Sinopsis Healer Episode 1 – 1

Sinopsis Healer Episode 1 – 1
Gedung yang usang dan tampak tak terawat. Namun rupanya ada seorang yang menempati gedung tersebut, pemiliknya adalah seorang pria yang kini tengah bermain tenis.
Ia memuji lawannya yang begitu seksi dan memiliki tubuh bagus. Tapi ia menyayangkan karena pakaian lawannya itu begitu tertutup.

Dan siapa sangka kalau lawan tenis pria tadi, Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) hanyalah seorang wanita dari permaian game virtual. Jung Hoo mendesah karena dalam permaian virtual ini, ia tak dapat memilih pakaian yang digunakan oleh karakternya. Kalau bisa pasti ia akan memilihkan bikini untuk karakter lawannya.
Jung Hoo melawan sampai tak kuat dan terjatuh dilantai. Ia harus kalah dalam permainan ini.

Sebuah panggilan masuk tapi Jung Hoo tak berminat untuk mengangkat telfonnya dan memilih melanjutkan permainan.
Namun sesuatu terjadi, game yang dimainkan oleh Jung Hoo terkena hack lalu terdengarlah suara.
Kenapa kau tak mengangkat telfon –mu oppa?” seru mesinnya.

Jung Hoo masih terus terbaring, dia kesal karena Si Pemilik suara telah mengganggunya tanpa permisi. Si Pemilik suara juga kesal karena Jung Hoo tak mengangkat telfonnya.
Ayo cepat kerja!!” Seru si biang suara.
Jung Hoo bangkit dengan segera, apa pekerjaannya?
Begitu simple.

Jung Hoo melepas pakaiannya yang telah basah oleh keringat, ia merasa aneh karena selama ini pekerjaan yang dibilang oleh Bibi tak pernah sesimple yang dia katakan. Bibi berkata kalau Jung Hoo hanya perlu bertemu dengan seseorang, menerima barang lalau menyimpan barang tersebut.

Jung Hoo bersiap untuk pekerjaanya tapi terlebih dulu ia melihat sebuah gambar pemandangan sebuah pulau yang indah. Jung Hoo memiliki impian untuk tinggal disebuah pulau tanpa penghuni dengan vegetasi subur dan memiliki laut yang biru. Yap. Inilah mimpinya.


*****
Jung Hoo berjalan dengan hati – hati, ia sudah mengenakan pakaian hitam lengkap dengan topi dan kacamata. Ia memberitahukan keberadaannya pada Bibi menggunakan kacamata canggihnya.
Bibi Min Ja berada disebuah ruangan mulai beraksi, secepat kilat ia bisa meng –hack jaringan CCTV di stasiun sehingga pada saat Jung Hoo melewatinya tak terekam.


Jung Hoo memperhatikan situasi stasiun yang begitu ramai. Dia rasa ada 4 orang mencurigakan dengan alat keamanan yang mahal. Dia bertanya berapa harganya? Siapa mereka? Mungkinkah polisi? Apa aku hanya akan menjatuhkan diriku sendiri?

Bibi Min Ja mencari informasi mengenai perangkat yang mereka kenakan. Ia rasa kalau perangkat itu bukanlah milik polisi. Perangkat premium dengan harga minimal $328, ia yakin mereka bukanlah polisi.

“Tapi berapa bayaran yang disepakati?”
“$500.”
Jung Hoo seketika berbalik, dia tak mau mengambil resiko dengan hanya mendapat uang segitu. Tapi bibi Min Ja sudah menerima uang muka. Jung Hoo tetap menolak karena pada akhirnya mereka hanya mendapat masing –masing $250.
“Siapa bilang! Kita akan mendapat $500 perorang.”
Jung Hoo terhenti. Ia mendesis, ini benar – benar membuatnya gila.

Jung Hoo duduk disamping salah seorang pria yang dikiranya polisi. Dia mengalihkan fokus si penjaga dengan memainkan ponsel dan men –zoom gambar wanita menggunakan bikini. Penjaga tadi perlahan mendekati Jung Hoo dan sama – sama melihat gambar tersebut.
Tanpa disadari oleh penjaga, Jung Hoo menyisipkan tangannya ke saku si penjaga. Dia mengetikkan angka.


Disisi lain, Bibi Min Ja langsung bisa menerima informasi dari ponsel si Penjaga.

Setelah selesai Jung Hoo pergi.
Pria penjaga masih penasaran. Ponselnya bergetar dan ia menerima pesan sebuah link untuk menuju ke situs porno. Penjaga tadi senang dan segera meng –klik link –nya dan bibi Min Ja langsung bisa meng –hack ponselnya dengan leluasa.


Bibi Min Ja menge –cek tempat kerja pria – pria penjaga tadi. Dari Double S yang notabene adalah rival Jung Hoo.
Jung Hoo mendesah menerima hal ini. Bibi Min Ja menambahkan kalau selama 4 bulan terakhir, satu dari empat pelanggan mereka beralih pada Double S. Mereka bagaikan toko kelontong dan Double S adalah super market.
Jung Hoo tak ingin pikir pusing, kapan clien -nya datang?
“12 detik lagi, di gerbong ke tiga.”

Jung Hoo menanti di pintu keluar. Dia menyiapkan kacamatanya untuk melihat clien mereka, Go Seong Cheol.
Dan Bingo, Jung Hoo bisa menemukan cliennya ditengah hiruk pikuk stasiun. Ia mencengkeram erat lengan Seong Cheol.
“Kau datang untuk menemui Healer?”
Seong Cheol mengangguk dengan panik.


Jung Hoo menarik Seong Cheol masuk ke dalam kereta lagi. Penjaga dari Double B menyadari pergerakan mereka dan ikut masuk ke dalam kereta.

Nama: Seo Jung Hoo
Kode Nama: Healer
Pekerja: Night Errand boy
Pendapatan perbulan: 0- Miliar Won
Tujuan: Membeli pulau tak berpenghuni (mencapai 64% dari pembelian)

Jung Hoo membimbing Seong Cheol untuk berjalan didepan namun keduanya terlambat bersembunyi karena sudah dikepung oleh Penjaga dari Double B.

*****
Seorang gadis memasuki lift dengan tergesa, didalamnya sudah ada seorang pengirim paket. Melihat nomor yang tertera, gadis tadi meminta izin untuk mengambil paket no 703 karena itu merupakan kamarnya.
Pengirim paket percaya saja dan mengijinkan gadis tadi mengambilnya.


Gadis tadi bergegas mengganti pakaiannya dengan seragam pengirim paket. Dia menuju ke kamar 703 untuk memberikan paket. Pemilik apartemen menyuruhnya untuk meletakkan saja diluar.
Gadis tadi bilang kalau ada surat juga, sepertinya surat panggilan dari polisi. Jadi pemilik apartemen harus tanda tangan dulu karena suratnya surat tercatat. Atau anda akan mengambilnya sendiri di kantor pos?

Gadis tadi, Chae Young Shin (Park Min Young) terhuyung lemas saat pemilik apartemen memberi tanda tangan. Pemilik apartemen terkejut. Young Shin menunjukkan obatnya, dia memiliki jantung kronis. Ia lalu meminta air untuk meminum obatnya.


Pemilik apartemen bergegas masuk lagi. Young Shin dengan cepat menyemprot wajahnya dengan air agar tampak berkeringat dingin. Dia menemukan sepasang sepatu pria di apartemen itu, dia langsung mengambil gambarnya.
Lalu berpura – pura sakit lagi saat pemilik apartemen memberikan dia air.


Young Shin rasa dia sudah baikan dan bisa kembali. Pemilik apartemen meminta amplop yang tadi.
“Anda adalah Lee Jung Hoon, kan?”
Pemilik apartemen merasa dipermainkan, dia pasti tahu kan siapa dia. kau tahu aku kan?
“Bukan, yah? Aneh. Kenapa bisa salah?” tanya Young Shin langsung ngabur.


Setengah berlari, Young Shin memberikan temuannya di apartemen Oh Seon Joo (Pemilik apartement) tentang sepatu pria dengan ukuran 270mm. Dia sudah juga mengambil gambarnya.

Jang Byeong Se (Park Won Sang) adalah orang yang tengah dihubungi oleh Young Shin. “Top Star ‘O’ Memiliki sepasang sepatu pria. Itu terlalu lemah! Tak ada bukti!”
Young Shik menebak kalau sepatu itu milik Lee Joon Bi.
Cerita Undercover: Top Star ‘O’ tinggal bersama dengan Tuan L. Byeong Se rasa kalau berita seperti itu belum mendukung, masih lemah. Seharusnya kalau Young Shin berhasil masuk ke dalam rumah Seon Joo maka ia harus membuat sebuah interview. Bukan hanya mengambil gambar sepatu atau bisa juga mengambil gambar pakaian Joon Bi yang berserakan.

Young Shin meminta pertanggung jawaban kalau nanti ditangkat karena masuk apartemen orang sembarangan. Sekarang dia akan mencari mobil Joon Bi ditempat parkir, “Jika dia datang dengan mobilnya sendiri : 3389, kalau dengan mobil perusahaannya : 5425”
Sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan hampir saja menyerempet Young Shin. Young Shin tak terima dan memburunya.

Diseberang telefon, Byung Se mengira kalau Young Shin berhasil menemukan mobil Joon Bi. Namun ponsel Young Shin malah mati.
Sebagai kepala Departemen, Byung Se merasa tak dihargai karena Young Shin memperlakukannya seperti teman. Bahkan dia memutuskan sambungan telefon seenak jidat.

Rupanya pria yang hampir menyerempet Young Shin sedang kesal seseorang mengacaukan misi yang telah ia perintahkan karena Healer. Dia marah karena ia sudah memberikan foto Healer tapi kenapa masih kecolongan.

Young Shin yang penasaran mendengarkan percakapan Pria tadi ditelefon, ia melihat foto Healer yang mengenakan pakaian hitam lengkap di foto.
Pria melemparnya dengan kesal ke kursi mobil bagian belakang. Ini mobil sport yang tak ada atapnya, dengan segera Young Shin mengambil foto yang dilempar Pria itu.

Pria itu marah besar dan memerintahkan untuk segera menangkap Bae Seong Cheol.
Selepas kepergian Sang Soo, Young Shin memperhatikan fotonya dan tersenyum senang. Ini yang nama Healer?


Nama: Chae Young Shin
Pekerjaan: Reporter di Koran Internet
Pendapatan: 1,500,000 won
Tujuan: Menjadi jurnalis terkenal seperti Kim Moon Ho


*****
Suasana didepan sebuah gedung begitu ramai, banyak diantara repoter tengah mencari berita. Dan semua mata tertuju saat Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) datang kesana.
Seorang bawahan memberikan latar belakang dari kasus ini, Samang Industri akan menutup perusahaan namun mereka tak mau memberikan uang pesangon pada pekerjanya yang di PHK. Ini tak sesuai dengan data sehingga banyak serikat pekerja yang sekarang demo didepan Samang Industri.


Moon Ho menghampiri para pekerja yang demo dan bukan hanya orang tua, ada pula anak kecil yang ikut disana. seorang ibu meminta bantuan pada Moon Ho sebagai seorang yang terkenal. Anak dan suami mereka sekarat sekarang.
Mereka mengenali Moon Hoo sebagai reporter terkenal dan meminta bantuan.
“Apa ada yang ingin anda sampaikan?” tanya Moon Ho pada salah seorang demonstran.
“Nama anak saya adalah Sin Hyeong Cheol . Dia berada dirumah sakit setelah membakar dirinya sendiri.”


Ibu yang menceritakan nasib malang anak –nya tak bisa menahan dirinya lagi. dia terjatuh dan menangis, bahkan saat dia akan menemu presiden. Ia tak diperkenankan untuk masuk.
Ibu lain yang demo ikut menangis mendengar kisah itu, sama pilunya juga dengan kisah mereka.
Moon Ho tersentuh. Dia memerintahkan pada Asistan Manager Kang untuk melakukan konferensi Pers.
Moon Ho bergegas ke mobil dan mengajak Bae Sang Soo untuk mengikutinya. Sang Soo tampaknya tak setuju dengan usulan Moon Ho tapi saat ia berteriak, dia tak digubris.



Nama: Kim Moon Ho
Pekerjaan: Reporter Terkenal
Gaji tahunan: Pendapatan dari stasiun TV + investasi saham keuntungan + keuntungan sewa Bulanan properti real estate + etc .. etc ..
Tujuan: Bertahan setiap hari. Dan menemukan anak itu.

*****
Moon Ho menuju ke rumah sakit untuk menemui Hyeng Cheol. Sang Soo berniat mengambil gambar saat tirai dibuka namun segera di tutup oleh Moon Ho karena kondisi Hyeng Cheol yang begitu parah. Luka bakar penuh disekujur tubuhnya.
“Apa anda bisa melakukan interview?” tanya Moon Ho sopan.
Istrinya berkata kalau Hyeong Cheol tak bisa bicara karena tenggorokannya terbakar. Namun Hyeong Cheol sendiri malah mengangkat tangannya, okey.


“Dia hanya bisa menggerakkan tangannya ketika ingin bicara oleh karena itu dia akan menulis ketika menginginkan sesuatu. Dia menulis surat ini untuk Anda. Dia ingin saya untuk menunjukkan ini , setelah Anda tiba. Sudah cukup lama, sejak dia menulis ini. Tapi selama waktu itu, tidak ada yang datang .” tutur Istri Hyeong Cheol.

Dalam tulisan itu, Hyeong Cheol meminta agar Moon Ho mau menceritakan pada dunia tentang kisah mereka. Dia bilang kalau perusahaan telah meng –klaim kalau perusahaan tidak bangkrut.
Hyeong Cheol menaikkan tangannya, Moon Ho meraih tangan tersebut. Dia meminta maaf telah terlambat untuk menemui Hyeong Cheol.
Tepat saat itulah Hyeong Cheol menutup matanya, istrinya hanya bisa memalingkan wajah. Begitu tak tega melihat kondisi suaminya.



*****
KOMENTAR:
SUKA banget sama kisahnya, apalagi Ji Chang Wook keren banget. Ditambah dengan alurnya yang aku kira cepat nanti interaksi antara Ji Chang Wook dan Park Min Young juga lumayan kok. Di forum soompi sendiri lumayan menerima banyak ketertarikan.
Tapi kendalanya adalah subtitle lambat banget. Semoga Cuma di episode ini aja. Minggu depan mungkin lebih cepat.












14 Responses to "Sinopsis Healer Episode 1 – 1"

  1. alurnya benar2 cepat..
    faighting mbs puji

    ReplyDelete
  2. Ada adegan romantisnya ga ya...
    Ngefans nih ma PMY

    ReplyDelete
  3. Dilanjut terus ya eoun sinopnya...
    Fighting...

    ReplyDelete
  4. Dilanjut ya eoun sinopnya...
    Fighting....

    ReplyDelete
  5. Kangen Park Min young rambut panjaannggg>.< Coba MinMin Couple yaa*wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Kaya'nya seruu ... Dech,biarpun telat bacanya

    ReplyDelete
  7. oke oke oke
    siap ngebut nyusul ketertinggalan XD

    ReplyDelete
  8. Kamsha eonni ^^ Sinopsisnya bagus.
    Jadi semangat download drama nya :)

    ReplyDelete
  9. Bagus sinopnya, kumplit......serasa nonton beneran nih......

    ReplyDelete
  10. jotda~~~~
    #daejoong

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^