PROFIL + PENGENALAN KARAKTER Drama Taiwan One And A Half Summer




Judul : One And A Half Summer
Tayang perdana : 23 Juni 2014






Nichkhun Buck Horverjkul sebagai Zhang Hao
Ceria. Mandiri. Keras Kepala. Adaptif.
Dia bertemu dengan gadis China bernama Shu Qing di Pulau Santorini dan jatuh cinta pada pandangan pertama padanya. Oleh karena itu, dia memutuskan pindah ke Beijing untuk belajar. Di sekolah, dia bergabung di band musik sekolah dan menjadi vokalis dan pemain keyboard.
Dia menjadi teman dengan anggota band dan juga intrukturnya. Selain bekerja untuk mendapatkan uang dan aktivitas sekolahnya, dia menggunakan waktu santai untuk mencari Shu Qing, wanita dalam mimpinya. Lambat laun, ia mulai menyadari perasaannya pada seorang gadis bernama Luo Man. Gadis yang selalu mendukung dan membantunya.




Xu Lu sebagai Luo Man
Optimis. Ceria. Berusaha agar bisa lebih baik. Berisik.
Dia tidak suka berdandan dan tomboi. Untuk menjaga tempat ayahnya di universitas sebagai dosen, ia memaksa teman – temannya untuk membentuk band musik.
Ditengah aktivitas band dan kerja paruh waktunya, dia bertemu dengan Zhang Hao, seorang murid luar negeri. Keduanya memiliki hubungan yang buruk dan bercekcok satu sama lain, tapi karena sebuah kecelakaan akhirnya mereka mengetahui kalau satu sama lain tidak lah seburuk yang mereka bayangkan. Dia belajar masalah Cinta dari Zhang Mao.
Suatu ketika, seorang teman masa kecil, Su Yuan mengungkapkan perasaanya padanya.
Seorang gadis yang belum pernah kencan sebelumnya, dia hanya menjadi korban dan tidak tahu apa yang harus ia lakukan dalam kehidupan cintanya.


Jiang Jiang Fu sebagai Su Yuan
Perfectionist. Di panggi Big Bro oleh teman sebayanya. Tahu bagaimana memperlakukan orang lain. Kemampuan yang hebat dan mengikuti prinsip miliknya.
Kedewasaan Ia membuat ia lebih di hormati diantara teman sebayanya. Dia mencoba mencari orang tua kandungnya namun ini hanya membuat ia menjadi stress.
Dipaksa oleh teman masa kecilnya, Luo Man untuk bergabung dalam band musik sekolah. Dia belajar untuk mengurangi rasa steesnya dengan bermain musik. Dia menjaga Luo Man dan membereskan kesalahan – kesalahan yang ia perbuat.
Dia khawatir dan menjaga Luo Man. Dia mencoba menyimpan perasaan dalam relung hatinya tapi setelah menyadari Luo Man menyukai Zhang Hao, Dia tak bisa lagi menahannya dan mengungkapkan perasaan pada Luo Man.

Wei Da Xun sebagai Ma Jun Cai
Mengucapkan kata – kata humor. Mulut besar. Dia selalu menyebarkan berita panas, hingga tak ada seorang pun yang mau menceritakan rahasia padanya. Atau harus siap rahasia kalian tersebar ke seantero kampus hanya dalam waktu 5 menit. Dia juga belum pernah berkencan sekalipun.


Meng Jia (Jia Miss A) Sebagai Song Qing
Sensitif. Memiliki harga diri yang tinggi. Menjadikannya seorang bintang dan memimpin ligid lifestyle.

Zhu Dan sebagai Ding Ling
Pemilik Kedai Minuman
Dia mendirikan kedai minuman tak jauh dari universitas. Memiliki perasaan layaknya anak muda umur 20 tahun yang belum memiliki kelulusan namun pada kenyataanya dia adalah wanita lajang berusia 30+ tahun.
Dia menyukai pria muda tampan dan memiliki kepribadian ganda. Dia bersikap seolah menyukai musik bergenre jazz namun pada kenyataanya tidak. Dia berlagak seolah orang kaya. Bersikap gila kebersihan dan kehigienisan namun kenyataan kamar miliknya sungguh berantakan.

Nick Zhou Tang Hao sebagai Tang Bo
Mengurusi managemen di sebuah perusahaan besar, usinya 27 tahun. Dari muda, dia sudah dipilih untuk mewarisi perusahaan milik keluarganya dan dia tahu bagaimana mengelola perusahaan besar miliknya. Saat muda, kemampuannya telah di ketahui hingga ia bekerja di sebuah perusahaan.
Dia memiliki kepercayaan diri tinggi sejak ia muda, dia selalu berada di posisi pertama. Tak ada satu hal pun di dunia ini yang ia takuti. Dia sebenarnya tidak berkeinginan untuk mewarisi binis keluarga tapi tak ada pilihan lain, dia hanya bekerja keras dan menaikkan keuntungan, hingga semua orang yakin kalau dia adalah orang yang tepat dalam mewarisi bisnis keluarga.
Dia menjalani hidupnya seperti seorang yang berlayar, mengikuti arus. Namun dia terpuruk ketika wanita idamannya menolak cintanya.
Dia mulai menjaga rahasianya, dia berada disisinya dan menunggu sampai sang wanita idaman itu melupakan pria yang ia cintai, dan wanita itu tak lain adalah Shu Qing. Hingga ini membuat Shu Qing ragu – ragu dengan ketulusan Tang Bo dan menjauhinya. Sampai pada akhirnya, Tang Bo memilih untuk meninggalkan semua demi mengejar cinta Shu Qing.

Ding Wen Wen sebagai Shu Qing
Dingin. Tak berperasaan. Pendiam
Hidupnya diatur oleh orang tua. Suatu ketika, topik tentang pernikahan dibahas, Dia memberontak dan mencoba melawan untuk pertama kalinya. Sebagai seorang gadis yang belum pernah berkencan, dia dipaksa untuk menikah dengan seorang pria.
Mencoba untuk berlatih musik klasik karena ayahnya meskipun pada dasarnya ia menyukai musik rock. Menjadi penyanyi di cafe meskipun tanpa sepengetahuan orang tuanya.
Di Satorini, Dia bertemu dengan pria bernama Zhang Hao dan diantara mereka tubuh perasaan saling ketertarikan. Dan dia tak bisa mengucapkan ucapan selamat tinggal padanya karena tuntutan sang ayah agar ia kembali ke China sesegera mungkin.
Saat dia mulai setuju untuk menikah, Zhang Hao kembali muncul. Dia ketakutan dan berfikir negatif tentang Zhang Hao, hingga dia bersikap seolah tak mengenalinya. Ini membuat Zhang Hao patah hati.

*Keterbatasan info jadi profil pendek.
Sedikit piku karena keterbatasan pengetahuan tentang aktor china taiwan. OK^^ cuma aku ya suka sama Ninckhun. orang thailand. tinggal di korea main drama di china. apa gak bingung bahasanya tuh? saluuut^^

3 Responses to "PROFIL + PENGENALAN KARAKTER Drama Taiwan One And A Half Summer "

  1. Pasti keren... Karna ada my oppa khun :*

    Smoga mba puji berbaik hati menuliskan sinop.a... :D

    Fighting mba, d tunggu kelanjutan sinop2nya...

    ReplyDelete
  2. ni sinopnya ada apa nggak,,,,
    berharap banget kalau dibuat sinopnya...
    hihihi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai aja aku belum buat Love Myself Or you. pasti aku duh buat yang ini mba. hehe. Mian ngga :(

      Delete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^