Sinopsis Love Myself or You Episode 1-1



Seorang koki tengah memasak makanan, dia terlihat begitu handal dengan skill mempuni. Entah itu plating ataupun cara memasaknya, semuanya keren.


Sedangkan dilain sisi, Seorang wanita bernama Kai Qi tengah menikmati hidangan yang disajikan oleh pelayan. Makanan tersebut dibuat oleh koki yang handal tadi.

Ini adalah asparagus putih kelas 3A. Teksturnya yang benar dengan kombinasi saus kaviar.” Eumm, Yummy~~


Kulitnya gurih, dagingnya... lembut dan lezat. Saus ini, Biji hitam dan cokelat Kombinasi yang sangat hebat!”



Kai Qi pun memakan hidangan terakhirnya. Tak tahan lagi dengan rasa penasarannya, dia meminta pada pelayan agar bisa bertemu dengan sang koki yang menghidangkan makanan yang begitu hebat.

Pelayan pun meminta pada Tuan Fu, si koki untuk keluar menemui pelanggannya. Namun dia menolak karena dia memasak disana juga karena menggantikan teman.



Kai Qi mengambil gambar untuk tulisan louis di piring dessertnya. Dia tak menyangka ada restoran yang menghidangkan makanan yang enak. Tapi bahkan restoran tersebut terletak di gang sempit.

Pelayan keluar. Dia mengatakan kalau kokinya mau menemui Kai Qi. Yeah. Kai Qi pun senang dibuatnya.


Kai Qi menerima panggilan yang membuatnya terkejut, ini berkaitan dengan ibunya. Kai Qi memutuskan untuk segera pergi.

Dia terburu-buru keluar dari restauran dan tak sengaja menabrak pe-sepeda. Kai Qi terjatuh dan sikunya terluka. Tapi karena keadaan yang mepet , dia tak mau ambil pusing dan mencari taksi.


Sedang Tuan Fu menemui pelanggan yang memintanya untuk bertemu namun pelanggan yang tak lain adalah Kai Qi sudah pergi.


Kai Qi melihat keadaan kedai ibunya berantakan. Dia marah dan berniat mencari sang Ayah, ibunya melarang. Kai Qi bersikeras karena melihat wajah ibunya juga lebam-lebam karena kena pukul. Ibu mengingatkan kalau dia tetaplah ayah Kai Qi.

Kai Qi hilang kesabaran, dia tak pernah meminta untuk menjadi anaknya (ayah). Ucapan Kai Qi membuat ibu sedih. Kai Qi pun menyadari perubahan ekspresi ibu hingga ia urungkan niatnya. Dia meminta ibu untuk berhenti bekerja. Selama ibunya bekerja maka ayah akan terus memburu ibu. Jelas naluri ibu tak pernah ingin merepotkan anaknya, tapi Kai Qi berkeras. Toh dia akan segera promosi jabatan.


Fu Zhi Yuan, si koki tengah menghidangkan makanan yang telah ia buat untuk kedua orang tuanya. Ayah Zhi Yuan terus mengomentari masakan anaknya yang tidaklah terlalu buruk. Ibu Zhi Yuan meminta ayah jangan menilainya terus, hidangannya sudah cukup membuat ibu ingin makan. Keluarga hangat yang bahagia, mereka pun makan malam bersama menghabiskan hidangan yang di buat oleh Zhi Yuan.

Ayah membahas tentang pekerjaan Zhi Yuan di Eropa yang hanya menjadi karyawan magang kesana-kemari. Dia menyuruh putranya untuk bekerja di restoran perancis keluarga mereka. Zhi Yuan menolak, masih ada kakaknya dan lagipula dia juga hanya menyukai masak dan bukan mengelola restoran.
Ayah tahu kalau kakak Zhi Yuan tak menyukai masak-memasak. Kalau memang Zhi Yuan tak mau maka dia hanya harus bekerja di restoran sebagai karyawan magang. Zhi Yuan berfikir sampai dia memutuskan mengambil pekerjaan yang di tawarkan ayahnya. Tapi Cuma satu bulan.



Kai Qi mengobati luka disikunya.

Aku jelas masih bersaing untuk posisi Asisten Koki, tapi aku masih saja menyombongkan diri kepada ibuku kalau itu adalah tes yang telah disiapkan terutama untuk promosiku. Dengan tanganku seperti ini, tidak ada jalan kalau aku dapat berlatih malam ini.

Kai Qi kemudian mengecek medsosnya. Ada ucapan semangat dari teman Kai Qi untuk kompetisinya dengan Le Xuan. Kai Qi pun memantapkan hati. Dia pasti bisa!!


Kai Qi mengendarai motor untuk sampai ke restoran tempat ia bekerja. Di tempat parkir dia bertemu dengan Le Xuan dan memang ada aura persaingan diantara keduanya meskipun sama-sama mencoba menyapa dan saling akrab.
 
mirip Siwon.. ya nggak?


Sekarang giliran seorang pria yang memarkirkan mobilnya disamping Kai Qi. Pria itu segera keluar dan mengejar Kai Qi karena ada yang ingin ia katakan. Kai Qi menghindar dan terus berjalan lurus. Apa Ji Yong Qian yang ingin mengatakan sesuatu padaku atau apa koki kepala yang ingin mengatakan sesuatu?

“Ji Yong Qian” jawabnya. Kai Qi tanpa berbalik, dia terus berjalan.

“Koki kepala?”

“Maaf, Koki Kepala, apa ada yang ingin anda katakan?” Ucap Kai Qi seraya membalikkan badan. Lol


“Kau mungkin juga tahu bahwa seorang wanita yang mandiri seperti dirimu akan mengalami kesulitan menikah. Jika kau sutuju untuk menikah denganku, Aku akan memberimu posisi yang sangat kau inginkan. Bagaimana menurutmu?” tanya Yong Qian.

“Jadi, jika aku setuju untuk menikah denganmu, kamu akan membiarkanku menjadi Asisten Koki.” Yong Qian ragu.

“Chief, apa anda tahu, ketika seekor harimau tidur, seperti halnya kucing besar. Tetapi ketika merasa terganggu---“

“Lalu apa??” tanya Yong Qian penasaran.


Arrgghhh!!!!! Bentak Kai Qi membuat Yong Qian berjingkat takut. Kai Qi memperingatkannya untuk jangan mengganggu harimau yang tertidur. Kai Qi pun meninggalkan Yong Qian yang bergumam narsis. Ada apa? Bukannya menjadi istriku pasti akan menyenangkan?



Penghuni restoran Figaro cuisine rata-rata mendukung Le Xuan menjadi pemenang dalam kompetisi memasak nanti. Kecuali salah seorang yang mendukung Kai Qi. Dia pria yang tampak misterius tapiii ganteng.


Seluruh koki restoran Figaro segera berjajar ketika Yong Qian datang. Yong Qian membeberkan alasan kenapa mereka akan melaksanakan kompetisi tersebut, semua karena asisten kokinya pindah ke restouran lain dan ini menyebabkan harus adanya pergantian. Tapi karena kedua koki yang ada disana sangatlah handal dalam memasak hingga sangat sulit menentukan pengganti.

Oleh karena itu mereka akan melakukan kompetisi antara Le Xuan dan Kai Qi. Dimulai satu jam sejak mereka mulai.



Da Zhi , Linda dan salah seorang yang masih belum diketahui namanya akan membantu Kai Qi. Kai Qi mengatakan kalau point pentingnya adalah saat mencampur saus. Dia meminta dengan sangat rasa hormat mereka dalam memasak karena posisi asisten Koki adalah hal besar yang ia inginkan.


Xiao Qiang, Xiao Li dan Xiao Shu akan membantu Le Xuan. Suasana di tim Le Xuan memanglah lebih akrab sepertinya.

Mereka pun mulai memasak dan menunjukkan kemampuan mereka.


Diluar restoran ada Zhi Yuan yang mempersiapkan diri masuk ke Figaro. Beberapa kali dia memilih beberapa nama yang akan ia gunakan. Xiao Jie! Ah Jie! Atau Louis!

Zhi Yuan pun mengambil sebuah keputusan dan meyakinkan diri. Saat dipintu masuk resto, tiba-tiba kenangan masa lalunya kembali terngiang.

[FLASHBACK]

Zhi Yuan kecil menahan bibi Qian Lan agar jangan pergi. Bibi Qian Lan ini adalah ibu Kai Qi jadi dapat dipastikan anak kecil yang ada di dekat bibi itu Kai Qi. Kai Qi kecil juga mengatakan hal yang sama agar ibunya tak usah pergi. Bibi Qian Lan tetaplah pada pendiriannya, dia memberikan sebuah angpau untuk Zhi Yuan.

Ayah Zhi Yuan keluar dari Figaro mendapati putra dan pengasuh putranya tengah berdiri diluar. Ayah Zhi Yuan menegur Bibi Qian Lan yang berniat pergi di malam Imlek. Memang kemana mereka akan pergi? Ayah Zhi Yuan memutuskan untuk menjamu mereka dengan makanan sebelum pergi.


Kai Qi terpana ketika memasuki Figaro, menakjubkan. Zhi Yuan pun mengajak Kai Qi untuk berkeliling dan melihat yang lain lagi. Bahkan Zhi Yuan juga memberikan kado kecil yang telah ia persiapkan di balik bantal sofa. Mereka berdua bermain bersama, mulai dari berpura-pura sebagai orang dewasa. Berlarian kesana-kemari sambil menunggu hidangan yang dipersiapkan oleh ayah Zhi Yuan.

Restoran ini adalah restoran yang ayahku pertama kali buka. Dekorasi interiornya persis seperti restoran favoritnya di Provence. Ayah dan Ibu selalu duduk dikursi ini untuk makan. Terus-menerus mengenang dan berbicara tentang waktu terbaik yang mereka habiskan bersama dalam kehidupan mereka. Kejutan untuk melamar ibu untuk menyembunyikan cincin didalam sofa. Setelah itu, menyembunyikan hadiah rahasia didalam sofa menjadi tradisi di restoran.
[FLASHBACK END]


Yong Qian mengumumkan sisa waktu kompetisi tinggal 15 menit lagi. Yong Qian pun memperhatikan keseriusan Kai Qi dalam memasak. Ia bergumam kenapa bisa menyukai gadis seperti Kai Qi? Benar-benar tak adil ketika gadis itu tak menyukainya!! Lol


Yong Qian melihat seorang pria yang tengah berdiri di dekat ruang tamu restoran, dia sudah tahu kalau dia koki pindahan karena sudah menerima panggilan dari atasan. Yong Qian melihat pria tersebut sedang merogoh sesuatu dibalik sofa, dia pun segera menghampiri dan bertanya apa yang terjadi. Zhi Yuan segera menyembunyikan benda yang ia temukan dibalik punggung.

“Halo. Saya karyawan magang baru. Nama saya adalah Ah Jie.” Ucap Zhi Yuan memperkenalkan diri.

“Aku dengar kalau kamu pernah bekerja di banyak restoran di Perancis. Apa kamu sehebat ini? Apa kamu punya beberapa pengalaman dengan memasak?”

Ah Jie (Aku panggil ini aja yah) mengatakan kalau dia hanya mengetahui sedikit. Yong Qian terkejut, hanya sedikit?! Aku membiarkanmu masuk karena manajer toko bilang padaku kalau kau adalah anak temannya. Jangan membuat masalah. Yong Qian mengajak Ah Jie untuk kekantor tapi Ah Jie izin dulu ketoilet.

Yong Qian bergumam melihat Ah Jie yang berjalan pergi tanpa bertanya tempatnya, seolah restoran itu adalah rumah milik Ah Jie.




Ah Jie tak sabar membuka genggaman tangannya yang menyembunyikan mainan yang dulu ia sembunyikan untuk Kai Qi. Entah benda apa itu?? Permen, kah?!

Ah Jie melewati dapur saat akan ketoilet, dia melihat ketegangan di dua kubu Le Xuan dan Kai Qi yang tengah dalam kompetisi. Perlu di garis bawahi kalau Ah Jie belum mengenali Kai Qi yah.


Makanan telah siap, Le Xuan dan Kai Qi pun menghidangkan makanan mereka. Keduanya tak akan pernah lepas dari perang dingin. Le Xuan mengatakan kalau makanan Prancis yang utama adalah penampilan yang cantik. Kai Qi membantah, Untukku, masakan Perancis harus khusus mengenai konotasi budaya dan lapisan kaya.

“Tapi kamu belum pernah ke Perancis sebelumnya. Kenapa kamu membicarakan tentang budaya Prancis?” Sindir Le Xuan.

Da Zhi kesal dengan sikap Le Xuan, dia pun pasang badan untuk membantu Kai Qi dan Xiao Shu juga terpancing emosi. Keadaan pun jadi ramai.


Yong Qian datang bersama Ah Jie dan menengahi ketegangan diantara dua koki Figaro.

“Segera, kami akan memutuskan siapa yang akan menjadi asisten koki di Figaro Cuisine kita ini. Aku percaya bahwa kalian berdua telah melakukan yang terbaik untuk saat ini.”

Yong Qian berbisik pada Kai Qi tentang tawarannya tadi pagi, tapi Kai Qi sama sekali tak terhasut dengan itu. Dia yakin dengan kemampuannya dan ia akan berusaha semaksimal mungkin.


Untuk lebih adilnya, Yong Qian tak akan menilai masakan mereka berdua. Ini membuat Le Xuan bertanya-tanya siapa yang akan menilai kalau begitu?

Yong Qian pun menunjuk Ah Jie, Ah Jie menyambutnya dengan tersenyum. Namun sedetik kemudian dia baru sadar dan terhenyak. Kanapa dia yang harus melakukannya?
***
KOMENTAR :
Sebenernya sih aku gak terlalu niat buat bikin reeview apalagi sinopsis dari drama ini tapi berhubung aku kepincut sama warna-warni drama ini ditambah sama warna cerah ceria yang menghiasi layar kaca, akhirnya gak nahan buat tangan ini gak nulis. -__- yaah, inilah ciri khas T-Drama yang bikin kita lovey dovey. Alur sih menurut aku standar yah, selama aku nonton T-Drama pasti gak ada hal lain selain keagungan cinta yang ditonjolkan. Cuma bagaimana setiap drama mengekspresikan artinya dengan jalan yang beda.

Dan nilai plus yang selalu aku suka dari T-Drama adalah openingnya. Maaak, gak nahan. Adorable. Gak Just You. Gak Fall In Love. Akuuuu suuka. Kenapa yah di drama korea gak kek gitu? Padahal aku suka dan ngerasa kalau itu tuh baguss. Two Tumbs Up deh!! Meskipun untuk drama Love Myself or You ini gak terlalu gimanaaaa gitu. Masih di tingkat standar lah.

Tadinya juga aku mau nonton drama yang Fall In Love With Me’nya Aaron Yan tapii pas aku lihat episode pertama. Eemm. Lihat opening, aku suka. Tapi pas udah masuk ke cerita , aku kok ngerasa kalau karakter Aaron terlalu mendekati Qi Yi dan itu buat aku ngerasa gak nyaman. Yaiyalaah, disaat masih sedikit demam Just You gue disuguhin hal yang mirip sama itu, otak langsung nyambung ke Just You lagi deh. Hmmm karena emang udah di jadwal T-drama yang aku tonton satu jadi aku tetapin pilihan buat ikutin drama ini. Drama makanan yang buat ngileeer~~

Peringatan!! : Bukan Drama yang di prioritaskan. Setiap Minggu Cuma satu episode. Baru tayang 3 episode tapi yang ada sub’nya baru 2 episode. Aku akan segera mengejar ketertinggalan. OK~~

11 Responses to "Sinopsis Love Myself or You Episode 1-1 "

  1. Cerita awalnya simple tapi menarik banget, terus juga menurut aku nggak terlalu mirip sama siwon deh :) hehe, *efeksiwonest

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. maaf. sekiiilas pake banget kadang mirip mba. kalau diliat dari depan sih ganteng siwon kemana-mana. hehe

      Delete
  2. Yg jd kai qi tu kan yg jd vivian di miss rose. Aku suka aku suka,wajib di ikuti nich

    ReplyDelete
  3. wah cerita bagus q tunggu klanjtn'a y

    ReplyDelete
  4. Maksudnya openingnya gambar2 makanan ya mbak? Korea jg ada koq,let'eat judulnya, bikin ngiler2 klo nontonnya, mian

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mba. gak aku kasih di postingannya. hehe^^ Maaf
      opening kaya intronya gitu, kalau awal sinetron ada, yang OST sama ada kilasan-kilasan kisahnya gitu. pokoknya yang tayangnya paliiing awal terus belum masuk keceritanya.

      Delete
  5. Replies
    1. di episode 2-1 nanti aku kasih pict sama nama-namanya deeh. ditunggu yaah ^^

      Delete
  6. Bener...bener...aq jg seneng liat opening TDrama yg genre'y comrom...lucu2...
    Aq jg br slesei nonton JY...Semenjak nonton JY, aq jd sk sm Puff Guo n Aaron Yan...otomatis lgsg hunting drama2 yg mrk peranin... ^^;
    Sinopsis'y FILWM nya duuuunk... :3
    Okay deh... dtgg lanjutan sinop'y ea?!

    ReplyDelete
  7. Lanjut yaa, ayooo semangaat soal'a ikutan ngiler liat makanan'a, biasa'a
    Silent reader...:)

    ReplyDelete
  8. Wahh aku suka pmainnya nie.pmeran utamanya...yg jadi ah jie itu yg pernah main di when I see you again kan mba??trus kai Qi yg ada di just you..!tp ngomg2 bner juga itu,sekilas mirip siwon oppa.gomawo eonni buat sinopsisnya..aku tunggu episod slnjutnya..

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^