Sinopsis Iron Man Episode 3 – 1

Sinopsis Iron Man Episode 3 – 1
Se Dong berlarian mencari – cari Chang. Chang yang tengah bersembunyi berniat menemui Se Dong namun segera ia urungkan Karena Hong Bin muncul, dengan kasar dia menarik kerah baju Se Dong dan memintanya untuk memberitahukan keberadaan Chang.


Chang kembali duduk di tempat persembunyiannya dengan menutup telinga. Dia bernyanyi mengusir perasaan takutnya itu. Hong Bin yang melihat keberadaan Chang pun menatapnya dengan sendu, dia menahan Se Dong yang berniat mendekati Chang.

Hong Bin perlahan berjalan menuju ke arah Chang yang masih menutup telinganya sambil bernyanyi.

Dia menyuruh Chang untuk diam, ada sesuatu yang harus ia tanyakan. Namun Chang yang masih ketakutan tetepa menepuk – nepuk telinganya sambil bernyanyi.




Hong Bin menahan tangan Chang, “Aku ingin bertanya sesuatu padamu! Jadi, diamlah brengsek!

Ucapan kasar Hong Bin membuat Chang semakin ketakutan, dia menangis keras karena itu. Se Dong menenangkan Chang lalu meminta Hong Bin untuk jangan menakuti Chang dengan ucapannya.




Se Dong pun membawa Chang ke rumah, dengan telaten ia bertanya beberapa hal pada Chang. Chang pun sudah tenang dan diam di pangkuan Se Dong.


Se Dong keluar rumah, Hong Bin berniat masuk namun dihalangi oleh Se Dong. Sekarang, Chang sudah tenang makannya mereka tak boleh membuatnya ketakutan.

Hong Bin melirik ke arah pintu rumah Se Dong, ada sedikit celah karena pintunya tak terkunci rapat. Hong Bin bisa melihat Chang yang tengah duduk diam namun segera berpindah ketika Chang menatap balik Hong Bin.

Se Dong menjelaskan pada petugas kalau Chang sepertinya memiliki trauma dengan orang berseragam. Makannya dia meminta mereka untuk tidak masuk. Selepas kepergian petugas, Se Dong mengajak Hong Bin untuk masuk.




Hong Bin menatap Chang yang digandeng oleh Se Dong dengan tatapan tajam. Chang Pun ketakutan dan bersembunyi dibalik tubuh Se Dong. Se Dong memberitahukan pada Hong Bin agar jangan menatap Chang dengan pandangan seperti itu. Tataplah dengan pandangan lembut.

“Bukan urusanmu.”

“Jika kau seperti itu, kau tak akan bisa bicara dengannya.”



“Siapa namamu?” tanya Hong Bin dengan nada rendah namun Chang tetap diam dibalik tubuh Se Dong. “SIAPA NAMAMU??!!!”

Se Dong membawa Chang agar mau berhadapan dengan Hong Bin, dia bertanya dengan lembut. Siapa nama Chang?

“David... David Chang Kim.” Jawabnya membuat Hong Bin berkaca – kaca. Matanya berubah sendu mendengar jawaban Chang. Dia kembali bertanya, kenapa namanya Chang? Kenapa? Kenapa Chang?

“Karena aku bisa melihat diriku dimataku.” Jawabnya.



“Lalu, aku tampak seperti apa?” tanya Hong Bin berhadapan dengan Chang.

“Seperti saat kau sedang jatuh cinta.” Jawab Chang.

Jawaban yang membuat Hong Bin tertegun, terdiam tanpa kata terhanyut dalam suasana sedih karena masa lalu. Masa Lalu yang masih menyimpan luka bagi Hong Bin.



Waktu berlalu, membawa ingatan Hong Bin disaat manis kebersamaanya dengan Tae Hee. Hong Bin menatap dalam bola mata Jae Hee yang bulat.

“Aku bisa melihat diriku di matamu.”

“Aku juga bisa melihat diriku di matamu.” Balas Tae Hee.

Hong Bin bertanya dia itu terlihat seperti apa? Tae Hee menjawab kalau Hong Bin tampak seperti seseorang yang jatuh cinta. Tae Hee kemudian menuturkan kalau ia mempunyai anak, maka dia akan menamainya Chang agar semua hal bisa tercemin dimatanya.

Keduanya pun kembali merebahkan tubuhnya di rerumputan dan menikmati waktu kebersamaan yang mungkin takkan terlupakan.




Hong Bin duduk berhadapan dengan Chang, ia menanyakan keberadaan ibu Chang. Dimana dia? Dimana Tae Hee?

Chang yang sedari tadi ketakutan pun bersembunyi dibalik boneka panda besar sambil sesekali melongok Hong Bin yang menatapnya tajam. “Merak.. Dia ke Merak”

Hong Bin sontak terdiam, tatapannya berubah pilu dengan air mata menggenang. Merak merupakan tempat yang  jauh, bagian dari Big Dipper. Dia suatu saat akan menyusulnya tapi Tae Hee akan mengikutinya kalau Hong Bin sudah kesana terlebih dulu. Chang menegaskan kalau Ibunya telah pergi kesana duluan.

“Tidak mungkin. Kenapa dia pergi kesana?”

“Dia sakit. Dia sakit parah, dan dia ingin beristirahat di sana. Aku juga harus ke sana 100 tahun lagi.” jawab Chang dengan sedih.

Hong Bin tak bisa berucap apapun lagi, dia tercekat menerima kenyataan yang diungkapkan oleh Chang. Kemungkinan Tae Hee telah meninggal.




Hong Bin menemui Sekretaris Ko, ia memeberitahukan kalau Chang berfikir ibunya telah meninggal. Tapi bagaimana pun, Hong Bin harus menemukan Ibu-nya Chang. Amerika, Polisi, Detektif, pekerjakan semua yang bisa menemukannya.

Sekretaris Ko pun meng – iya –kan.

****
Pelayan Yoon tengah menyiapkan makanan, tapi disana terdengar suara tangis Chang yang tak ada hentinya. Pelayan Yoon merasa kalau ini hal yang buruk, Chang tak mau makan maupun tidur.


Hong Bin mencoba menemaninya, dia menenangkan dengan cara kasarnya. Niatnya sih baik yah Cuma caranya itu loh, dia menunjukkan stick game untuk dimainkan oleh Chang. Dia mengatakan kalau itu menyenangkan tapi Chang tak perduli, dia menangis, menangis dan menangis lalu melemparkan stick game yang diberikan oleh Hong Bin.

Hong Bin tak tahan lagi, dia membentak Chang agar berhenti untuk menangis.



Disisi lain, Se Dong bekerja sebagai petugas kebersihan di taman hiburan. Dia mendapat pesan kalau ada wawancara dengan Perusahaan Sun, Se Dong pun bergegas untuk segera kesana.


Petugas telah menerima profil Se Dong, dia menyuruh Se Dong untuk menunggu dan mereka akan melihat demo game yang diberikannya. Se Dong tampak ragu, kemudian pertugas itu bertanya alasan Se Dong masuk keperusahaan mereka. Jelas saja Se Dong kegirangan, dia dengan antusias mengatakan kalau meskipun perusahaan ini masih kecil tapi dengan inovasi dan kreatifitas maka nantinya akan berkembang.

Se Dong melayangkan pandangannya ke selurung ruangan, banyak pekerja yang malas – malasan dan bekerja dengan frustasi tanpa semangat.

“Maksudku...Akuu... Tidak... Kami...  Kami harus segera bekerja entah di manapun itu. Siapapun yang menerima kami. Kami akan bekerja dengan tekun.” Ralat Se Dong gelagapan.

Petugas menatap tajam kearah Se Dong lalu mempersilahkan Se Dong untuk pergi.




Se Dong mengumpati dirinya yang sangat bodoh, kalau dia berbicara seperti itu. Perusahaan mana yang mau menerima mereka. Dia terduduk lesu namun saat melihat beberapa file yang tersimpan dalam tas – nya, Se Dong mencoba untuk semangat. Dia harus tetap berharap.

Se Dong berjalan pergi, baru beberapa langkah saja ia sudah menerima panggilan dari Perusahaan Sun. Dengan antusias tinggi dan penuh harap, Se Dong mengangkatnya.



Rekan – rekannya yang lain tengah mengerjakan sebuah game, mereka berdebat akankah memperbagus jalan ceritanya atau item untuk diperjual belikan. Salah seorang merasa kesal karena usulannya ditentang oleh yang lain.

Pemilik Cafe menemui mereka, dia menegur mereka yang sudah duduk semenjak pagi disana tapi hanya memesan secangkir kopi. Mereka memohon karena mereka akan segera pergi. Pemilik Cafe tak percaya, dua jam yang lalu juga mereka berkata sepeti itu.

Se Dong datang bersama Seung Hwan, rekannya menyapa kehadiran Se Dong. Dengan serius, Se Dong berkata kalau dia akan membawa mereka ke suatu tempat.



Dirumahnya, Hong Bin menatap tajam kearah Chang agar dia makan. Dengan terpaksa Chang pun makan.
“Kunyah!” perintah Hong Bin. Chang pun mengunyah sambil mewek mau nangis.

“Lap air matamu!” Chang pun melakukannya sejenak.

“Makan lauknya! Makan Sosis! Kunyah!” perintah Hong Bin menyuruh Chang satu – persatu. Pengin ngakak, tapi ya kasian Chang-nya. :D Chang yang ketakutan malah menjatuhkan sosis tersebut. Dia tak bisa menahan tangisnya lagi.

Tak masalah jika sosisnya terjatuh. Kenapa kau menatapku ketakutan begitu?” bentaknya lagi.




Chang yang menangis sambil makan berakhir muntah – muntah.

Hong Bin menatapnya dari kejauhan kemudian memanggil Sekretaris Ko. Sekretaris Ko secepat kilat menghadap pada Hong Bin entah darimana asalahnya. Hong Bin menanyakan perkembangan pencarian Tae Hee.

“Ada 10 detektif swasta yang mencarinya. Kita tunggu saja kabarnya.”

Hong Bin melampiaskan kekesalannya dengan menjitak kepala Sekretaris Ko berulang kali.




Se Dong mentraktir teman – temannya perut babi, mereka merasa heran apa yang membuat Se Dong bisa mentraktir mereka? Apakah dia akan mati? Se Dong kesal, dia menjitak kepala mereka. Kemudian ia menyuruh Seung Hwan saja yang mengatakannya. Seung Hwan ragu, dia mencoba mengatakannya tapi sangat sulit. Dia memilih pergi meninggalkan yang lain.

Terpaksa, Se Dong lah yang harus menjelaskannya. Mereka harus berpisah karena akan sangat sulit untuk bisa bekerja sebagai satu tim. Mereka tak akan punya uang kalau terus seperti ini. Rekan – rekan Se Dong tak mau, mereka sudah hampir menyelesaikan proyek mereka. Apa karena mereka makan perut babi Se Dong? Daripada berpisah, mereka memilih untuk memuntahkan lagi makanan yang telah Se Dong berikan.

“Tanpa kantor... Pergi ke kafe dan sakit tiap hari. Kau mau seperti begitu seterusnya? Kau sama sekali tak punya uang. Di usia kalian yang seperti ini, kalian masih minta uang pada orangtua Kalian mau hidup seperti belukar?”




“Jika memang tak ada yang mau menerima kita sebagai tim. Apa kau punya tempat untuk dirimu sendiri?” tanya rekan Se Dong.

Se Dong tertunduk sedih dan tampak ragu. “Aku mendapatkan tawaran sebagai individual. Maafkan aku.”
“dimana?”

“Perusahaan Sun.” Jawab Se Dong.” Penawaran yang hanya untuk individual.. Aku sempat menolaknya dan meyakinkan mereka untuk menerima kita semua.” Sorak Se Dong.



Seung Hwan pun keluar menyemprotkan bir. Rupanya Se Dong tengah mengerjai mereka, dan seluruh tim sekarang bisa bekerja di Perusahaan Sun. Mereka senang bukan kepalang dan mengarak Se Dong. Hahaha.
Sebuah panggilan masuk ketika perayaan mereka. “Nona Song Se Dong?



My Little Hobbie: 


Rata – rata pada males yah gegara aktrisnya Shin Se Kyung ya? Kataku sih, coba lihat drama ini cukup di episode awal dulu. Mungkin kalian bisa menilai akankah bisa lanjut atau tidak. Kataku sih lumayan kok dramanya,

Memang beberapa peran Shin Se Kyung aga gak terlalu memuaskan. Plin Plan dan ga banget yah tapi kalau dia melakukan itu pada Lee Dong Wook? Ayo kita sentil bareng – bareng. hehehe


Oiya, Shin Se Kyung mungkin juga ga sejelek apa yang kita bayangkan. Mungkin dia hanya salah pilih peran di beberapa drama sebelumnya. Jadi ya agaa bikin ilfeel. Cuma untuk sekarang sih, aku masih baik – baik aja menerima peran dia.

Si Chang itu sih kalo gak salah, dia Yoogeun di Hello Baby SHINee yah? bener ga sih?

13 Responses to "Sinopsis Iron Man Episode 3 – 1"

  1. min di tunggu part 2 nya. .
    klo aku sih interested banget. ,
    lucu ceritanya. .

    ReplyDelete
  2. Aq malah tertarik ama drama ini walau dah jelas karna lee dong wook nya hahaa jalan ceritanya lumayan bagus koq, jjang semangat bikin sinopsisnya min ^^ *hesty

    ReplyDelete
  3. ya aku males karena ada Shin Se Kyung
    entah kenapa setiap drakor yang ada tu cewe pasti endingnya bikin ilfeel
    tapi ada Lee DOng Wook yang ending drakornya happy ending yang gantung
    dan yang membuatku bertahan adalah Jung Yoogeun :D
    anak Minho ada disitu jadi ya aku betah"in deh liat dulu
    berharap endingnya ga kayak fashion king
    aghhh.. mian aku ga suka main cast ceweknya
    coba di ganti aja, Go Hye Sun jg ga masalah sih abisnya dari awal aja dah kelihatan kalau karakter Se Dong itu plin plan
    persis kayak yang di FASHION KING
    nih tipe cewek sok alim yang oportunis
    berani taruhan deh pasti ni cewe ga punya pendirian #sangat kecewa dengan iteraksi kedua tokoh utama
    wahhh..wahhh... komenku kok kesannya kejam sekali ya?

    ReplyDelete
  4. Bwtku ga mslh,,yng pntng jln ceritanya apalagi ada lee dong wook,,bwt yg nulis mksh n tetep smngt

    ReplyDelete
  5. di tunggu part 2 nyaa

    ReplyDelete
  6. di tunggu part 2x,,saya suka ko sm pemain cewekx, walaupun kebanyakan filmx endingx tdk jelas tp jangn imbasin di pemeranx dong, ceritanyakan bukan dicetusin sm pemain tapi pembuat ceritanya....

    ReplyDelete
  7. Mudah2an nga mengecewakan,apalagi ada oppa le dong wook.....oppa saranghae

    ReplyDelete
  8. iya nih...sempet seneng karena Dong Wook main drakor lagi setelah hotel king...

    tapi pas tau leadfemale-nya shin she kyung...rada bengong dikit deh...

    soalnya gmn yah ? kapok banget ma perannya dia di fashion king & when a man loves woman.....

    hadeuh...tepok jidat deh kalo shin she kyung sih......

    yah liat aja deh next episode...gmn karakternya dia...apa sama seperti perannya shin di drakornya yg dulu....hmftttt

    tengkyu buat sinopnya yah mb...

    san

    ReplyDelete
  9. suka bgt ma hong bin lucu abis,,,kasian chang dibentakin mulu.. haduh lee dong wook super keren
    makasih buat yg nulis..ditunggu lanjutannya

    ReplyDelete
  10. Jangan lupa peran shin she kyung di deep roted tree hero abis...sama jang hyuk...Betul banget kalau dia mungkin salah pilih peran saja..lagian itu juga nunjukan perannya bagus kali yah..cozz kesan ilfiilnya dapet banget...Karena tuntukan karakternya kali yah..aku pernah liat dia di running man lama..kayaknya mmg pembawaannya yg meski ceria tapi rada diem gitu(chie belain nih ceritanya) ,btw yah kita liat aja entar perkembangan nona shin di drama ini

    ReplyDelete
  11. Sebenernya pengen liat acting kocak Shin Se Kyung,knp aku bilang kocak? Krn disini dia berperan sbg pencipta game, biasanya org yg suka game apalagi penciptagame biasanya orangnya enerjik,kreatif,ekpresif&suka ngocol. krn juga beberapa kali liat actingnya yg kurang menjiwai/expresif (klo menurut aku sih,hehehe), ya semoga aja drama ini enak ditonton: )

    ReplyDelete
  12. Chang tu baby yoogeun di shinee, ,,,

    ReplyDelete
  13. aku nonton film ini karna lee dong wook.. tapi agak males nontonnya gara2 shin se kyung :-S

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^