Rekomendasi Lagu K-pop Terbaru 2015

Rekomendasi  Lagu K-pop Terbaru 2015
[sebelumnya]
1.       Mino ft Taeyang – Fear

Udah deh ngaku yang KPOP, pasti lagi kena demam SMTM4 juga.  Dari ajang inilah banyak lagu baru bermunculan dan yang paling aku suka ya lagu Fear ini. Lagu ini sendiri liriknya tentang jatuh bangunnya Mino sebelum meraih ke-populerannya sampai saat ini. Mulai saat dia mau gabung di Block B tapi ada something yang buat dia memutuskan mundur dan ga debut bareng Block B.

Demi melanjutkan mimpinya, Mino akhirnya debut dalam grup ballad BoM sebagai Tagoon. Tapi grup ini ga bisa naik namanya, dan perusahaan tempat bernaung bangkrut. BoM pun bubar.  Baru dari sinilah Mino jadi trainee di YG dan ikut program Survival ‘WIN’. Setelah kemenangan Team A, Mino bisa debut bareng WINNER.

Nah jadi dalam lagunya ini isinya tentang kesulitan dia tapi dibalik semua kesulitan itu, masih banyak orang yang support dia mulai keluarga, teman, fans, dan member WINNER.

Lagu ini Rap-nya slow kok, bisa lah masuk ke kuping yang ga terlalu suka musik upbeat.  Apalagi intronya ada suara Taeyang yang menyejukkan. Selain itu, Lagu ini Allkill loh. Dan sampai sekarang masih masuk 20 besar di Melon meskipun udah lumayan lama.

Rekomendasi lain:

-          Zipal Team – Turtle Ship
-          Mino ft Zico – Okey Dokey

2.       SNSD – Lion Heart & Taeyeon – I

Konsepnya retro. Ada rasa-rasa lagu 80-90an gitu tapi masih enak didenger kok.

Awalnya sih, ekspektasi aku buat album SNSD kali ini udah ga terlalu tinggi soalnya aku ga terlalu suka lagu yang rilis pertama. Tapi liat lagu Lion Heart ini nangkring di chart, kepo juga. Aku pun akhirnya dengerin, dan bagus juga kok.


Sedangkan untuk lagu debut Taeyeon, ga pake mikir aku langsung download dan ga ada yang mengecewakan dari lagu ini. Suara Taeyeon ini bikin aku meleleh apalagi SM membungkus MV Taeyeon ini dengan cantik. Aku suka.

Jadi di MV-nya itu digambarkan kalau si Taeyeon ini orangnya pekerja keras. Super sibuk kerja. Tanpa dia sadari kalau kehidupannya itu membuatnya penat dan ga bisa menikati indahnya dunia. Ia mulai tersadar, akhirnya doi melawan perintah Boss-nya yang suka marah.

Lepas dari tekanan, disini Taeyeon mulai menikmati indahnya dunia. My Life is a beauty.

3.       SEVENTEEN – Mansae

Gua awalnya ga terlalu ngeh sama grup satu ini. Soalnya aku lihat review banyak yang suka mereka tapi pas aku download lagu SEVENTEEN – Adore U. Bukan selera aku banget lah, makannya pas denger mereka ngeluarin lagu Mansae, dalam hati tak biarin aja lah. Ga penasaran.

Nah pas kemaren, aku download Weekly Idol baru lah aku ngeh kalau lagu baru mereka Mansae ini bagus. Wkwkwkw.

Gemes banget soalnya sampai sekarang belum hafal juga nama mereka satu persatu. Nyebelin banget kan, tapi visual mereka tuh ga bercanda. Kadang suka S.coup tapi ada Mingyu, ada Hoshi juga, eh muka Joshua juga lumayan. Bingung mau pilih yang mana, tapi Mingyu tetep jawara buat gua soalnya dia auranya bad boy gimana gitu, biarlah kata orang lain Wonwoo yang paling keceh.

Untuk dance, mereka semua keknya bisa dance soalnya sinkron banget loh. Semacam BTS.

4.       Red Velvet – Oh Boy

Dumb Dumb Dumb. Meskipun lagu utama mereka Dumb Dumb tapi aku lebih kecantol sama yang satu ini. Awalnya aku juga ga tahu tapi setelah aku baca komenan di Youtube, banyak yang rekomendasi lagu ini. Akhirnya cus deh, dan aku langsung nemuin live lagu Red Velvet – Oh Boy.

Daripada lagu Dumb Dumb, lagu ini lebih ngeluarin karakter vokal dari masing –masing member. Apalagi suara Joy makin bisa terlihat, dia punya vokal yang ga jauh dibawah Seul Gi sama Wendy.

Emmh, Red Velvet ini semacam ngeselin gitu. Bikin ini dari berbagai segi. Visual? Yaampun, mereka mau dipakein serbed aja masih kentara cantiknya. Vokal? 3 bagus 2 bisa. Jadi menurut aku suara Joy Wendy Seul Gi bagus, sedangkan Irene sama Yeri masih bisa ngikutin lah. Dance? Heloo, di MMA aja mereka menang Best Dance. Rakus banget kan, Bagi-bagi napa talent-nya... -_- hehe

5.       Day6 – Congratulations

Gimana perasaan kalian ketemu mantan pacar yang masih disayang? Ketemunya dia udah punya gandengan baru lagi. Ini yang diceritain dalam MV Day6, suka banget penggambarannya. Semacam Replay 1997, Disini Si Cowok lagi dalam perjalanan gitu. Eh gataunya dalam kereta, dia malah ketemu sama mantan yang masih dia sayang. Bukan Cuma itu, dia udah bawa gandengan dan mesra-mesraan tepat didepannya. Si Cowok berasa flashback, semua kenangan manisnya bersama Sang Mantan muncul dalam pikirannya. Kesana kesini bareng kaya lem, nempel terus.




Tapi entah kenapa, Si Cewek tiba-tiba ninggalin dia tanpa alasan yang jelas. Tahu – tahu, dia ketemu dan udah punya pacar baru. Apa ga minta di timpuk lemari?

Endingnya, Si Cowok mau turun dari kereta. Dia senyum sinis seolah dia ngomong, “Oh.. udah punya gandengan baru. Selamat yah! Tapi jangan sampai nyesel sama pilihan loe sendiri!” wkwkwk

6.       Bigbang – Loser
7.       Bigbang – Bang Bang Bang
8.       Gfriend – Me Gustas Tu
9.       EXO – Call Me Baby
10.   EXO – Love Me Right
11.   Toy Yoo Hee Yeol  - Three People

Yang aku suka belum tentu yang kalian suka kan? Ini bukan urutan, acak aja. Yang keluar dari otak gua langsung tak tulis, sebenernya masih banyak sih lagu bagus tapi aku kadang nunggu rekomendasi dulu atau ga nunggu ga sengaja nemu yang bagus. Yang Yoo Hee Yeol – Three People juga bagus loh.
Ngomong – ngomong, lagu apaan nih yang kalian suka? Ayo share juga lagu kesukaan kalian, biar yang belum tahu jadi pingin tahu.

Sorry kebanyakan curhat, bukan review.

2 Responses to "Rekomendasi Lagu K-pop Terbaru 2015"

  1. Lagunya younha yang baru puji: thought of you diciptain personelnya akmu, ada jg lagu awal awal 2015 baek ji young sama yoobin garosugil at dawn, shannon why why
    Beautiful lie nya vixx leo sama ravi
    Kalo ost rekomendasi ostnya school yang pasti, sama valid love, sama mask heheeee
    Gatau deh kalo seleranya beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yang lagunya Younha udah download tapi belum tak dengerin soalnya males kalau lewat PC. Rekomended berarti,
      Kalau buat lagu Beautiful Lie, aku dengerin sekali tapi aku ga terlalu ngeh. Jadinya males buat dengerin lagi tapi aku suka konsep MVnya.
      Ost drama? Sedih sekali, tahun 2015 jarang ikutin drama jadi ga update ost.
      OK thanks kunjungan dan komennya ^_^

      Delete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^