Rookie Grup KPOP 2014 Yang Tak Boleh Dilewatkan


Rookie Grup KPOP 2014 Yang Tak Boleh Dilewatkan
Berawal dari browsing iseng – iseng yang aku lakukan, jadi pengin buat artikel ini. Tahun 2014 mungkin menjadi salah satu tahun buruk bagi dunia per – kepopan. Banyak sekali skandal yang muncul ke permukaan dan cukup mengejutkan. Yah banyak kan grup dari agency besar tersandung masalah ini. Tapi ditengah kemelut kepop – kepopan, banyak juga grup rookie yang ditelurkan pada tahun itu.

Aku hanya mengulas sedikit saja beberapa grup rookie yang mampu menarik mata hati dan pikiranku. Hahaha. Siapa aja? Check this ^_^


1. GOT7
Young Jae - Jackson - Jr - JB - Mark - Bam Bam - Yugyeon
Rookie grup yang membuka awal tahun 2014 dengan sangat memuaskan. Grup jebolan JYP ini digawangi oleh dua member JJ Project yang pernah berlakon dalam drama Dream High 2 dan 5 member lainnya yaitu Mark, Jackson, Youngjae, Bambam dan Yugyeom.

Meskipun konsep mereka masih mengingatkan aku pada sosok 2PM, mungkin karena memang lagu – lagu mereka diciptakan oleh JYP. Tapi mana bisa sih aku mengelak dari pesona nan unyu para membernya. Selain visual yang mendukung, lagu debut mereka berjudul Girls Girls Girls mampu meruntuhkan hati. Dengan dance powerful tentunya menambah apik penampilan mereka.

Selain itu, satu hal yang membuat tambah suka sama grup satu ini. Pesona koplak Jackson di Roommate membuat semakin menambah ketertarikan aku sama grup satu ini. Apalagi aku shipperin JackJi :D

Selain Girls Girls Girls, mungkin kalian juga bisa sejenak mendengarkan lagu Follow Me, Stop Stop it dan A.

2. Akdong Musician
Lee Chan Hyuk - Lee Soo Hyun
YG Babies. Ayeeaaay. Dua kakak beradik, Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun ini mampu mengalihkan duniaku dengan lagu – lagu mereka yang oke punya. Duo ini merilis album digital mereka, Play pada tanggal 7 april dan merilis tiga MV yang berbeda pula yaitu 200%, Melted, dan Give Love.

Mengusung genre folks, mereka mampu menjadi salah satu rookie monster karena bisa mendapat tempat pertama di chart lagu hanya dengan lagu debut mereka. Biasanya butuh satu sampai dua tahun bagi sebuah grup untuk bisa mendapat tempat pertama tapi mereka bisa melakukannya hanya beberapa hari setelah perilisan lagu debut.

Kualitas suara mereka memang tak diragukan lagi, kemampuan Chan Hyun menciptakan lagu menambah nilai plus lagu ini. Yang paling salut, mereka memiliki wajah yang 200% alami. :D inilah yang membuat kita semua sadar, meskipun visual penting tapi visual bukan menjadi pokok utama untuk menjadi sukses.

Terakhir kali, aku sangat suka penampilan Soo Hyun yang berduo dengan Lee Hi. Dua cute ini mampu membuat siapa saja langsung meleleh dengan lagu mereka Different apalagi di lagu ini juga ada Akang Bobby yang super ketceh.

Semua lagu AKMU rekomended lah.

3. Red Velvet
Joy - Irene - Seulgi - Wendy
Nih dia Girl Grup jebolan SM Entertaiment. Dengan lagu Happiness, kita akan terbuat Boo –yah~~ sepanjang hari. Hahaha. Dengan hentakan musik ceria membuat girlband ini mampu merebut hati banyak anak manusia. Meskipun diawal debut mereka sudah tersandung beberapa masalah namun debut mereka cukup sukses menurutku.

Grup ini digawangi oleh Irene, Joy, Seul Gi dan Wendy.

4. WINNER
Kang Seung Yoon - Lee Seung Hoon - Kim Jin Woo - Nam Tae Hyun - Song Min Ho
YG BABIIEESS AGAIN. Boleh dibilang visual mereka ga se –wah standard korea tapi jangan salah, mereka adalah grup yang mampu membuatku menetapkan diri sebagai IC. Boleh dikatakan kalau menanti Winner itu membuat lelah hati, mulai dari WIN sampai di troll habis – habisan oleh Appa YG sampai akhirnya mereka debut resmi pada bulan Agustus dengan album 2014 S/S.

Winner memproduksi album mereka sendiri, mulai dari pembuatan lirik dan beberapa juga mereka compose sendiri. dan hasilnya? Jelas tidaklah buruk. Lagu utama mereka Empty ditulis oleh Double B dan Mino sedangkan lagu lainnya yang tak kalah bagus ditulis sendiri oleh Kang Seung Yoon, Taehyun, Mino dan Lee Seung Hoo. Kalau Jin Woo mungkin masih menunggu waktu yang tepat sampai akhirnya siap. :D

Lagu mereka yang paling aku suka mungkin Don’t Flirt dilanjut Different, Color Ring, Empty, I’m Him, Tonight, semua deh pokoknya.

Mereka juga mendapat julukan Rookie Monster juga. Telah memboyong 5 piala tempat pertama dan juga beberapa piala Best Rookie.

Banyak yang men –cap kesuksesan mereka karena nama besar YG. Yeah mungkin itu salah satu faktornya tapi yang lebih penting bagaimana penampilan dan kualitas mereka dipanggung. Selama aku stalking mereka, belum aku temukan salah satu pun mereka lypsinc. Dan aku harap mereka tak akan melakukan hal itu.

Salah satu penampilan yang paling aku suka saat mereka menyanyikan lagu Missing You milik 2NE1 di Yu Huiyeol's Sketchbook. Mereka menunjukkan harmonisasi dan juga kemampuan vokal mereka.


Sebenarnya masih banyak sekaliiiiiii rookie yang debut pada tahun 2014. Tapi Cuma mereka yang aku bahas, mungkin kalau satu persatu akan memakan banyak waktu. Meskipun begitu ada beberapa lagi yang aku cukup aku tahu seperti UNIQ, Sonamoo, Mamamoo, High4, dan JJCC.

Atau ada siapa lagi yang kalian ingin tambahkan? Siapa nih rookie kesukaan kalian ditahun 2014?
Sekial dulu kawan ^_^

Rachel Kim - Song Young Do

3 Responses to "Rookie Grup KPOP 2014 Yang Tak Boleh Dilewatkan"

  1. GOT7...!! Bener banget Puji,,, Jackson emang koplak,,, tapi itu yg di bikin sukaaaa :D
    tingkah konyol'y bener" ngegemesin...
    Banbam juga...
    Kemarin mereka juga ngaplod foto maroogoji... *moroogoji ato moroojogi ato apa sih,,, pokok'y begitulah* hahaha #apadahgua
    ituloooh,,, foto yg cuma 1 org pasang muka ganteng,
    tapi yang lainnya pasang muka,,,,
    Ancur...!! :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiiah, mereka tuh pas aku lihat di WIN udah bikin doki - doki. pas itu langsung suka Jackson, Bam Bam sama Mark. Dan tahu kan kalau pas di WIN itu Jack Wang cool gila eh gak tahunya dia koplak ga ketulungan.

      Tapi Aku sih pilih WINNER Ching. aku bungkusin GOT7 buat kamu aja yah ^_^

      Delete
  2. itu rachel kim nya cantik banget
    tpi sayangnya itu kan member winner hihihi
    cantik bnget yah ,,,
    klau grup rookie suka ama Lovelyz hehe

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^