Tragedi SM Entertaiment di 2014

Tragedi SM Entertaiment di 2014

Tahun 2014, aku rasa bukanlah tahun keberuntungan untuk agency nomor wahid di Korea Selatan tersebut. SM Entertaiment. Banyak sekali kasus yang terjadi tahun ini, dari skandal sampai dengan keluarnya beberapa artis dari Agencynya.

Pada awal tahun, sudah ada berita yang begitu menggemparkan dan menjadi tranding topik setiap kemunculan beritanya. Kris a.k.a Wu Yi Fan keluar dari grup kenamaan EXO. Siapa yang tak terkejut, jangankan fans. Teman satu grupnya saja tampaknya mengalami keterkejutan. Banyak spekulasi sana sini yang membuat kasus ini semakin panjang. Banyak pihak yang memberikan statemen dan keduanya memberikan dua alasan yang berbeda. Penyebabnya, Fans EXO dan Fans Wu Yi Fan pun ada yang saling serang opini.

Apalagi ketika beberapa member EXO yang memberikan statemen yang seolah menyudutkan Wu Yi Fan. Namun beberapa orang pun ada yang meyakini kalau statemen tersebut adalah settingan dari SM. So, tak usah dibahas lah. Tak ada yang tahu, siapa si salah dan si benar. Cukup diam dan menyaksikan drama realita ini.


Berlanjut pada Skandal antara Taeyeon SNSD dan juga Baekhyun yang memang membuat keterkejutan diantara fans. Disini, SM sama sekali tak bisa mengelak akan hubungan keduanya yang tertangkap kamera tengah bersama didalam mobil. Dan salah satu fotonya, tampak mereka tengah berciuman. Pukulan kedua yang diterima oleh EXO – L, yah meskipun beberapa fans menganggapnya sebuah kebahagiaan tersendiri namun banyak juga yang menghujat.

Beberapa, Sone pun merasa marah akan sikap Baekhyun yang sempat bungkam dan tak berani mengeluarkan statemen apapun. Tapi ingat, kadang diam juga lebih baik disaat dimana dua kubu dalam keadaan yang panas. Untuk sekarang, berita ini telah mereda.


Dan tak selang lama, Berita kencan Sulli dan Choiza yang memang sudah santer terdengar kembali terangkat kepermukaan. Dimana ketika dompet Choiza yang hilang, dan ketika ditemukan terdapat beberapa foto sulli yang terselip didalamnya. setelah sebelumnya SM Entertament mengelak ketika keduanya kedapatan tengah berjalan bersama, mereka kembali mengelak saat ini kembali terungkap.

Masalah foto agaknya mereda namun lagi – lagi, saudara dari Choiza menga –upload foto kebersamaan antara dirinya, Coiza dan seorang wanita yang diduga adalah Sulli. Dugaan itu semakin tak bisa ter –elakan dan berujung pada konfirmasi yang dilakukan oleh SM Entertaiment atas hubungan keduanya.

Comeback F(X) Red Light diputus ditengah jalan dan hanya berlangsung selama 1 Minggu. Padahal sebelumnya, F(X) sudah mengatakan kalau mereka akan menyiapkan segala yang terbaik untuk comeback mereka kali ini dan berharap bisa melangsungkannya lebih lama dari biasanya.

Komentar pedas pun berdatangan untuk Sulli, dimana mereka menganggap kalau Sulli begitu egois dan tak memikirkan kerja keras yang telah member lain lakukan saat akan comeback F(X)

Sekarang, setelah dia hiatus dari F(X) sepertinya Sulli akan lebih fokus pada dunia aktingnya.


Berita menggemparkan muncul kembali, dimana Jesica SNSD tiba – tiba membuat postingan kalau dia dikeluarkan dari SNSD tanpa alasan. Semua orang pun bertanya – tanya, berita hoax atau ini beneran? Apa mungkin April Mop dibulan September?

But, its real. Jesica dikonfirmasi keluar dari SNSD namun masih tetap berada dibawah naungan SM untuk menjalani aktivitas keartisannya.

Spekulasi kembali muncul, banyak yang mengatakan kalau semua dipicu dengan sikap jesica yang tak jelas. Dimana dia lebih mementingakan bisnis Blanc –nya dibandingkan SNSD sendiri. dan rumor rencana pernikahannya dengan Tyler Kwon yang gencar diberitakan.

Tapi, entahlah. Banyak yang berharap juga kalau dia kembali namun sepertinya Jesicca juga sudah menetapkan pilihan untuk fokus di bisnis fashion. Untuk sekarang, dia bahkan telah meluncurkan brand terbaru, ECLAIR. Semoga ini pilihan terbaik, tak ada yang menyesal dan semua berakhir gembira. Sukses disegala bidangnya dan menikah. Entah siapa pun itu, doakan yang terbaik saja.


Dan kemarin, beberapa hari aku mencari berita dan tak sengaja melihat rumor kalau Luhan akan menggugat SM. Dalam hatiku, masa iya? Masa sih? Aah Hoak kali. Aku pun melupakan berita ini untuk sehari.

But? Kemarin aku melihat kembali berita kalau Luhan my pretty honey banny husband memang menggugat SM entertaiment atas kontrak yang dianggapnya tak adil. Dan yeah, cukup mengejutkan ketika sadar kalau EXO akan kembali kehilangan salah satu membernya.

Namun respon akan kasus ini berbeda dengan apa yang dialami oleh Wu Yi Fan, beberapa pesan dukungan pun meluncur dari Lay dan Zhoumi. Banyak yang bertanya – tanya, kenapa respon untuk Luhan berbeda dengan apa yang dilakukan pada Wu Yi Fan?

Aku rasa ini semua karena waktu dan kondisi, dimana Luhan telah menyelesaikan segala aktivitasnya sedangkan Kris seolah begitu tiba – tiba. Beberapa hari sebelum EXO melakukan konser mereka, pasti ada kemarahan tersendiri disaat mereka harus menjalani latihan dan pengubahan koreografi.

Luhan oh Luhan, dia bias ku di EXO yah mau bagaimana. Legowo dan menerima, bagaimana pun ini adalah sebuah keputusan. Dimana dia mungkin sudah lelah apalagi dengan sakit yang dialaminya, harus insomnia karena kelelahan. Ada juga katanya karena masalah kontrak. Yah, kita semua hanya bisa menduga dan berspekulasi. Belum tahu bagaimana kebenarannya, selama ini terbaik tak apa.

Luhan pun sekarang ditangani oleh pengacara yang sama dengan yang menangani Kris dan Hangeng. Katanya, Luhan pun akan membayar denda atas kontraknya.

Dan untuk kesekian kalinya, tadi pagiiiiiii sekali aku membaca di AKP ada rumor kalau Tao dan Lay akan mengikuti jejak Luhan dan Kris. So, liat ajalah gimana kelanjutan rumor ini. Harapannya Cuma yang terbaik aja, apapun itu keputusannya.

Mana yang salah mana yang bener? Aku rasa semua benar kok. Buat SM, mungkin itu memang sudah menjadi adat dan juga aturan didalam perusahaanya. Peraturan yang keras dan pembagian yang kurang adil, itu adalah aturan.

Mungkin memberatkan, ibaratnya bisa dikatakan kalau ini ya dia. apapun dia. dia yang egois dan dia yang kejam. Ya tetap dia. SM ya begitu ada –nya mungkin itu yang ditunjukkan SM. Dan aturan ini lah yang menjadi konsekuensi bagi mereka yang mau bergabung, seharusnya mereka lebih memilih dan menimang di agency mana yang akan mereka pilih. Kalau memilih SM, berarti mereka sudah mau dan siap menerima aturan yang ada disana.

TAPI, perlu digaris bawahi. Kalau gak akan ada salahnya bagi SM untuk merubah dan kembali mengevaluasi aturan mereka. Perlahan, mereka bisa jatuh kalau terus seperti ini. Bahkan kabar terbaru, Saham mereka jeblok dan YG berhasil menduduki posisi pertama sebagai Agency terbesar saat ini.

2 Responses to "Tragedi SM Entertaiment di 2014"

  1. Klo ♥a̲̅k̲̅u̲̅ mah sejuju klo SM ∂ɪ̣̝̇
    beli sma Siwon n jdi SW ent..hohohoho...
    Smnjak CEO youngmin ini anak didik SM bnyak yng out...
    Smga sja cpet berkhir lah..
    Ada yng ketinggL itu sblm kbar jessica out..berita Sungmin sm Kim sa eun..

    ReplyDelete
  2. Luhan juga bias aku
    Sediihh bgd tp harus gmn kita sebagai fans hanya bisa support selalu yang terbaik bwt luhan ㅠ.ㅠ

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^