[REVIEW] Itazura Na Kiss ~ Love In Tokyo Episode Special 1






Entah apa yang diomongin Kotoko sama Yuki di depan, sub nya gak keluar.
Prolog   : Itazura Na Kiss adalah manga popular karya Tada Kaoru. Setelah sebelumnya dibuat menjadi drama jepang,  kemudian dalam drama Taiwan dan menjadi drama yang popular dan dapat meraih rating tertinggi di tahunnya.ItaKiss juga dibuat kedalam drama Korea yang di perankan oleh Kim Hyun Joon. Drama ini juga popular.Dan dari waktu ke waktu terus di-reborn, pada periode kali ini menjadi ‘Itazura Na Kiss ~ Love In Tokyo’. Ini wajib ditonton, tidak hanya untuk fans ItaKiss, Tapi juga untuk siapa saja yang belum mengetahuinya.
















































Kami akan menjelaskan padamu dulu based story dari scene Itakiss versi Korea. Pemeran utama, Kotoko adalah seorang murid kelas 3 SMA.  Seorang yang kaku dan buruk dalam pelajaran. Sekolahnya membagi kelas kelas berdasarkan nilai, dan dia berada pada kelas dengan tngkat paling rendah. Tapi dia selalu menjalani berbagai hal dengan gembira, optimis dan energik.

Kotoko jatuh cinta dengan Irie Naoki, seorang siswa genius dengan IQ 200 dan dia selalu mendapat nilai paling tinggi disekolah. Dengan wajahnya yang sempurna dan kemampuan dalam ber-olah raga, dia selalu bisa menaklukan hati siswa perempuan disekolahnya.

Tapi Naoki mempunyai sikap yang dingin dan sulit didekati. Kotoko tak pernah bisa menyampaikan perasaanya pada Naoki.

Kotoko/Oh Ha Ni galau diperpus karena tak bisa menyampaikan perasaanya pada Naoki.
Kotoko                 : Aku tau itu, ini semua salahku. Dia tak tau semua tentang perasaanya padaku. Jadi dia tidak bisa mengakui perasaannya padaku.

Lalu, kotoko menyampaikan perasaanya selama satu tahun terakhir melalui surat cinta dan diberikan pada Naoki. Tapi responnya begitu dingin.

Naoki menghampiri Kotoko, di depan banyak orang dan menolaknya.
Naoki    : Aku benci gadis bodoh.
Kotoko mendapat penolakan yang tragis, tapi kisahnya tidak berakhir disini.

Ayah Kotoko      : Tutup pintunya.
Karena sebuah gempa, Kotoko kehilangan rumahnya. Dan untuk sementara waktu dia tinggal...?

Kotoko : BAEK SEUNG JOO!
Naoki    : Tinggal bersama? Kau hanya menumpang dirumahku. Bukankah begitu?
Kotoko tinggal dirumah keluarga Irie. Kotoko dan Naoki sekarang harus tinggal satu atap.

Mereka mempunya karakter yang jauh berbeda. Bagaimana akhir cinta mereka? Itakiss mengisahkan tentang image seorang pacar ideal dan banyak situasi romantis yang selalu diimpikan para gadis. Itulah kenapa di namakan ‘Romance Bible’.

Akhirnya kami akan mengenalkanmu pada pemeran utama yang baru. Pemerannya terdiri dari para aktor baru yang dipilih melalui audisi. Dan hasil dari audisi yang ketat dan hati-hati dalam penilaian. Pemeran utamanya jatuh pada . . .

MIKI HONOKA.
Dia gadis yang aktiv sebagai model remaja, dan juga tampil dalam drama dan film. Artis muda yang dengan pasti akan memberikan gebrakan besar di tahun 2013, akan memerankan Kotoko.
Inilah komentarnya setelah terpilih menjadi Kotoko.

Miki       : Aku adalah penggemar manga dan aku menyukai Kotoko-chan. Ketika aku mengikuti audisi, aku berfikir ‘ aku harus memainkan peran ini ‘. Aku sangat sangat senang. Aku berteriak ‘ Yesss’ dirumah. (Kotoko diaudisinya nari balet*Kereeen)

Dan Furukawa Yuki mendapat peran Irie Naoki. Benar sekali, dia sudah mempertontonkan kemampuan aktingnya di beberapa drama dan film, tapi dia juga memiliki tinggi 180 cm, lulusan Keio University dan bisa berbahasa inggris dengan baik.ini tidak banyak untuk mengatakan kalau dia real dari Irie Naoki.

Komentar Yuki atas terpilihnya dia jadi Naoki
Yuki        : Aku merasa benar-benar bahagia. Sebenarnya, aku melakukan audisi ketika aku di London. (Naoki audisinya pake video-call, atau apa yah. Intinyadia audisinya pake video). Debutku juga berdasarkan Soju Manga. Pengetahuan itu untuk pekerjaanku selanjutnya juga berdasrkan Soju Manga. Aku bersemangat ketika aku mendengar kalau aku diterima.

Pendapat direktur, kenapa memilih mereka berdua.
PD          : Furukawa adalah Irie Naoki. Dari bagaimana dia merespon pertanyaan yang kita berikan, semua tentang dia . . . Kami merasa ‘ Ah, Irie Naoki Harusnya adalah orang seperti ini ‘. Jadi aku berfikir kalau dia cocok dengan peran ini. Ketika dia-Miki- berjalan masuk menuju ke ruang audisi, suasananya menjadi lebih bersinar. Karakternya sangan energik dan dan banyak lagi tentangnya yang membuatnya cocok dengan peran-Kotoko-. Itulah kenapa kami memilih Miki Honoka.

Pemeran ItaKiss tidak hanya terdiri dari mereka berdua. Sebelum pembuatan film dimulai, mereka melakukan sesi pembacaat script. Inilah pertama kalinya Furukawa dan Miki bertemu.
Miki       : Aku merasa mendapat tekanan, nervous dan bersemangat. Tapi aku akan melakukan yang terbaik.

Furu       : Hallo, senang bertemu kalian.(Furukawa bener-bener keliatan canggung, dia udah berdiri menyapa terus pengin duduk lagi. tapi dia berdiri lagi. Miki duduk disamping furu, dia ngeliat kecanggungan Furu garuk-garuk leher dan akhirnya ketawa. Furu pun akhirnya ketawa malu deh karena semuanya pada ngetawain dia), Aku akan bekerja keras berlatih tenis.
Dilanjutkan deh dengan pemeran yang lainnya saling menyapa.

Akhirnya mereka membaca script deh, Miki melakukan pembacaan Scrip dengan serius, I LOVE YOU Irie-kun. Tapi dengan ekspresi malas, lunglai tak berdayadengan satu tangan menopang dagu#Lupakan. Naoki membalas, siapa kau?

Komentar Mengenai sesi baca script

Miki       : Ini adalah awal pertemuan kami. aku nervous dan aku masih belum bisa total mendalami peran ini, tapi suasananya begitu hangat. Semua tersenyum ketika awal pertemuan (Tak terkecuali Furu. Lumayan banyak senyumlah dari pada di ItaKiss#EH). Jadi aku berharap saat pembuatan filmnya juga suasananya seperti ini, aku berharap kedepannya seperti itu.
Awal Filming ItaKiss
Pembuatan dimulai satu maret, dan suasananya begitu dingin. Adegan pertama adalah di latar utama ItaKiss, Sekolah.

Q             : Kau akan mulai pembuatan Film hari ini?
Miki       : Iya, terimakasih.
Q             : Bagaimana perasaanmu?
Miki       : Aku merasa gugup.Tapi aku sangat menyukai manga. Jadi, aku akan nyaman melakukan filming ini.
Bener-bener nih si Miki, Mungkin dia emang realnya Kotoko. Sepanjang ditanya-tanya dia selalu tersenyum. Dia kaya semangat banget, persis Kotoko dah.

Adegan pertama yaitu ketika Kotoko yang menunggu Naoki untuk memberikan surat cintanya. Ternyata adegan ini gak se-simple yang kita liat loh, tapi dia harus melangkahi kamera sebelum dia mulai jalan. Jalannya pun gak gampang, aku gak tau yah jalannya Kotoko apanya yang salah. Tapi satu adegan ini diulang-diulang-dan diulang lagi. bahkan sampai Direkturnya ngajarin Kotoko dulu deh. Setelah di ajarin sama direkturnya tuh baru bisa,hmmmm#masih mikir jalannya kayak apa yah yang bener?.

Miki       : Dia-Kotoko- sangat jujur, emosional, tapi . . . Dia!? an air-head? dia mempunyai kekurangan. Dia punya white-image, seperti malaikat, sseorang gadis yang lucu.

Inilah pemeran yang kita tunggu-tunggu, Furukawa Yuki. Disini dia murah senyum deh, aihh Kawaiii.
Furu       : Dia-Naoki- selalu sempurna dan tidak pernah ragu. Ada beberapa bagian dari dia yang mirip sepertiku. Jadi aku berharap ini berguna untukku dalam menggambarkan peran ini. sifat dinginnya mengingatkanku sendiri saat aku SMA . . . sedikit.

Adegan yang paling penting dari ni drama, pernyataan cinta kotoko dengan surat cintanya. Bener-bener dah nih si Naoki, walaupun AGAK murah senyum tapi pas lagi gak di take aja dia tetep dah pasang wajah nya-STAY COOL-. Mereka emang agak keliatan gugup sih, tapi si Furu kok mukanya tetep datar aja deh. Apa mungkin itu ekspresi Furu yang emang udah multi fungsi? Mau marah kek, gugup kek, teteup dah kayak gitu. Hihi.

Miki       : Sejujurnya, dia-Naoki- begitu dingin. Setelah dia tidak menerima surat cintanya, lalu menolak dan mengatakan ‘Aku tak mau ini’ surat cintanya terbang dan diinjak olehnya. Terus terang, aku patah hati melihatnya. Aku benar-benar shock.haaa

Furu       : Aku dapat benar-benar merasakan Kotoko berusaha keras dan kau tak bisa meninggalkannya sendiri. Pada dasarnya,my character mostly just accept ,menyenangkan dapat memerankan peran ini.
Pendapat Miki dan Furu tentang masing masing

Miki       : aku berfikir kalau dia bertipe pemalu. Dia terlihat benar-benar malu, tapi  . . . berfikir tentang sudut pandang yng berbeda, Irie-kun. . maksudku, Irie-kun doesn’t belong in a lively atmosphere, benarkan? Jadi dia seperti bermain perannya setiap waktu.

Q             : Kau memainkan Naoki setiap hari?
Furu       : Aku tak tau(Tertawa). Ya. . jadi. . aku . . untuk sekarang. Aku menyindirnya, sewaktu-waktu.
Q             : Bagaimana Miki di belakang kamera?
Furu       : Dia selalu merespon sepperti gaya Kotoko. Jadi aku berfikir dia memerankan Kotoko, setiap waktu.

Mereka selalu memerankan karakter mereka masing-masing saat dibelakang kamera. Bahkan ketika kotoko sedang bermain-main dengan pengeras suara dan gak jelas lagi ngapain, naoki eh salah . . Furu mengatai Miki ‘BAKA’#Jleeeb. Meski masih bisa senyum ke Kotoko sih, gak sedingin Naoki.

Tanggapan Yamada Yuki as Ikezawa Kinnosuke

Yamada                : aku ingin tahu bagaimana dia-Kinchan- benar-benar bersaing dengan Naoki. Dapatkah Kin-Chan bersaing dengan lucu. Ah, aku akan menunjukkan dengan sungguh-sunguh perasaan dan kebaikan Kin-chan. Itu apa yang aku pikirkan.

Perbandingan versi jepang dan korea

Di versi jepang Furukawa memerankan Naoki, nah kalo di versi Korea Kim Hyun Joong memerankan Baek Seung Jo. Untuk yang cewek, Miki merankan Kotoko sedang di Korea, Kotoko di perankan Jung Soo Min. Oke, meskipun drama ini berasal dari satu acuan paduan dan tujuan, tapi ada beberapa part yang membedakan mereka. Oke, Let’s See!!!!

Diversi korea Irie dan naoki tinggal dalam rumah yang sama dan ibu Naoki melakukan kesalahan dengan menukar baju seragam olah rega mereka ber-dua dan Naoki pun akhirnya kekelas Kotoka untuk menukar seragam mereka dan kejadia ini disaksikan oleh semua teman sekelas Kotoko.
Tapi diversi Jepang, yang tertukar adalah bento mereka, tapi kok tas Naoki gak ada isinya yah selain kotak makan.

Korean Version : Kinchan membawakan makan rumah untuk Kotoko, makan itu dari ayam namanya samgyetang.
Japanese Version: Kin-Chan membawakan kotoko, takoyaki. Makanan khas daerah Kinchan, Osaka.

Korean Version : Kotoko memberikan surat kepada Naoki dengan menaruhnya di laci Naoki dan mengembalikannya plus dengan nilai D-, karena Kotoko salah dalam menulis. Dan hal itu di lakukan didepan teman sekolahnya.
Japanese Version: Kotoko menyatakan cintanya dengan memberika Naoki surat didepan gerbang sekolah, tapi surat itu ditolak dan diinjak naoki tanpa rasa BERSALAH.

Pendapat direktur mengenai pemeran utama

PD          : Miki meng-ekspresikan Kotoko dengan jalan tertentu tanpa ragu. Dia menampilkan Aihara Kotoko dengan sempurna.
Ini benar-benar tak terduga olehku, Furu menikmati peran Naoki. Dia tenang seperti air. Tapi dia optimis mencoba sesuatu. Jadi aku terkesan, dia benar-benar orang yang jujur.

Bagaimana pendapat mereka tentang ItaKiss

Kin-Chan              : Aku harap kedepannya, perkembangan cinta segitiganya tidak seperti di manga. Aku berharap kamii bisa membuat versi yang bagus sehingga tidak mengecewakan fans ItaKiss.
Miki                       : Aku berharap bisa benar-benar menjiwai peran, sebagai Kotoko.Aku akan melakukan yang terbaik sehingga aku bisa memerankan Kotoko dengan total bahkan ketika aku tak melakukan apa pun, ekspresiku dan tingkahku untuk terlihat seperti Kotoko.
Furu                       : dengan ‘Love in Tokyo’ dan pemeran yang baru, aku ingin membuat sesuatu-Drama- yang lebih baik dari versi korea dan drama adaptasi-ItaKiss- lainnya.

Inilah sedikit reviewnya, maaf kalau acakadul-amburadul karena memang aku gak terlalu bakat buat beginian. Dan karena sub’nya pake bhasa inggris jadi agak sulit. HIhi