Kekecewaan pada No Mercy: #Gun, Be Strong!



Kekecewaan pada No Mercy: #Gun, Be Strong!


Sedikit melenceng dengan topik yang biasanya, kali ini aku akan membahas mengenai salah satu Survival yang beberapa bulan ini setia ku tunggu tiap minggunya. Awalnya hanya rasa penasaranku akan #Gun yang kata – katanya itu sepupu Mino. Dengan alasan absurd – ku, aku menontonnya dengan iseng tapi ternyata aku malah jatuh hati pula dengan sosok Jooheon, Ki Hyun dan Shownu.

Semakin banyak alasan menonton, aku pun setia menanti setiap Kamis pukul 3:00 PM di 1TheK. Liat aksi kocak #Gun, interaksi antar trainee dan penampilan Jooheon, Ki Hyun, Shownu, #Gun, Wonho, Seokwon, Minhyuk.



Survival ini awalnya menampilkan 12 trainee yang berkompetisi agar bisa bertahan dan debut bersama – sama. Mereka Gunhee (#Gun), JooHeon, Ki Hyun, Shownu, Kwang Ji, Yoo Su, Minkyun, Minhyuk, Seokwon, Yoonho, Hyung Won dan Wonho.

Namun setelah melewati beberapa misi debut, mereka akhirnya menyisakan 9 member di episode delapan. Dan DEMI meningkatkan intensitas persaingan dengan alasan KEEKURANGAN RAPPER SETELAH KWANG JI tereliminasi, Starship menambahkan I.M dalam survival ini.


Oke, sampai dititik ini para fans masih merespon postife karena I.M memang bertalenta dan rap –nya jauh dari kata buruk. Sekejap IM menerima dukungan dan dia bisa dikatakan bisa bersaing dengan lainnya. Akupun salah satu yang ga keberatan dengan kehadiran dia, toh memang waktu yang tak tepat ini bukan IM yang mengkehendaki melainkan Starshipnya sendiri.







Di battle 5:5, sudah bisa ditebak dengan masuknya IM maka Yoon Ho akan terdepak karena bagaimanapun kemampuan rap –nya memang dibawah Gun, JooHeon maupun IM. Meskipun sebenarnya kasihan, dia sudah di trainee selama 7 tahun tapi belum debut juga. Bahkan memiliki sebutan sebagai fosil karena dia sempat trainee bareng sistar, boyfriend bahkan mungkin Yoon Ho lebih lama.

Diepisode 10, battle 3:3:3 yang membuat 9 trainee yang tersisa dibagi menjadi tiga kelompok.
Kelompok pertama: JooHeon, IM dan HyungWon
Kelompok kedua: WonHo, Seokwon dan KiHyun
Kelompok ketiga: Gun, Minhyuk dan Shownu

Semua menampilkan seluruh kemampuan mereka untuk bisa masuk dalam Line –up grup yang akan diberi nama sebagai Monsta X. Tapi .... Tapi dan Tapi, hasil line –up itu benar – benar membuat hati semua fans geram. #Gun tak masuk dalam line –up dan banyak juga yang menyayangkan Seok Won yang juga terdepak.
Rumor kalau #Gun tereliminasi sudah berhembus semenjak tayangnya episode 9. Karena memang acara itu ditonton kan, jadi bocor dari mulut ke mulut. Semua fans sudah gusar karena dari apa yang aku lihat, hampir seluruh fans yang mengikuti acara ini awalnya iseng mendengar nama #Gun yang tak lain sepupu Mino. Tapi pada akhirnya jatuh hati sama member yang lain juga sih. Hahaha.
Aku juga awalnya tak ingin menonton episode 10 ini, tapi penasaran juga dengan reaksi Gun.


Banyak lah spekulasi fans tentang tereliminasinya Gun. Kalian bisa melihatnya sendiri Komentar di Youtube.
Dan banyak sekali pertanyaan kenapa Gun harus tereliminasi ketika sebelumnya K.Will mengatakan kalau mereka kekurangan rapper sehingga memasukkan IM dalam kompetisi. Sekarang mungkin starship beralasan kalau 3 rapper akan terlalu banyak untuk sebuah grup. Tapi bandingkan sama GOT7? Bangtan? Mereka memiliki tiga rapper. Dan baik baik saja, terkenal juga.
Dan anehnya lagi, mereka katanya mau membuat Grup Hip Hop tapi kalau aku liat dari komposisinya. Ada 2 rapper, 2 vokal dan 3 visual (?). Apa gak salah? Ini mau buat grup Hiphop? Seriusan?
Kalau memang alasan kemampuan Gun masih dibawah standar? Lalu kenapa Hyungwon masuk dalam grup? Oke, aku bukan ahli musik yang bisa melihat dan mengerti secara detail, tapi saat melihat Hyung Won bernyanyi. Aku ga merasa dia lebih baik dari Gun, telinga orang awam pun pasti bisa tahu.
Selain itu juga, Aku yakin Gun bakal bermanfaat di VarShow. Biar jadi Dumb & Dumber bareng JooHeon.



Hayo ngaku siapa yang mewek?
Kalau aku sendiri sudah sengaja menonton episode 10 setelah beberapa hari berlalu. Males juga karena sudah dapet bocoran tapi kata – kata JooHeon buat aku langsung banjir air mata. Dia nangis terus dan beberapa kali terus nengok pas Gun masih dibelakang. Dan gak bisa nahar nangis pas Gun harus tereliminasi.




It's been my dream to rap on stage together and #GUN's too. I'm sorry we can't make it come true. T_T” – JooHeon. Huaaa.. Langsung deh. Dua sahabat yang punya mimpi sama ini harus terpisah. Meskipun tetap berteman, tapi aku yakin keduanya bakal jarang bertemu.
Tapi Gun sendiri tegar banget, dia speechless dan ga ngomong apapun. Bahkan dia ga nangis sama sekali.


 (16/02/2014) Di channel Youtube, Video No. Mercy episode 10 tercatat fans memberikan unlike sebanyak 2821 dan like 1645. Rata – rata kurang setuju juga sih sama hasilnya.
Seperti harapan semua fans, berharap Gun cepat bangkit dan memenuhi kata – katanya. “#GUN will be back.”
Mungkin dia juga bisa datang ke brand New Music karena Rhymer sudah membukakan pintu untuknya. Atau ke beberapa agency yang cukup besar, tapi bukan Big 3 yah. Secara YG sama JYP sudah mendebutkan BB tahun lalu kalau SM ? ga cocok sama Gun. :D

Para fans pasti udah ga sabar menantimu debut. BB ataupun Solo. Yayayaya.


1 Response to "Kekecewaan pada No Mercy: #Gun, Be Strong!"

  1. Waahh~~
    Sepemikiran bgt sm tlisan mbak puji nih!
    Aku jg rada kecewa diakhir.
    Kok gunhee yg jls2 lbh pnya talent malah keeliminasi *nangisbombay*
    Pdhl hyungwon jg ga ganteng *versiaku* ah.
    Malahan seokwon lbh ok! Cocok bgt couple minhyuk :D
    Hahaahaa~

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^