Profil, Biodata dan Fakta Member iKON

Profil, Biodata dan Fakta Member iKON

Setelah satu tahun berlalu semenjak WIN (Who Is Next), akhirnya YG Entertaiment kembali membuat sebuah program pencarian bakat untuk tergabung dalam grup baru yang akan mereka beri nama iKON. Berasal dari kata icon yang diharapkan bisa menjadi icon dalam dunia musik baik di Asia maupun Global. Huruf 'C' diubah menjadi 'K' karena ingin menjadikan sebagai simbol K-Pop. Direncanakan kalau iKON akan didebutkan pada Januari 2015. Awas aja kalau gue ditroll, pengin gue sate si papa YG tapi kalau udah keluar albumnya pengin gue kasih big love. Hasil –nya udah pasti W.O.W.

Program survival ini bernama Mix and Match, anggota –nya berasal dari Team B ditambah dengan 3 trainee baru YG. Namun di Episode ke –dua, Appa YG memutuskan untuk menetapkan BI, Bobby dan Ji Hwan menjadi anggota iKON. Namun ketiganya tetap berpastisipasi menjadi leader tiap kelompok, karena di Mix and Match mereka dibagi menjadi tiga grup. Praktis di Mix and Match ada 6 anggota yang bersaing yaitu Kim Dong Hyun, Song Yoon Hyeong, Goo Junhoe (Team B) dan Jung Jin Hyung, Jung Chan Woo, Yang Hong Suk (Trainee Baru)

Dan, Sampai pada akhirnya Yang Hong Suk dan Jung Jinhyeong harus terdepak meninggalkan iKON. Meskipun begitu, keduanya sekarang masih berada dinaungan YG kok. Tapi kalau Hong Suk, kayaknya dia lebih baik cari agency lain deh, secara kan YG dua tahun ini debutin 2 grup, Winner dan iKON. Pasti dalam waktu dekat YG ga akan debutin grup cowo secara yang grup cewe aja YG Stand di troll terus ga berujung sampe sekarang. Kecuali Hong Suk bakal solo, dia kan umurnya udah 22 kalau 5 tahun lagi ya ketuaan. Sedangkan Jinhyeong lebih baik stay di YG, dia masih daun muda. Suaranya diasah lagi pasti keren.

So, ga usah panjang lebar lagi. Ini PROFIL MEMBER iKON yang sudah dikonfirmasi.



Kim Jin Hwan
Nama Asli: Kim Jin Hwan
Nama Panggung: Jinhwan
Tanggal Lahir: 7 Februari 1994
Posisi: Vokal
Golongan Darah: A
FAKTA Jinhwan iKON:
-          Yunhyeong bilang kalau Jinhwan jadi banyak bicara saat dia nervous.
-           


Yunhyeong
Nama Asli: Song Yoon Hyeong
Nama Panggung: Yunhyeong
Tanggal Lahir: 8 Februari 1995
Posisi: Vokal
Golongan Darah: A
FAKTA Yunhyeong iKON:
-          Saat pertama bertemu dengan Chanwoo, dia merasa kalau dia sedikit mirip dengannya.
-          Menjadi trainee di YG semenjak April 2012.
-          Sekolah di Hanlim Art High School.
-          Cita – citanya menjadi seorang aktor.
-           


Bobby
Nama Asli: Kim Ji Won
Nama Panggung: Bobby
Tanggal Lahir: 12 Desember 1995
Posisi: Rapper
Golongan Darah: O
FAKTA Bobby iKON:
-          Bobby Mood – maker di Team B.
-          Menjadi Trainee semenjak tahun 2011.
-     Bobby mengikuti program Show Me The Money 3 dan menjadi juara. Lagu Bobby juga meraih peringkat di berbagai Chart Musik Korea. sebagai hadiah, Bobby menerima Konser Special, $100000 dan kesempatan merilis album.
-          Berpartisipasi dalam lagu Hi Suhyun - I'm Different
-          Bobby jauh dengan orang tua selama 4 tahun demi mengejar impiannya. Bahkan saat final WIN, orang tua Bobby ga hadir dan memberikan semangat lewat video.
-          Bobby menerima dua trainee baru dengan ramah meskipun sebenarnya dia juga khawatir kalau warna bermusik Chanwoo dan Jinhyeong berbeda dengan mereka. Dan khawatir kalau mereka tak bisa menyatu.
-           
 *kataku sih, si Bobby kaya Mino gitu. Dipanggung mah dingin cool cakep. Kalau udah ga perform keluar deh, udahlah elus dada :D Tapi diantara semua member, dia paling ramah kayaknya. 


B.I
Nama Asli: Kim Han Bin
Nama Panggung: B.I
Tanggal Lahir: 22 Oktober 1996
Posisi: Leader, Rapper
Golongan Darah: O
FAKTA B.I iKON:
-          Pertama dikenalkan ke publik pada usia 13 tahun di Track MC Mong berjudul Indian Boy
-          Bergabung menjadi Trainee YG pada Januari 2011.
-          Mengikuti Show Me The Money 3, dan B.I mampu menjadi peringkat ke -delapan. dan merilis satu single berjudul BE I sebelum tereliminasi di episode 7.
-          B.I menjadi composer dan juga penulis lagu Empty -nya Winner (disini ia juga bekerja dengan Bobby dan Mino). ia memberikan lagu itu sebagai sebuah hadiah. Dan lagu ini mencapai All Kill di berbagai chart musik.
-          Selama program Mix And Match, B.I memproduksi lagu yaitu Wait For Me.
-          Ia berkolaborasi dengan Epik High di single Born Hater bersama Beenzino, Verbal Jint, Mino WINNER dan juga Bobby iKON.
-          B.I itu tipe pekerja keras banget, bahkan CEO YG pernah berkata kalau B.I sering melihat B.I di studio sampai jam 3 pagi. (Winner TV)
-          CEO Yang: “semua member Big Bang dan Produser sangat menyukai B.I karena dia memiliki kualitas sebagai leader dan itu jelas tak mudah.”
-          B.I member yang hanya diam terpaku saat kedatangan Jinhyeong dan Chanwoo untuk ikut kompetisi di Mix and Match. Kekompakan adalah poin pertama kelompok mereka, dan B.I takut semua itu hilang.



Kim Dong Hyuk
Nama Asli: Kim Dong Hyuk
Nama Panggung: Donghyuk
Tanggal Lahir: 3 Januari 1997
Posisi: Vokal
Golongan Darah: O
FAKTA Donghyuk iKON:
-          Menjadi trainee YG semenjak November 2012.
-          Donghyuk member terakhir yang bergabung dengan Team B makannya dia bisa merasakan apa yang Chanwoo dan Jinhyeong rasakan saat baru pertama gabung sama mereka.



Koo Jun Hoe
Nama Asli: Koo Jun Hoe
Nama Panggung: Junhoe
Tanggal Lahir: 31 Maret 1997
Posisi: Vokal
Golongan Darah: A
FAKTA Junhoe iKON:
-          Junhoe mengaku bahwa ia lebih memfokuskan latihan, tidak putus asa dan menerima tantangan baru selepas kekalahan Team B di WIN.
-          Dia kontestan SBS KPOPSTAR Season pertama.
-          Menjadi Trainee di YG semenjak April 2012




Jung Chan Woo
Nama Asli: Jung Chan Woo
Nama Panggung: Chanwoo
Tanggal Lahir: 26 Januari 1998
Posisi: Vokal
Golongan Darah: A
FAKTA Chanwoo iKON:
-          Chanwoo suka dance, menyanyi dan Akting.
-          2006, Chan Woo tampil dalam MV TVXQ – Balloons menjadi versi muda MAX Chang Min.
-          Debut artis ditahun 2008 dalam Film Lost and Found dan drama The Great King Sejong. Dan juga menjadi versi muda Lee Min Ho dalam drama The Heirs dan Boys Over Flowers. Pernah bermain juga dalam Cain And Abel, The Slingshot dan No Limits.
-          Dikonfirmasi menjadi member ke –enam iKON.
-          Masuk di Mix and Match pada 7 Mei 2014 dan dikonfirmasi menjadi member iKON pada 5 November 2014.
-          Konser pertama yang Chanwoo lihat adalah konser Big Bang. Semenjak itu, ia berfikir apa dirinya bisa menari dan menyanyi dipanggung. Ia pun ingin menjadi seorang penyanyi sejak saat itu.
-          Chanwoo sedikit bimbang ketika ditanya oleh B.I, pilih Akting atau Menyanyi. Chanwoo memilih Menyanyi dan B.I menyuruh Chanwoo harus bekerja kalau memang pilihannya ingin menjadi penyanyi.

Ini lagu – lagu iKON (Team B) buatan Hanbin dan beberapa yang mereka nyanyikan. Dan perform mereka di Mix and Match juga. Coba dengerin deh:
1. Team B – Last Day
2. Team B – What Time Is It?
3. Bobby – Bounce
4. Team B – Just Another Boy
5. Team B – Climax
6. Team B – Wait for Me
7. B.I Team (Junhoe, Donghyuk, Chanwoo) – Mercy
8. Jinhwan Team (Bobby, Yunhyeong, Jinhyeong) – Run This Town
9. B.I, Bobby, Jinhwan, Jinhyeong, Chanwoo, Yunhyeong - Long Time No See
10. B.I, Bobby, Jinhwan, HongSeok, Junhoe, Donghyuk - Sinosijak
11. 

UPDATE SOON: Sebenernya ini seperti review Mix and Match kan? Aku baru re –run sampai episode 2. Jadi masih ada 7 episode lagi. makannya, Stay Tune.

Sebenernya ada sedikit senang dan ga –nya ketika team B kalah di WIN. Tapi bukannya ini malah membuat mereka semakin berusaha keras, kemampuan mereka semakin meningkat apalagi dalam hal vokal. Mau itu Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong dan Dong Hyuk udah ga diragukan lagi.

Dan disini pun Bobby dan B.I bisa memiliki kesempatan untuk ikut serta Show Me The Money. Selain mengasah kemampuan dan mencari popularitas lebih, Bobby juga mendapatkan bonus kemenangan.

Dan sekarang, belum debut aja fans mereka berjibun. Di China mereka sampai kesulitan menuju bis saat dibandara, kalau dulu pas WIN mereka kan masih kalah populer karena disana ada Kang Seung Yoon sama Seung Hoon yang notabene ikut acara survival jadi udah lebih populer. Ataupun Mino yang sudah pernah debut. 

Tapi kalau sekarang, iKON semakin banyak yang memberikan mereka perhatian lebih setelah ikut WIN (ingat petisi supaya Team B gak dibubarin, tandanya mereka udah semakin dikenal). Fans mereka bahkan udah banyak pake banget.

Jadi, fans yang agak beribet ngurusin kekalahan mereka di WIN. Ambil sisi positifnya aja, urri dedek udah tambah mateng. Tinggal tunggu waktu aja, semoga bisa jadi rookie monster kaya magnae YG lainnya. Kemaren 5 hari setelah debut WINNER udah dapet tropi, semoga iKON bisa lebih cepet lagi. :D

B.I – sosok yang paling ga bisa ditinggalin dari yang namanya iKON. Salut. Salut. Salut. Seumuran aku tapi dia udah mampu buat mimpin ke -6 member lainnya. Aku ngerasa sedih banget pas dia sampai menghilang selama beberapa jam dari Mix and Match karena tekanan. Kalau aku jadi dia, mungkin udah kejer – kejer duluan. Harus ke latihan untuk Show Me the Money, buat latihan grup, ini dan itu. Sekali lagi, salut.

Mix and Match ini juga keterlaluan banget. Serius. Serius. Sedih banget pas setiap episodenya ada aja yang nangis. Pengin meluk tapi ga bisa! Hahaha. Mereka masih se –pitik harus saling bunuh untuk bisa menyebut diri mereka sebagai anggota iKON. Kaya perang mahabarata aja, pertempuran sesama anggota keluarga. Yap. Mereka sudah menganggap satu sama lain sebagai anggota keluarga tapi kenapa harus diadu dan YG Appa yang suka banget buat mereka pisah – pisah.

Paling ngenes itu saat kekompakan mereka harus diuji, YG Appa memilih B.I, Bobby dan Jinhwan sebagai bagian dari iKON tanpa mengikuti kompetisi. Mereka bertiga sama sekali ga bisa mengungkapkan kesenangannya tapi lebih ke sedih. Kenapa? Karena masih ada anggota keluarga mereka yang tertinggal dibelakang mereka. Yunhyeong, Junhoe sama Donghyuk harus berkompetisi. Mereka masih belum aman sedangkan mereka bertiga sudah bisa berdiri tegak. Apa mereka senang? Ngga! Sedih banget pas ini. Sumpaaah.

Terus yang battle episode ke berapa aku lupa, disana Chanwoo dianggap berkembang dengan cepat dan posisinya aman dari eliminasi tapi terpaksa Junhoe dalam kondisi kritis. Semua member Team B bener – bener kaget, Chanwoo diam aja. Dia bingung. Bingung sampai terus nunduk merasa bersalah. Bahkan untuk senyum mendapat pujian aja dia ga berani, sampai akhirnya Bobby meluk Chanwoo karena dia tahu apa yang Chanwoo rasakan. Swear. Miris bangeeeet. Ngeeet.

Ada juga yang B.I ngabur selama beberapa jam karena merasa tertekan. Serius, kayak drama. mungkin emang bukan menyedihkan karena apa – apa, Cuma dengan ngeliat solidaritas mereka satu sama lain yang ga menunjukkan kebahagiaan saat menang atau bisa mengungguli tim lain. Rasanya tuh udah miris banget, di satu sisi ada rasa bahagia tapi disisi lain melihat keluarga mereka harus sedih. Apa coba? Harus senyum apa nangis? Aargh.

Meskipun yah, pas latihan mereka pasti udah heboh harus ngunggulin ini itu. Mereka mau dapet pujian dan ini lah itulah. Tapi pas udah liat hasilnya, mereka Cuma bisa diem ga berani heboh walapun posisi mereka bisa unggul karena artinya yang lain dalam posisi ga aman.

Udah dulu yeh, takut kepanjangan curhat gue. Kekeke. See You diapdetan ku selanjutnya.

*Ditulis oleh fans labil, so kalau ada kesalahan bisa dikoreksi. Kalau lebai dimaklumi.* 

15 Responses to "Profil, Biodata dan Fakta Member iKON"

  1. tu kan membernya yg ganteng2 hihihi

    ReplyDelete
  2. Akh Nano nano rasanya nonton MnM ini ~_~

    ReplyDelete
  3. sebenernya disini chanwoo gak begitu dominan yaa?? iya gak sii?? menurut aku ssi :) *gak maksud ngebash*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku ngga sii, dia makin lama makin bagus juga.. pertama mungkin ngga ngira kalo aktris bsa jadi penyanyi yg waktu latiannya cpet bgt tapi dia bsa nglakuin yang lbih baik lagi

      Delete
    2. Yupz bener .. part nya juga dikit .. 😄 tp moga makin kesini makin kereen

      Delete
  4. Chanwoo masuk hongseok keluar ㅠㅠㅠㅠ

    ReplyDelete
  5. menurutq chanwoo masuk krn dy paling cepet beradaptasi dgn member team B.. dy cute bgt waktu dikerjain B.I..

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh lah kalau ini, tapi jangan lupa link aktive ke pos ini yah :)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. campur aduk rasanya, please ini nyesek weeh *abaikanalaysaya*
    salut sama mereka, !!

    makasih info-infonya :D

    ReplyDelete
  9. makasih infonya lho jadi tau banyak soal Ikon, langsung suka sama si Yunghyeong gak tau kenapa mukanya imut /menurut aku sih hehehe :D/

    ReplyDelete
  10. makasih infonya lho jadi tau banyak soal Ikon, langsung suka sama si Yunhyeong gak tau kenapa mukanya imut /menurut aku sih hehehe :D/

    ReplyDelete
  11. yang matanya ngga kayak korea banget itu chanwoo atau junhoe sih?

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^