Sinopsis Healer Episode 6 – 1

Sinopsis Healer Episode 6 – 1
Yeong Shin bersembunyi, ia melihat diluar terjadi keributan. Nalurinya berkata kalau mereka harus berlari kesana. Ia menyuruh Jung Hoo menyiapkan kunci mobilnya lalu lari ke mobil, ia dibelakang menyusul Jung Hoo dan mengunci pintu mobilnya.

Jung Hoo mengajaknya untuk bertukar posisi saja, Yeong Shin yang mengendarai mobil dan ia akan berjaga dibelakang.

“Menurutmu, kenapa aku membawamu ke sini jika aku punya SIM dan memulai ini?” kesal Yeong Shin.


“Ready!” aba aba Yeong Shin. GO!

Jung Hoo hanya berdiam membiarkan Yeong Shin berlari meninggalkannya. Ia menghubungi Dae Yeong untuk meminta membuatkan jalan.



Melihat Penjaga yang menghalangi membuat Dae Young makin kesal, bagaimana caranya dia membuat jalan. Apa ia bisa menabrak mereka? Ah. Terserah lah.

Bae Sang Soo mewanti – wanti pada penjaga untuk melakukan apapun semampunya tapi jangan sampai menggores mobil.

Dae Young menginjak gas dan mengemudikan mobil tersebut pergi dengan kecepatan penuh. Sang Soo semakin frustasi dan ia pun mengejar Dae Yeong dengan mobilnya.

Disaat semua lengah, Yeong Shin dan Jung Hoo keluar dari rumah Direktur Hwang. Mereka bergegas masuk kemobil lalu pergi meninggalkan tempat itu.



Detektif Yoon masih melakukan pengintaian, ia heran melihat mobil putih Bae Sang Soo lewat dengan kecepatan penuh. Diikuti oleh mobil dibelakangnya, tapi lebih anehnya lagi karena Sang Soo mengejar mobilnya sendiri.

Tak selang lama Jung Hoo datang, ia mengenadarai mobilnya dengan panik bahkan sampai menubruk mobil Detektif Yoon. Ia keluar dengan terbatuk – batuk hampir muntah, ia meminta pertolongan pada mereka.




Gerombolan Double S sampai kesana. Mereka datang dengan menantang Kepala Polisi dan detektif Yoon.
“Ini tengah hari dan kau menyerang orang dengan senjata mematikan?” tanya Kepala Polisi.

“Siapa b*jingan itu?” tanya Gerombolan Double S kasar. Detektif Yoon tersenyum melihat belang Double S. Namun tak lama kemudian Yoyo datang, ia memperingatkan anak buahnya lalu menyapa Detektif Yoon dengan ramah. Kenapa anda disini?

“Justru itu yang mau kutanyakan. Apa yang kau lakukan disini? Hah?  Wow, apakah ini orang-orangmu?” Detektif Yoon lalu berbalik pada Yeong Shin. “Bagiku, kau seolah mau melapor sesuatu ke polisi.”



Yeong Shin juga ingin mengajukan beberapa pertanyaan setelah mengetahui kalau orang dihadapannya adalah Detektif. Namun ia terkejut saat menyadari Jung Hoo sudah tak ada disana lagi.

Saat itu pula Kepala Polisi juga sadar kalau borgol dalam sakunya telah raib.


*****
Jung Hoo tengah dalam perjalanan untuk mengejar Dae Young. Seperti biasa dia akan melewati gedung dengan melompat kesana kemari. KEREN.


Pengejaran Sang Soo juga belum berakhir. Sedangkan Dae Young mengikuti instruksi Jung Hoo untuk belok dipersimpangan menuju ke arah gudang.


Dae Young sudah sampai digudang, ia bertanya pada Jung Hoo. Harus kemana dia sekarang tapi Jung Hoo malah tak menjawab.

Dan tak tahunya Sang Soo berhasil memotong jalan dan mengejutkan Dae Yeong. Ia menggunakan kunci mobilnya untuk membuka pintu. Dae Yeong menahan dengan memencet tombol yang ada didalam mobil tapi terlambat, Sang Soo lebih cepat dan menahan Dae Yeong yang berniat kabur.

Dae Yeong berteriak kesakitan karena Sang Soo menekuk tangannya.
“Apa kau wanita?” tanya Sang Soo tak percaya.

“Hyung! Kapan kau akan sampai di sini? Kenapa kau belum ke sini?” seru Dae Young tak memperdulikan Sang Soo.


Tepat waktu, Jung Hoo datang lalu memukul Sang Soo. Dengan kemampuan Jung Hoo tak butuh waktu lama untuk menahan Sang Soo lalu memborgol tangannya ke stir mobil.

Sang Soo berteriak kesal. Jung Hoo memukul tengkuk Sang Soo lalu memintanya jangan buang tenaga karena dia tak akan lama. ia akan pergi setelah mengatakan sesuatu.

“Kau.... Healer , kan?”

“Bingo.”

Sang Soo sudah bisa menebak kehadiran Healer yang selalu ada bersama dengan Reporter Wanita dari someday.


Healer menggeplak kepala Sang Soo, dia bicara begitu kasar. Tapi yang perlu Sang Soo tahu adalah dia sudah menggunakan Reporter Wanita sebagai umpan agar bisa bertemu dengan Sang Soo seperti ini.

Sang Soo heran, kalaupun Healer mau menemuinya tinggal datang ke kantor.



Jung Hoo merogoh saku Sang Soo hingga dia kegelian. Jung Hoo mencari ponsel Sang Soo dan meminta passwordnya. Jelas saja Sang Soo tak akan memberitahu namun Jung Hoo berakal untuk memotret Sang Soo yang diborgol dan tak berdaya sekarang. Ia mengancam akan meng –uplod foto tersebut ke website Double S dengan judul Ditangkap Healer.

Sang Soo mencegah dan berusaha menoleh tapi oleh Jung Hoo langsung digeplak lagi. Jaga pandanganmu kedepan!



Terpaksa Sang Soo memberitahukan dan didalam ponselnya hanya ada satu kontak dengan nama Pemilik. Sang Soo mengaku kalau itu nomor pacarnya. Jung Hoo meng –iya –kan saja lalu menemukan rekaman suara Sang Soo.

“Ya, ini dia. Beginilah cara untuk melakukan bisnis. Selalu merekam percakapanmu dengan pelangganmu. Dengan kata lain, untuk jaga-jaga.” Ujar Jung Hoo mendengarkan isi percakapan. Dia mendengar suara Moon Shik yang memerintahkan pada Sang Soo untuk membereskan Healer dan menemukan keberadaan Joo Yoon Hee.

“Siapa dia?” tanya Jung Hoo. Sang Soo tak mau menjawab. Lagi – lagi Jung Hoo mengancam, kalau memang dia tak mau mengatakan maka ia akan menghubungi sendiri dan bertanya pada orang itu. dan juga ia akan mengupload foto Sang Soo ke website.

Jung Hoo menunjukkan foto Moon Shik dan Moon Ho, “Dia salah satu dari dua ini, bukan? Begitukah, Sang Soo?”


*****
Chi Soo dan Yoon Hee sampai di kantor polisi.

Anak buah Bae Sang Soo sudah mengintai disana dan segera melaporkan kehadiran Yoon Hee pada Sekretaris Oh.



Sekretaris Oh melapor pada Moon Shik, dia sudah memerintahkan pada Reporter untuk mengupload beritanya. Mereka sudah biasa melakukannya sehingga ia yakin semua akan berhasil.

Moon Shik mengangguk. Dia kini sedang sibuk membaca sebuah buku, buku tempat Moon Ho meletakkan kamera tersembunyi dan kini kamera itu sudah berada di meja Moon Shik.



*****
Yeong Shin kini bersama dengan Detektif Yoon. Ia menceritakan kejadian yang dialami oleh pelayan Hwang Jae Guk yang disiksa. Dia hampir kolaps dibuatnya.

“Apa kau tahu siapa mereka?”

Yeong Shin hanya tahu kalau salah seorang diantara mereka ada yang berusaha menculiknya, pria yang memainkan Yoyo.

“Bisakah seseorang menjamin perkataanmu padaku?”

“Ya, tentu saja. Juniorku bersamaku dan dia melihat semuanya. Dia bahkan dipukuli waktu itu.” Jawab Yeong Shin yakin.

Detektif Yoon menanyakan hasil tes medis atas kekerasan Juniornya. Tapi Yeong Shin hanya tersenyum, ya jelas ga ada.


“Apakah dia yang menabrak mobilku dan kabur?”

Yeong Shin membenarkan, dia memang punya kebiasaan kabur ketika sangat ketakutan. Detektif Yoon bertanya apakah Yeong Shin pernah mendengar tentang Go Seong Cheol. Dia pun memberikan foto Seong Cheol pada Yeong Shin. Yeong Shin mengamati, ia meminta sedikit petunjuk mengenai Seong Cheol.




Detektif Yoon kemudian menunjukkan artikel hasil tulisan Yeong Shin. Dia memberitahukan kalau Hwang Jae Guk telah melangkan gugatan pada Joo Yoon Hee dan juga seluruh karyawan yang ada di berita Someday.

Yeong Shin terkejut, dengan alasan apa?

Yeong Shin meraih laptop Detektif Yoon dan mencari tahu tentang hal itu dengan khawatir.



Dan akhirnya ia menemukan berita kalau Pihak Hwang Jae Guk melayangkan tuduhan kalau Yoon Hee hanya melakukan pemerasan. Yeong Shin terkejut, tanpa buang waktu dia izin pergi, ia memberikan kartu namanya dan menyuruh Detektif Yoon menghubungi kalau ada sesuatu.


*****
Setelah tadinya Chi Soo dan Yoon Hee diabaikan oleh petugas, akhirnya seseorang menghampiri mereka. Chi Soo memperkenalkan diri sebagai pengacara untuk mendampingi Joo Yoon Hee.

“Jadi anda pasti tahu bahwa Joo Yoon Hee telah masuk Daftar Pencarian Orang(buronan)?” tanya pertugas itu membuat Chi Soo dan Yoon Hee terbelalak.


Yeong Shin mencoba menelfon Chi Soo tapi malah dimatikan, dia berkata kalau dia sibuk.


Petugas tadi menjelaskan kalau Joo Yoon Hee dituntut atas pemfitnahan dan pencemaran nama baik. Itulah kenapa dia masuk Daftar pencarian orang.

Chi Soo dan Yoon Hee pun makin terkejut dibuatnya. Dia berkata kalau mereka disana untuk memberikan pernyataan sebagai korban.

“Maka dia juga harus memberikan pernyataan sebagai terdakwa.” Ujar pertugas tadi.



Yeong Shin masih mencoba menghubungi ayahnya tapi diabaikan. Ia pun bergegas mencari taksi untuk menuju ke kantor polisi.

Yeong Shin terpikir untuk menghubungi Moon Ho tapi ia menepisnya jauh – jauh.


Tapi apa daya, dia tak punya cara lain untuk saat ini. Yeong Shin menelfon Moon Hoo lalu memintanya mempublikasikan berita jika dia memberikan informasi yang telah ia dapatkan.

“Wawancara yang kau bicarakan, Apakah dengan Joo Yoon Hee sendiri?” tanya Moon Ho.

“Ya. Dan Aku memiliki bukti percakapan pesan teks antara Hwang Jae Guk dan Kim Eui Chan. Aku juga memiliki hasil tes medis setelah dia mengalami pelecehan seksual.”

“Bagaimana dengan rekaman video? Kau bilang Joo Yoon Hee diancam menggunakan sebuah rekaman video.”


Yeong Shin jadi geregetan, dia tak memilikinya. Seandainya dia punya maka ia tak akan menghubungi Moon Ho dan meminta bantuan. Dia akan mengeksposnya sendiri. Dia tak memiliki data, kekuasaan maupun koneksi pengacara. Situs berita seperti mereka sangat mudah dihancurkan hanya dengan mesin pencarian.

Moon Ho mengingatkan bahwa jaman sekarang, orang – orang lebih menikmati sampah (kebongohan) daripada sebuah kebenaran. Jaman sekarang, siapa yang peduli dengan kebenaran? Kebenaran yang bahkan tak dipedulikan seorangpun, Apa kau masih ingin mengungkapkannya?


Yeong Shin kesal karena sebenarnya Moon Ho hanya perlu menjawab ya atau Tidak. Dia tak mungkin diam saja melihat kasus yang menimpa Yoon Hee. Yeong Shin menyuruh Moon Ho memuat saja namanya sebagai sumber jadi ketika sesuatu terjadi maka dia siap digugat. Jadi Moon Ho hanya perlu memuatnya saja!

“Benarkah?”

“Ya!” tegas Yeong Shin sebal.


*****
Sesampainya di apartemen, Moon Ho mendapati Min Jae berdiri didepan pintu. Dia tanya kenapa dia tak masuk padahal ia tahu kodenya?

“Karena aku tak ingin salah melangkah mendahului pemilik rumah. Aku mencoba mengendap-endap.”

Moon Ho menatap Min Jae meledek, “Kang Min Jae mengendap-endap disekitarku? Wow, harusnya jadi berita utama.”


*****
Yeong Shin sampai didepan kantor Polisi, dia terkejut melihat banyak reporter yang telah bersiap disana. Dia pun berlari menuju ke sana, dan tepat saat itu Chi Soo serta Yoon Hee keluar gedung. Yeong Shin mendorong mereka agar kembali masuk.

Tapi sayangnya reporter lebih cepat menangkap kehadiran Yoon Hee dan mengerubunginya meminta penjelasan.




***** 

2 Responses to "Sinopsis Healer Episode 6 – 1"

  1. menarik banget cerita.a
    di tunggu trus kelanjutan.a ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Drama yg menarik. Rating y tinggi gak mba?..
    Trs lanjut y mba.mkasi

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^