong. Yang jelas dia merasa sangat lelah karena detektif tak membiarkan dia tidur. Penjara memang bukan tempat untuk ditinggali, dia lelah sekali. dia ingat hari demi hari. Yeon Joo pokoknya ngeri sendiri memikirkan saat itu.

Soo Bong tanya, jadi dia mengatakan semuanya pada Kang Chul agar bisa pulang?
Yeon Joo ketakutan, apa yang harus dia lakukan. dia memegang kepalanya frustasi tapi Soo Bong menenangkan, tak akan terjadi apa – apa.



Seluruh gerbang keluar dikunci, terjadi keributan dalam penjara. Dan petugas yang ditugaskan mengawal Yeon Joo pun kena semprot. Petugas itu tak tahu sama sekali, dia hanya melihatnya menghilang. Menghilang seperti asap.



Do Yoon segera menemui Kang Chul, dia bertanya apa yang telah terjadi? Bagaimana dia bisa kabur?
Kang Chul masih bungkam.



So Hee mabuk – mabukan sambil menangis. Do Yoon menghubunginya yang memberitahukan perihal Yeon Joo. So Hee menolak berbicara mengenai gadis itu, dia sudah dipecat karenanya.

“......”
“Apa?” kaget So Hee.



Hyeon Seok tengah mengevaluasi rekaman interogasi Yeon Joo. Tak ada sesuatu penting yang dia temukan. Tiba – tiba bawahannya datang dengan tergesa – gesa mengatakan kalau Yeon Joo kabur. Hyeon Seok tak sepenuhnya percaya, bagaimana mungkin?

“Iya, dia hilang saat Presdir Kang Chul menjenguknya.”
“Apa?”


Berita kaburnya Yeon Joo tersebar keseluruh penjuru negeri dan Jaksa Han Chul Go salah satunya. Asistennya memberitahukan bahwa dia menghilang saat kunjungan Kang Chul.

“Kau tahu artinya itu? Akhirnya aku punya kesempatan untuk menghancurkannya, kunyuk itu. Pembunuh psikopat.” Ujar Jaksa Han penuh kebencian.



Yeon Joo mencari keberadaan Sung Moo namun tak ada ditempat kerjanya. Soo Bong memberikan sebuah ide, bagaimana kalau mereka mengakhirinya. Yeon Joo tak mengerti.

Soo Bong mengatakan kalau mereka hanya perlu menulis The End saja pada akhir cerita maka semuanya akan berakhir. Dan Yeon Joo tak perlu kembali ke dalam dunia kartun itu.
“Lalu bagaimana dengan Kang Chul?”




Soo Bong meminta Yeon Joo untuk memikirkan dirinya sendiri. Disana dia menjadi tahanan dan buronan kalau sampai dia kembali kesana, dia bertemu polisi maka dia akan ditembak ditempat atau bahkan dipenjara sampai tua. Bagaimana bisa dia khawatir dengan karakter kartun? Mereka bisa dibawa ke psikiater oleh orang lain.

Yeon Joo masih gamang. Soo Bong bertindak dan mulai mengedit kartunnya. Dia akan berpura – pura menjadi Sung Moo dan mengirim ulang ceritanya.



Kang Chul masih bungkam dan mengingat ucapan Yeon Joo bahwa dunianya hanya dalam ada dalam kartun. Dan dia juga karakter utama didalamnya, Yeon Joo tak akan tahu apa yang terjadi padanya saat dia bersama Kang Chul.

Kalimat lain yang Kang Chul ingat adalah Yeon Joo ingin sebuah akhir bahagia untuk Kang Chul.


Do Yoon yang sejak tadi bersama Kang Chul memberikan ponselnya, dia memberitahukan bahwa Hyeon Seok menelfon. Kang Chul masih membeku sampai Do Yoon menepuk pundaknya.

Hyeon Seok meminta penjelasan Kang Chul. Kang Chul menjawab bahwa Yeon Joo bukanlah kabur melainkan pergi ke dunia lain.

Hyeon Seok tak percaya, bagaimana bisa? Ini adalah kasus besar dan Jaksa Han sedang menanti celah menyerangnya. Dia akan menuntut Kang Chul dengan tuduhan merencanakan semua ini. Kang Chul sudah bisa menebak kalau itu akan terjadi, tapi bukan itu yang terpenting sekarang. Yang terpenting adalah alasan keberadaannya.

“Apa kau mendengar sesuatu dari Yeon Joo? Apa yang dia katakan?”

Kang Chul tersenyum miris, “Pandanganku padanya memang benar. Sebuah cerita yang sangat gila. Dia bodoh dan gila.”



“Lalu kenapa kau percaya pada omong kosong?”

Semua kejadian yang menimpa Kang Chul memang tak bisa dinalar tapi dengan cerita Hyun Joo ini menjadi sesuatu yang mungkin. Dan semua kecelakaan tak memiliki keterkaitan tapi dengan cerita Yeon Joo semuanya menjadi ada keterkaitan.

“Apa keterkaitan itu?”

“Aku tak pernah membayangkannya. Dunia ini...dunia ini palsu. Semuanya buatan.” Ucap Kang Chul dengan mata memerah.



Ucapan Kang Chul terhenti saat dia menyadari sebuah keanehan. Semua yang ada disana terhenti, Kang Chul terkejut. Dia berjalan menghampiri Do Yoon dan mengguncang tubuhnya tapi Do Yoon tetap diposisi semula dengan tangan bersedekap.



Soo Bong telah menyelesaikan editannya, dia akan menambahkan bahwa webtoon itu dihentikan karena ada alasan pribadi. Terimakasih atas dukungan fans. Soo Bong menatap Yeon Joo meminta pendapat namun Yeon Joo masih diam. Dia masih bingung dan tak tahu apa yang akan ia lakukan.

Soo Bong kikuk, dia tahu kalau semua fans akan sedih tapi apa boleh buat.



Soo Bong satu langkah lagi mengirim webtoon tersebut namun komputernya tiba – tiba macet. Dia mengetuknya berkali – kali tapi tak bisa.

Yeon Joo yang sebelumnya memandang ke luar jendela ikut terkejut. Mereka tak tahu apa yang tengah terjadi.



Kang Chul melewati koridor dengan panik, semua yang ada disana terhenti. Bukan satu dua atau tiga, semuanya. Kang Chul mulai ketakutan, dia terduduk dilantai dengan tangan gemetar. Nafas tak teratur menunjukkan betapa takutnya dia.

Ketika karakter utama menyadari cerita ini fiksi. Semua dalam dunia webtoon terhenti. Hanya Kang Chul yang berhasil lolos dari dunia itu ketika waktu terhenti. Seperti itu sebuah hukuman, saat salah seorang disana menyadarinya.” –narasi Yeon Joo.



Soo Bong panik, dia mencoba menyalakan komputer lain. namun komputer lainnya pun tak bisa difungsikan.

Yeon Joo ketakutan, dia yakin sesuatu yang buruk terjadi pada Kang Chul. Ini semua karena dia. Yeon Joo tak bisa menahan tangisnya yang bercampur rasa bersalah. Bagaimana ini?



Sebuah pintu bercahaya muncul didekat Kang Chul yang mengerutkan kening tak mengerti. Dia yang sedari tadi duduk membeku mulai berjalan menghampiri pintu tersebut. seperti sebuah portal yang menyatukan antara dunia Kang Chul dan dunia Yeon Joo.

Kang Chul mencoba memasukkan tangannya, itu tertembus.




Rupanya kejadian ini pernah terjadi sebelumnya, saat itu Kang Chul luka parah di rooftop. Dia mengulurkan tangannya kedalam portal itu dan berhasil menarik Yeon Joo kedalam dunianya.



Kang Chul mengambil sebuah pistol seorang polisi, dengan yakin ia melewati portal itu.

Yap. Kang Chul sudah berpindah menuju dunia yang berbeda. Dunia Yeon Joo. Dia berada disebuah rooftop. Kang Chul menatap kota disana kemudian memutuskan untuk pergi.






Tak jauh dari tempat Kang Chul, sebuah layar komputer rusak mengeluarkan cahaya seperti portal yang dilewati Kang Chul. Cahaya itu perlahan meredup dan hilang. Bukannya itu komputer rusak milik Sung Moo?


Hujan deras mengguyur kota, Kang Chul berjalan tak bergeming dengan tatapan penuh keyakinan. Entah apa yang akan dia lakukan. Di dunia ini. dunia nyata.



*****Bersambung ^_^*****

29 Responses to "SINOPSIS W – Two Worlds Episode 4 Bagian 2"

  1. Wahh daebakkkk
    Ceritanya bener2 ngga ketebak.
    Oya makasih mbaaa..Semangatt...
    Ditunggu ep berikutnya^^

    ReplyDelete
  2. Huaaa .. Kereeen .. ceritanya gk bisa ditebak makin penasaran ..

    ReplyDelete
  3. Wahh daebakkkk
    Ceritanya bener2 ngga ketebak.
    Oya makasih mbaaa..Semangatt...
    Ditunggu ep berikutnya^^

    ReplyDelete
  4. Makin penasaran mba makasih ya.. cheer up

    ReplyDelete
  5. Thankyou!! Penasaran bgtt haha:')

    ReplyDelete
  6. Wuaaaa ini baru baca doang loh. Tapi berasa kaya udah nonton. Gilak keren banget! Writernya bisa aja bikin ide kaya gini. Keceeee!!!

    ReplyDelete
  7. Bagus banget tulisannya mba! Rapi dan menyenangkan untuk dibaca sehingga membuat larut seolah olah lagi nonton. Semangat selaluuu! Terus berkarya yaa mba!

    ReplyDelete
  8. Mba
    Makasih bgt udah mau buat sinopsis
    semangat terus ya mb..
    ceritanya maskin seruuu

    ReplyDelete
  9. Awesome
    Pokoknya drama ini daebak

    ReplyDelete
  10. Waah daebakkkkkk seru bangettt, kerenn lah kerennn woohhh

    ReplyDelete
  11. Thank yuo mba suka ceritanya kereeeen d tunggu lanjutan nya

    ReplyDelete
  12. Thank yuo mba suka ceritanya kereeeen d tunggu lanjutan nya

    ReplyDelete
  13. KEREEEEEEN
    LANJUUUT KAK :)
    SEMANGAAT :)

    ReplyDelete
  14. Cerita y bikin geregetan .seru bgt yakinnnnn

    Eps 5 minggu depan y .gomawoooo eonni di tunggu eps selanjutnya .poko y semangat eonni...💝💝💝

    ReplyDelete
  15. Mantaaaappp...
    Jadi gak sbar nunggu hari rabuu...
    Cuma baca sinop aja udh berasa nonton...
    Fighting terus chingu...

    ReplyDelete
  16. Daebakk!!
    Drama ini beneran punya alur yang bisa bikin penontonnya berdecak wow..
    Penasaran iya, berdebar² iya, gak nyangka jg iya..
    Awesome.
    Ditunggu episode selanjutnya yaa.. Semangaatt..

    ReplyDelete
  17. ceritanya kerenn, imajinatif banget. nggakmasuk akal tapi seruu. semangat buat nulis sinopsisnya ^^

    ReplyDelete
  18. kerennnn
    uri jongsuk������������

    ReplyDelete
  19. wwwoooaaahh daebakkk.... d tnggu mnggu dpan ya lnjutannya

    ReplyDelete
  20. Yeee kang chul masuk dunianya yeon joo

    ReplyDelete
  21. Daebak.... Keren banget ceritanya

    ReplyDelete
  22. Semangat kakak😄 di tunggu lanjutannyaa❤

    ReplyDelete
  23. Semangat kakak😄 di tunggu lanjutannyaa❤

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^